Workshop Kurikulum Merdeka Belajar Kampus Merdeka Fakultas Ilmu Tarbiyah & Keguruan Cirebon

Workshop Kurikulum Merdeka Belajar Kampus Merdeka Fakultas Ilmu Tarbiyah & Keguruan Cirebon

Seiring dengan dikeluarkannya kebijakan dari Menteri Pendidikan & Kebudayaan, Nadiem Makariem, dan untuk mempersiapkan sistem pembelajaran Medeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) Fakultas Ilmu Tarbiyah & Keguruan IAIN Syekh Nurjati Cirebon menggelar workshop Kurikulum Merdeka Kampus Merdeka pada Senin – Rabu, 5-7 April 2021 bertempat di Auditorium Hotel Grage Sangkan Kuningan Cirebon.

Pada kegiatan workshop tersebut menghadirkan pembicara, Parman Sukarno, ST.,M.Sc,.Ph.D (Wakil Dekan Bidang Akademik Fakultas Informatika Telkom University) dan Dr. H. Rudi Susilana, M.Si (Dekan Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Pendidikan Islam).

Kegiatan diawali dengan penyampaian oleh Dekan Fakultas Ilmu Tarbiyah & Keguruan (FITK) IAIN Syekh Nurjati Cirebon, Dr. H. Farihin, M.Pd. Dalam kondisi pandemik seperti sekarang ini FITK selalu berusaha untuk bisa menjalankan berbagai kegiatan yang bermanfaat dengan tujuan peningkatan pendidikan yang ada, khususnya pada peningkatan perkembangan terkait dengan kurikulum yang baru dikeluarkan oleh Kementrian Pendidikan dan Kebuyanaan (Kemendikibud) yaitu Merdeka Belajar Kampus Merdeka.

Dengan dihadirkannya kedua Narasumber yang berkompeten dalam bidang tersebut dapat menghasilkan masukan dan arahan bagaimana sebaiknya pengembangan pembelajaran, agar pelaksanaan MBKM dapat dijalankan dengan baik khususnya di Fakultas Ilmu Tarbiyah & Keguruan IAIN Syekh Nurjati Cirebon.