Pendidikan Jarak Jauh

Visi, Misi & Tujuan

PROGRAM STUDI PJJ-PAI

Program Cyber PJJ-PAI IAIN SYEKH NURJATI Cirebon sebagai pilot project Menteri Agama H.Yaqut Cholil Qoumas. IAIN Syekh Nurjati menjadi kampus Perguruan Tinggi Keagamaan Indonesia berbasis Cyber Islamic University yang pertama kali dengan nama Universitas Islam Siber Syekh Nurjati Indonesia ( UISSI) yang di dukung oleh Bapak Presiden, Wakil Presiden, Komisi VII DPR RI, serta Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat, Jawa Tengah , Jawa Timur, Banten serta kota/kab sekitarnya.

Program unggulan ini menawarkan beasiswa khusus bagi Guru Agama Islam dan Pondok Pesantren di seluruh Nusantara dengan sistem perkuliahan 100% Full Online sampai semester 8/VIII.

Pendidikan PJJ-PAI Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan berbasis siber. Tahun Akademik 2021/2022 sebaran mahasiswa terdapat di 26 provinsi seluruh Indonesia. Tahun Akademik 2022 ini menawarkan 2000 mahasiswa yang mendapatkan beasiswa.Sebagai Piloting Program Studi Pendidikan Jarak jauh Pendidikan Agama Islam (PAI) IAIN Syekh Nurjati Cirebon telah memperoleh akreditasi Unggul.

 

VISI

Menjadi Program Studi Jarak Jauh (PSJJ) Pendidikan Agama ISlam (PAI) yang unggul,profesional, terbuka, inovatif, dan berkualitas di tingkat dunia.

MISI

  1. Meningkatkan akses pembelajaran dan manajerial yang berkualitas  dunia bagi semua lapisan masyarakat melalui penyelenggaraan berbagai Program Studi Jarak Jauh (PSJJ) untuk menghasilkan lulusan yang berdaya saing di tingkat dunia berbasis Teknologi Informasi.
  2. Mengembangkan dan menerapkan sistem Program Studi jarak Jauh (PSJJ) dalam mempercepat pembangunan  Sumber Daya Manusia untuk Indonesia Maju berbasis Teknologi Informasi.
  3. Memanfaatkan Sains dan Teknologi serta mendiseminasikan hasil kajian keilmuan untuk menjawab tantangan pembangunan nasional dan mempercepat pembangunan sumber daya manusia di Indonesia terutama di daeha 3 T ( Terdepan, Terluar, Tertinggal).