Pendidikan Jarak Jauh

PJJ PAI KEDATANGAN JUBIR MENAG

Jumat, 13 Oktober 2023, PJJ PAI kedatangan Jubir Menteri Agama, Anna Hasbie. Dalam kesempatan tersebut beliau berbincang bincang dengan  rektor IAIN Syekh Nurjati Cirebon dalam sebuah podcast yang diselenggarakan di studio PJJ PAI. Ia menyoroti kecanggihan peralatan studio dan fokus pengembangan konten sebagai kunci sukses dalam transformasi kelembagaan.

Dalam pembahasan tersirat rencana untuk mengembangkan program jarak jauh (PJJ) serta kursus bersertifikat. Program-program ini akan berbasis online dan dapat mengakomodasi berbagai kebutuhan pendidikan di era digital. Mereka juga membahas perubahan paradigma pendidikan menjadi “lifelong learning,” yang mengartikan pendidikan sebagai proses seumur hidup tanpa batasan usia.

Visi Cyber University ID adalah memudahkan akses ke pendidikan berkualitas, menghilangkan hambatan finansial dan waktu, serta menyebarkan ilmu yang praktis. Dalam konteks kelembagaan, penting sekali perubahan mindset dan cara pandang dalam menghadapi perubahan zaman. Beliau mengharapkan Transformasi ke arah pembelajaran online dapat merubah kebiasaan dan perspektif masyarakat secara keseluruhan.

Di akhir acara, beliau berharap bahwa upaya transformasi ini akan memberikan dampak positif dalam meningkatkan akses pendidikan. Bukan hanya sekedar pendidikan, namun pendidikan yang berkualitas dan memperkuat peran lembaga pendidikan dalam menghadapi era digital. Mereka berkomitmen untuk segera mengambil langkah-langkah nyata dalam mengimplementasikan rencana transformasi ini.

Dengan semangat baru dan keyakinan yang menggebu-gebu, IAIN Syekh Nurjati Cirebon bergerak maju untuk mengubah diri menjadi universitas siber yang berdampak besar. Terima kasih kepada semua pihak yang turut serta dalam upaya transformasi ini, dan semoga Universitas Islam Siber Syekh Nurjati akan menjadi contoh sukses dalam pendidikan berbasis teknologi di masa depan.