Kunjungan Lapangan Mahasiswa Tadris Biologi ke Ekowisata Karangsong Indramayu

Kunjungan Lapangan Mahasiswa Tadris Biologi ke Ekowisata Karangsong Indramayu

Kerusakan lingkungan saat ini berada dalam tahap memprihatinkan sehingga diperlukan tindakan konkret untuk menjaga, merawat dan melestarikan lingkungan. Tindakan konkret yang dilakukan dapat menumbuhkan kepedulian terhadap lingkungan sehingga kerusakan lingkungan dapat diminimalisir. Dengan menggunakan metode kunjungan lapangan mahasiswa mampu memperdalam pemahaman tentang teori dan praktek yang dipelajari di kelas melalui pengalaman langsung berinteraksi dengan alam.

Selasa 09 November 2021 Mahasiswa Jurusan Tadris Biologi Fakultas Ilmu Tarbiyyah & Keguruan IAIN Syekh Nurjati Cirebon mengadakan kunjungan lapangan (Field Trip) ke Ekowisata Mangrove Karangsong Indramayu, didampingi oleh Ketua Jurusan Dr. Ina Rosdiana Lesmanawati, M.Si dan salah satu dosen Tadris Biologi Ipin Aripin, M.Pd.

Ekowisata Mangrove Karangsong Indramayu dipilih menjadi lokasi kunjungan lapangan karena Ekowisata Karangsong dijadikan sebagai lahan konservatif untuk memelihara tanaman mangrove yang dikenal bisa mencegah abrasi pantai. Sebagai tempat konservasi tanaman mangrove, kawasan Pantai Karangsong telah menciptakan suatu ekosistem baru yang nyaman bagi berbagai spesies satwa dan biota laut.