You are currently viewing PTIPD Melakukan Pendampingan Kegiatan Self Assessment Tenaga Kependidikan IAIN Syekh Nurjati Cirebon

PTIPD Melakukan Pendampingan Kegiatan Self Assessment Tenaga Kependidikan IAIN Syekh Nurjati Cirebon

  • Post author:
  • Post category:Berita

Pusat Teknologi Informasi dan Pangkalan Data (PTIPD) IAIN Syekh Nurjati Cirebon melakukan pendampingan kegiatan Self Assessment (Penilaian Diri) Tenaga Kependidikan yang diselenggarakan oleh bagian Kepegawaian. Kegiatan ini bertempat di lantai 3 gedung Siber IAIN  Syekh Nurjati Cirebon, pada hari Senin 30 Januari 2023 diikuti oleh 111 orang Tenaga Kependidikan, baik PNS (non-JFT) maupun PNPN.

Pada sambutannya, Kepala Biro AUAK IAIN Syekh Nurjati Cirebon, Ir. Hj. Sunarini, M. Kom, mengatakan kegiatan ini diselenggarakan dengan tujuan untuk mengetahui tingkat kompetensi teknis para Tenaga Kependidikan dalam rangka peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia. Hasil dari Self Assesment bisa diketahui bilamana diperlukan kegiatan khusus, seperti pelatihan, Bimtek, atau kegiatan lainnya sehingga kompetensi Tenaga Kependidikan dapat meningkat. Hasil dari penilaian ini juga dapat dijadikan acuan dalam memberikan penugasan para Tenaga Kependidikan sesuai dengan kompetensinya masing-masing.

Ibu Sunarini menambahkan, semua peserta harus menentukan target peningkatan kompetensi ini pada kegiatan penilaian serupa di 2 minggu kedepan. Peserta dengan hasil dibawah rata-rata harus menyadari dan semakin termotivasi sehingga kemampuannya menjadi lebih baik. Semakin baiknya kualitas SDM kita, maka akan berpengaruh terhadap kualitas layanan kepada sivitas akademika IAIN Syekh Nurjati Cirebon.

Kegiatan Self Assessment ini secara teknis dibagi menjadi 3 sesi. Setiap sesi peserta diberikan waktu 45 menit untuk mengerjakan 4 jenis soal sesuai dengan substansi penilaian diri, meliputi kemampuan mengetik paragraf/dokumen, kemampuan mengetik numerik, kemampuan menggunakan dan memanfaatkan fitur-fitur Microsoft Word, serta kemampuan mengolah data dan memanfaatkan fitur-fitur Microsoft Excel.