Lembaga Penjaminan Mutu

Pendampingan ISK Unggul dan Prodi Baru sebagai Implementasi Kerjasama dengan STIKIN Purwokerto

Kamis, 11 Januari 2023, LPM kembali mengadakan pendampingan di 2 tempat yang berbeda. Pendampingan penyusunan ISK prodi Hukum Keluarga bertempat di Ruang Dekan Fakultas Syariah dalam rangka penyesuaian kriteria dari A ke Unggul. Kegiatan ini dihadir oleh Ketua LPM (Ayus Ahmad Yusuf), Kapus PPASM (Ilham Bustomi). Sementara itu, Kegiatan pendampingan prodi baru  dilakukan di ruang LPM yang dihadiri oleh Toheri (sekretaris LPM) dan Ery Khaeriyah (Kapus PSM).

 

Kegiatan pendampingan ISK, dihadiri pula oleh Dekan, Ketua Prodi, Sekretaris dan tim penyusun ISK serta Kepala PTIPD. Kegiatan ini lebih difokuskan pada updating berkaitan dengan data-data alumni dan sinkronisasi dengan Pangkalan data. Dua hal penting dalam proses penjaminan mutu adalah keterlaksanaan SPMI dan Keserbackupan data dalam PTIPD, seperti disampaikan Ketua LPM, Ayus Ahmad Yusuf. Akreditasi unggul prodi di tahun ini menjadi agenda prioritas pimpinan tidak hanya prodi di lingkungan Fakultas Syariah, akan tetapi termasuk di dalam fakultas lainnya.

Sementara itu, pada saat yang bersamaan, Perwakilan dari STIKIN Purwokerto juga melakukan bencmarking dalam rangka pembukaan prodi baru di lingkungan Kementrian Agama RI. Tiga Hal penting dalam pembukaan prodi baru adalah 1) Keunikkan prodi yang ditandai dengan kurikulum, capaian pembelajaran, perbedaan dengan prodi sejenis, dan fasilitasi MBKM; 2) ketersediaan SDM; 3) Tata Kelola dan organisasi, Sistem penjaminan mutu, seperti disampaikan Sekretaris LPM, Toheri.