Pendidikan Jarak Jauh

PJJ PAI IKUT RAMAIKAN EXPO KEMANDIRIAN PESANTREN DALAM MEMPERINGATI HARI SANTRI

Program Studi Pendidikan Jarak Jauh (PJJ) IAIN Syekh Nurjati Cirebon turut meramaikan Expo Kemandirian Pesantren dalam memperingati Hari Santri Nasional (HSN) tingkat Provinsi Jawa Barat di Stadion Wiradadaha Tasikmalaya. Pameran produk unggulan IAIN Cirebon ini menjadi sorotan dalam rangkaian acara yang bertujuan untuk mempromosikan peran kunci pesantren dalam pengembangan pendidikan, ekonomi, dan budaya. Jumat, 20 Oktober 2023.

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Barat Drs. H. Ajam Mustajam, M.Si, membuka Expo Kemandirian Pesantren dalam memperingati Hari Santri Nasional (HSN) tingkat Provinsi Jawa Barat di Stadion Wiradadaha Tasikmalaya bertemakan “Jihad Santri, Jayakan Negeri”. Dalam kegiatan Expo Kemandirian Pesantren tingkat Provinsi Jawa Barat, PJJ PAI IAIN Syekh Nurjati Cirebon memajang berbagai produk unggulan melalui program-program pendidikan berbasis siber. Ini termasuk karya ilmiah, buku-buku, karya Dosen, Tendik dan mahasiswa.

Dr. Moh. Ali, M.Pd.I Ketua Prodi PJJ PAI, menyampaikan informasi tentang program-program pendidikan berbasis siber dan berbagi kesuksesan para alumni yang telah menjadi pemimpin di berbagai sektor kepada para pengunjung stand. “IAIN Cirebon kedepannya akan memiliki lebih dari satu program pendidikan jarak jauh, disamping PJJ PAI akan lahir 6 prodi baru 5 dari program S1 yakni (PBA, SPI, AFI, PGMI, dan IPS) dan 1 program S2 (HK) yang nantinya menggunakan sistem pembelajarannya berbasis siber (PJJ)”. ungkap Dr Ali.

Dengan partisipasi aktif IAIN Syekh Nurjati Cirebon dalam Expo Kemandirian Pesantren ini, mereka tidak hanya mempromosikan pendidikan tinggi Islam, tetapi juga mendukung peran pesantren dalam menjalankan perannya dalam mendidik generasi muda dan berkontribusi pada pembangunan bangsa. Acara ini menunjukkan semangat dan komitmen IAIN Syekh Nurjati Cirebon dalam menciptakan kemandirian pesantren dan mendukung perkembangan pendidikan di Indonesia.