Pendidikan Jarak Jauh

PJJ PAI Datangkan Pakar ICT dari Hankuk University Seoul Korea Selatan

PJJ PAI IAIN Syekh Nurjati, Cirebon datangkan Pakar ICT dari Hankuk University Seoul Korea Selatan. Selasa, 31 Oktober 2023. Dalam kunjungan tersebut dilakukan Rapat kerjasama bersama Ketua Prodi PJJ PAI FITK Dr. Moh Ali, M.Pd.I, PJJ PAI yang mendatangkan Prof. Im Yung Ho secara luring. Sementara pakar terkait teknologi dan platform kelas virtual, Dr. Kim, Mr. Moon dan Dr Laktee Le dari Hankuk University yang berada di Seoul Korea selatan, diundang melalui via zoom meeting.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Dekanat Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan yang diwakili Wakil Dekan I,  Dr. Atikah Samsi, Wakil Dekan II, Dr Ria Gloria, wakil Dekan III Dr Asep Mulyana, Kabag TU Dr. Rosidi Ridho serta Sekjur dan tim PJJ PAI dalam pertemuan di ruang rapat Dekan. Tujuan mendatangkan Prof. Im Yung Ho pakar ICT (secara luring) agar mendapatkan pemaparan yang sangat mencerahkan dari Prof. Im Yung Ho dan Dr. Kim (secara daring) adalah terkait pengggunaan virtual kelas dan pembuatan konten digital yang bisa diintegrasikan dengan Learning manajemen system (LMS).

Selanjutnya Dr. Kim selaku tim Pengembang virtual kelas menjelaskan  bahwa tidak dibutuhkan banyak tempat dan alat-alat yang super canggih dalam membuat konten pembelajaran. Hanya bermodalkan beberapa 5 layar monitor,dan tools lainnya serta aplikasi yang dikembangkan oleh Dr. Kim dan team, maka kegiatan pembelajaran daring bisa sangat menyenangkan dan convenience. Moh Ali selaku kajur PJJ PAI menambahkan bahwa IAIN Cirebon sudah siap menjadi UIN Siber baik SDM, Sarpras, Program/aplikasinya, Sistem Informasi Menejemennya bahkan sekarang pak Rektor sedang mengagas bagaimana menciptakan Learning Culture Digitalnya dalam menciptakan ekosistem pembelajaran berbasis digital.