Pendidikan Jarak Jauh

KONSULTASI DAN KOORDINASI PJJ-PAI DENGAN KEMENTERIAN AGAMA DAN KEMENTERIAN DESA

Program Studi PJJ-PAI melaksanakan Konsultasi dan Koordinasi dengan Kementerian Agama Direktorat Jenderal Pendidikan Islam dan Kementerian Desa PDT dan Transmigrasi yang berkedudukan di Jakarta pada tanggal 23 s.d. 25 Maret 2022 di Jakarta. Tujuan dilaksanakan kegiatan tersebut dalam rangka Konsultasi dan Koordinasi tentang persyaratan dan Pelaksanaan Penerimaan Mahasiswa Baru Prodi PJJ PAI ke Kementerian Agama Direktorat Jenderal Pendidikan Islam serta ke Kementerian Desa PDT dan transmigrasi yang sinergi dalam rangka peningkatan mutu pendidikan, berbasis IT di daerah 3T.

Dalam kegiatan tersebut  Ketua Jurusan Dr. Moh. Ali, M.Pd.I, Sekretaris Jurusan Siti Maryam Munjiat, S.S., M.Pd.I, dan Staff Jurusan Muhamad Syaiku, S.Pd. tiba di Kementerian Agama pada hari rabu 23 Maret 2022. Koordinasi dilakukan dengan menemui Prof. Dr. SUYITNO, M.Ag selaku Direktur Pendidikan Tinggi Keagamaan Islam Direktorat Jenderal Pendidikan Islam Kementerian Agama dan Drs. H. Amrullah, M.Si selaku Direktur Pendidikan Agama Islam.

Hari Kamis 24 Maret Tim dari Jurusan  PJJ-PAI berkoordinasi dengan Kementerian Desa PDT namun ditemui langsung oleh Bapak Fahrul Aprillah Kepala sub bagian Penyusunan Program dan Anggaran PDTu. Konsultasi dan Koordinasi dilakukan guna untuk menjalin Kerjasama dengan Direktur Pengembangan Sumber Daya Manusia yang mewakili Dirjen Pembangunan Daerah Tertinggal (Dirjen PDT) guna meningkatkan kapasitas Sumber Daya Manusia (SDM) terutama tenaga pendamping Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) dan mengembangkan PTJJ yang sinergi dalam rangka peningkatan mutu pendidikan, berbasis IT di daerah 3T.