Pendidikan Jarak Jauh

MoU KAPRODI PJJ-PAI DENGAN DEKAN FAI UNISMUH PALU

Ketua Program Studi PJJ-PAI IAIN Syekh Nurjati membangun kerjasama terkait Tri Dharma Perguruan Tinggi dengan Fakultas Agama Islam (FAI) Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Palu.Kerjasama tersebut dituangkan dalam bentuk penandatanganan Nota Kesepahaman antara Dekan FAI Unismuh Palu, Moh Rizal Masdul, S.Pdi., M.Pd dengan pihak Kaprodi PJJ-PAI , Dr. Muhammad Ali, M.Pd.

Dilanjutkan dengan penandatanganan dokumen kesepakatan oleh dua Program Studi di FAI Unismuh Palu, masing-masing antara Prodi Pendidikan Agama Islam (PAI) Unismuh Palu dengan Program Studi Pendidikan Jarak Jauh (PJJ) IAIN Syekh Nurjati Cirebon, dan Program Studi Pendidikan Islam Anak Usia Dini (PIAUD) Unismuh Palu dengan Program Studi Pendidikan Jarak Jauh (PJJ) IAIN Syekh Nurjati Cirebon.

Dekan FAI Unismuh Palu, Moh Rizal Masdul, S.Pdi., M.Pd dalam sambutannya mengatakan, jika saat ini FAI Unismuh Palu terus melakukan pembenahan dan pengembangan diri, terutama pada bidang Tri Dharma Perguruan Tinggi.Salah satunya melalui perluasan jaringan dan kerjasama dengan berbagai lembaga dan institusi, sebagai bentuk menjawab tuntutan kurikulum Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM).

Sementara itu, Dr. Muhammad Ali mengatakan, MoU ini sangat memiliki peran yang strategis dan berguna bagi masing-masing fakultas dan perguruan tinggi, karena dalam MoU akan membuat perguruan tinggi itu akan kokoh dan menjadi semakin kuat dalam pengembangan akademik maupun non akademiknya.

Apalagi di tengah-tengah pandemi dan munculnya kurikulum MBKM, ini tentunya bisa berkolaborasi dan bersinergi satu dengan yang lainnya, sehingga saling memperkokoh dan saling menguatkan antara satu sama lainnya.

Dr. Muhammad Ali juga berharap agar dalam waktu dekat Dekan FAI Unismuh Palu didampingi Wakil Dekan, atau ketua prodi dapat mengunjungi kampus IAIN Syekh Nurjati Cirebon, apalagi dalam waktu dekat ini kampus tersebut akan beralih status menjadi Universitas Islam Siber Syekh Nurjati Cirebon (UISSI).