Pascasarjana

Doktor Pendidikan Agama Islam

VISI DAN MISI

 

 

VISI

Menjadi pusat pengembangan studi Pendidikan Agama Islam yang unggul dan terkemuka di tingkat nasional berbasis riset dan tradisi serta kearifan lokal dengan persepektif multikultural tahun 2025.

 

MISI

  1. Menyelenggarakan proses pendidikan yang berorientasi pada pengembangan dan penemuan teori dan konsep ilmu Pendidikan Agama Islam berbasis riset dengan perspektif multikultural;
  2. Menyelenggarakan penelitian memecahkan permasalahan pendidikan dan pengajaran, penelitian dan pengabdian dan problema masyarakat dalam bidang Pendidikan Agama Islam berdasarkan perspektif multikultural dengan pendekatan inter, multi, dan transdisipliner;
  3. Menyebarluaskan ide, teori, pemikiran dan konsep ilmu Penddikan Agama Islam dengan perspektif multicultural yang bermanfaat bagi kemaslahatan umat manusia melalui pengabdian kepada masyarakat dan melalui publikasi yang diakui secara nasional dan internasional;
  4. Mengembangkan kerjasama dengan semua pihak baik dalam maupun luar negeri guna mengembangkan Ilmu Pendidikan Agama Islam dalam ranah pendidikan erbasis riset dan PKM secara berkelanjutan dengan perspektif multikultural.

 

TUJUAN

  1. Untuk melahirkan akademisi, peneliti dan konsultan yang ahli dalam bidang Ilmu Pendidikan Agama Islam perspektif multikultural yang berkepribadian muslim, memiliki penguasaan dan pemahaman integratif antara sains dan agama, informasi dan teknologi, berwawasan global dan berkepribadian Indonesia;
  2. Untuk melahirkan akademisi, peneliti dan konsultan yang ahli dalam bidang Ilmu Pendidikan Agama Islam dengan perspektif multikultural yang mampu memecahkan problema masyarakat sesuai dengan bidang keahliannya berdasarkan kaidah ilmiah, kritis, keterampilan berkarya dan bermasyarakat;

Untuk melahirkan akademisi, peneliti dan konsultan yang ahli dalam bidang Ilmu Pendidikan Agama Islam yang mampu menemukan dan mengembangkan teori dan konsep ilmu Pendidikan Agama Islam, publikasi ilmiah yang diakui baik secara nasional maupun internasional dengan pendekatan multi, inter dan transdisipliner.