Pendidikan Jarak Jauh

Rektor IAIN Cirebon Menyerahkan 27 Laptop Untuk Dosen PJJ-PAI

Cirebon, Rektor IAIN Syekh Nurjati Cirebon, Dr. H Sumanta, M.Ag., menyerahkan langsung 27 Laptop  kepada dosen-dosen PJJ PAI IAIN Syekh Nurjati yang telah menjalankan tugas-tugasnya dalam proses pembelajaran di semester II ini. Acara penyerahan laptop tersebut berlangsung pukul 13.30 Wib secara luring terbatas dengan penerapan protokol Covid-19 di Auditurium PJJ PAI, Lt. 1 Gedung Syber, Kampus IAIN Syekh Nurjati Cirebon, Rabu (11/5/2022).

Mengawali kegiatan, Ketua Jurusan PJJ PAI, Dr. Moh Ali, P.Pd.I, menjelaskan proses pembelajaran PJJ PAI itu harus didukung oleh server, sistem IT, sarana dan prasarana yang memadai juga skill dan kompetensi dosen dan staff yang cakap dibidangnya. Hal ini adalah merupakan kunci keberhasilan dalam proses pembelajaran PJJ PAI bagi IAIN Cirebon. mengingat bagaimana proses pendirian PJJ PAI yang harus dilalui dengan berbagai rintangan dan tantangan. Strategi pembelajaran PJJ PAI dengan menggunakan 2 metode sinkronus dan asinkronus hingga sekarang berada pada capaian pembelajaran yang membanggakan, kami memiliki 9 studio untuk podcasting, wokshop, seminar dan wisuda secara virtual, dosen kami telah dilatih sbg tutor PJJ dan diawal semester dilakukan refresment dalam penggunaak aplikasi fortal akademik.

Rektor IAIN Syekh Nurjati Cirebon, Dr. H Sumanta, M.Ag, dalam sambutan singkatnya juga memberikan apresiasi dan rasa bangga kepada dosen PJJ PAI, Kajur Sekjur, Dekan FITK dan semua pihak yang terlibat dalam mendorong peningkatan capaian pembelajaran PJJ untuk menuju transformasi ke Universitas Islam Islam Syekh Nurjati (UISSI), serta Transformasi digital. Beliau menuturkan dosen untuk menggunakan laptop dalam pembelajaran dan aktivitas tridarma lainnya serta merawatnya. Laptop ini merupakan dukungan serta motivasi yang diberikan oleh pimpinan IAIN Syekh Nurjati Cirebon.

Pada kesempatan yang sama, Dekan FITK IAIN Syekh Nurjati Cirebon, Dr. H Farihin, M.Pd, dalam sambutannya menyampaikan terima kasih atas kerjasamanya dalam pelakasanaan pembelajaran yang membanggakan sesuai dengan hasil survey mahasiswa PJJ PAI. Menurut beliau, sampai pada tahap ini tentu tidak mudah, ada usaha dan kerja keras serta tekad luar biasa yang menjadi landasan kuat dan komitmen dalam mengajar dan juga untuk mensukseskan transformasi ke Universitas Islam Islam Syekh Nurjati (UISSI).

“Ini adalah satu kebanggaan tersendiri bagi IAIN Syekh Nurjati Cirebon, ibaratnya kalian adalah pahlawan pendidikan. Saya selalu dorong para ketua jurusan, sekjur, dosen-dosen maupun unit kerja yang terlibat untuk bisa bekerja sama, karena pekerjaan seperti ini tidak hanya menjadi tanggung jawab Dekan atau Wakil Dekan saja. Tapi, menjadi tanggung jawab kita bersama. Sekali lagi, dari hati yang ikhlas kami menyampaikan terima kasih atas dedikasinya,” jelas H. Farihin.

Penyerahan laptop ini yang dihadiri oleh Dosen, Pimpinan, Dekan terkait berlangsung lancar hingga pukul 16.00 Wib