HIMBIO Women’s Talk “Optimalisasi Publisitas Feminisme Sebagai Bagian dari Transformasi Digital”

HIMBIO Women’s Talk “Optimalisasi Publisitas Feminisme Sebagai Bagian dari Transformasi Digital”

HIMBIO Women’s Talk Senin, 14 Maret 2022 melalui zoom meeting bertema ” Optimalisasi Publisitas Feminisme Sebagai Bagian dari Transformasi Digital”. Terdapat dua pemateri, yang pertama Ibu Asih Widiyowati, M.Pd sebagai pemateri seminar dan pemateri kedua Bapak Abdul Jani sebagai pemateri desain.

Potensi perempuan di era digital sangat besar, perempuan sudah tidak takut dengan perkembangan digital. Peran perempuan Indonesia dalam perkembangan transformasi luar biasa. Perempuan Indonesia hadir dan eksis di semua aspek kehidupan sejak zaman kemerdekaan, juga dalam era digital. Era digital tidak membuat perempuan Indonesia surut dalam membangun bangsa dan negara. Perempuan Indonesia berada di barisan depan dalam pembangunan bangsa di era digital meski tekanan pandemi harus dihadapi.

Perempuan adalah pengguna media digital yang cukup aktif. Sangat banyak hal positif seperti kemajuan serta kesejahteraan yang didapat banyak perempuan di segala bidang melalui digitalisasi. Perlu juga ada sinergi dari berbagai pihak untuk penguatan literasi dari segi pemanfaatannya secara bijak, seperti pelatihan-pelatihan pemanfaatan media digital, terutama untuk pemberdayaan perempuan.