Pascasarjana

Magister Pendidikan Agama Islam

Visi

Menjadi pusat pengembangan studi Manajemen Pendidikan Islam yang yang unggul dan terkemuka berbasis riset dan tradisi serta kearifan lokal dengan perspektif multikultural di tingkat nasional pada tahun 2025.

 

Misi

  1. Menyelenggarakan proses pendidikan pada level magister Manajemen Pendidikan Islam berorientasi pada pengembangan Ilmu Manajemen Pendidikan Islam berbasis riset dengan perspektif multikultural;
  2. Menyelenggarakan penelitian pada level magister Manajemen Pendidikan Islam guna memecahkan permasalahan ummat, masyarakat dan bangsa secara luas sesuai dengan prodi berdasarkan perspektif multikultural dengan pendekatan multi dan interdisipliner;
  3. Menyebarluaskan ide, teori, pemikiran dan konsep ilmu Manajemen Pendidikan Islam dengan perspektif multicultural yang berm.anfaat bagi kemaslahatan umat manusia melalui pengabdian kepada masyarakat dan melalui publikasi yang diakui secara nasional;
  4. Mengembangkan kerjasama dengan semua pihak baik dalam maupun luar negeri guna mengembangkan Ilmu Manajemen Pendidikan Islam berbasis riset dan PKM secara berkelanjutan dengan perspektif multikultural.

 

Tujuan:

  1. Untuk melahirkan akademisi, peneliti dan konsultan yang ahli dalam bidang Manajemen Pendidikan Islam dengan perspektif multikultural yang berkepribadian muslim memiliki penguasaan dan pemahaman integratif antara sains dan agama, informasi dan teknologi, berwawasan global dan berkepribadian Indonesia;
  2. Untuk melahirkan akademisi, peneliti dan konsultan yang ahli dalam bidang Manajemen Pendidikan Islam dengan perspektif multikultural yang mampu melakukan perencanaan pengelolaan pendidikan dan pengajaran, perumusan kebijakan pendidikan, pengambilan keputusan yang tepat dalam dunia pendidikan modem dan pemecahan problema masyarakat berdasarkan kaidah ilmiah, kritis, keterampilan berkarya dan bermasyarakat;
  3. Untuk melahirkan akademisi, peneliti dan konsultan yang ahli dalam bidang Manajemen Pendidikan Islam yang mampu menguasai teori dan konsep manajemen modem untuk level magister yang diperlukan dalam berbagai lembaga pendidikan, publikasi ilmiah yang diakui baik secara nasional dengan pendekatan multi dan inter disipliner.