Pendidikan Jarak Jauh

KAPRODI PJJ-PAI MENJADI NARASUMBER DALAM KULIAH UMUM

Ketua Program Studi PJJ-PAI menjadi narasumber dalam acara kuliah tamu dengan tema Merdeka Belajar dan Kampus Merdeka (MBKM) Dalam Mewujudkan Mahasiswa Kreatif, Kompetitif dan Inovatif Mahasiswa, tempat acara berada di  Fakultas Agama Islam (FAI) Universitas Muhamadiyah (Unismuh) Palu, Rabu (30/3).

Kuliah tamu tersebut dihadiri Dekan FAI Unismuh Moh. Rizal Masdul, S.Pd.I., M.Pd.I, Wakil Dekan (Wadek) I Adhriyansyah Lasawali, Wadek III Mufarik A. Marhum, S.Pd.I., M.Pd.I, serta mahasiswa FAI dari berbagai Program Studi (Prodi) yang ada di FAI Unismuh.

Dalam paparan kuliah tamu-nya, Dr. Mohammad Ali, mengeksplor mindset dari konsep Merdeka Belajar dan Kampus Merdeka (MBKM) yang digagas mas Menteri Pendidikan Nadiem Makarim, agar mahasiswa dan mahasiswi di sebuah perguruan tinggi itu lebih bersikap kreatif, dan inovatif.

KaProdi PJJ PAI,Dr.Mohammad Ali, menggunakan filososi MBKM, baik merdeka belajar maupun kampus merdeka di era industry 4.0 dan society 5.0. Prioritas utama di perguruan tinggi dalam lima tahun kedepan adalah menciptakan sumber daya manusia (SDM) unggul meimpin masa depan.

Disamping itu juga beliau menegaskan tentang  tanggungjawab universitas, dalam pelaksanaan penelitian/riset, universitas bertanggungjawab dalam hal mengordinasikan pelaksanaan penelitian/riset pada tingkat universitas, membuat kesepakatan dalam bentuk dokumen kerjasama (MoU/PKS) dengan mitra lembaga riset/laboratorium riset yang sudah terakreditasi.