Lembaga Penjaminan Mutu

Rapat Kerja Lembaga Penjaminan Mutu

Mengawali agenda program dan kegiatan tahun 2024, menindaklanjuti rapat program kerja tanggal 15 Januari 2024 bertempat di Ruang Rapat LPM; Agenda utama yang didiskusikan, antara lain : 1) kegiatan yang sedang berjalan; 2) terkait progress akreditasi; dan 3) perencanaan kegiatan LPM, seperti disampaikan Ketua LPM, Ayus Ahmad Yusuf. 

Beberapa simpulan rapat dapat disajikan sebagai berikut;

Ketua LPM

Peningkatan serapan anggaran dan pelaksanaan kegiatan termasuk didalamnya program prioritas terkait 20 prodi akreditasi unggul. Perencanaan menjadi sangat penting untuk melaksanakan program dalam rangka pencapaian output kegiatan dan serapan anggaran.

Kapus PASM

Kegiatan yang sedang berjalan adalah penilaian BKD yang saat ini dalam masa verifikasi oleh jurusan yang selanjutnya dilanjutkan verifikasi oleh Fakultas dan Program Pascarjana. Assesor sudah fix yang diprediksikan untuk menilai 238 Dosen. Perlu adanya penyamaan persepsi khususnya dalam hal penilaian atas bukti-bukti yang diajukan dosen.

Kapus PSM

Penentuan homebase masih dibutuhkan pertemuan lanjutan, hasil rapat menginstruksikan agar LPM melakukan workshop tracer study sampai pada laporannya. Disampaikan juga target kinerja utamanya untuk akreditasi unggul (20 +1)%. Perkembangan akreditasi S3 HKI sudah submit,Sosiolosi Agama, Prodi BKI sudah diterima dokumen dan menunggu verifikasi. Surat sementara akreditasi BKI sudah disubmit tinggal menunggu jawaban.

Sekretaris LPM

Program-program kerja pada bulan Januari dan Februari difokuskan pada penialain BKD, Sertifikasi ICT, dan penyusunan modul digital,. Program prioritas akreditasi unggul akan dilakukan pendampingan secara berkala dan ditargetkan  selesai pada bulan april.