Jurusan Komunikasi dan Penyiaran Islam

IAIN Syekh Nurjati Cirebon

Rakerpim Fakultas Ushuluddin, Adab dan Dakwah IAIN Syekh Nurjati Cirebon dengan tema “Peningkatan Mutu serta Pengembangan Fakultas dan Program Studi Berbasis Akreditasi”

https://web.syekhnurjati.ac.id/fuad/wp-content/uploads/sites/37/2021/04/WhatsApp-Image-2021-04-09-at-16.14.51-768x576.jpeg

Fakultas Ushuluddin, Adab dan Dakwah IAIN Syekh Nurjati Cirebon menggelar Rapat Kerja Pimpinan (Rakerpim) yang dilaksanakan selama dua hari 7 – 8 April 2021 di hotel Grage Cirebon yang dihadiri oleh Dekanat, Kajur, Sekjur, Perwakilan Senat Institut, Perwakilan Satuan Pengawas Internal, Tim Jurnal, Tim Website, Gugus Mutu dan perwakilan dari instansi lain (tamu dari Negara Madagaskar benur Afrika Mr. Deny Alison, LC., M.Pd).

Rektor IAIN Syekh Nurjati Cirebon Dr. Sumanta, M.Ag dalam sambutannya membuka Rakerpim F.UAD tahun 2021 via zoom meeting menyampaikan apresiasi atas terlaksananya Rakerpim  FUAD, read more

RAKERPIM IAIN Syekh Nurjati Cirebon 2021

https://i2.wp.com/info.syekhnurjati.ac.id/wp-content/uploads/2021/03/IMG-20210316-WA0040-696x464-1.jpg?ssl=1

IAIN Syekh Nurjati Cirebon menggelar Rapat Kerja Pimpinan (Rakerpim) yang dilaksanakan selama tiga hari 16-18 Maret 2021 di Hotel Horizon Kabupaten Kuningan yang dihadiri oleh unsur pimpinan di lingkungan IAIN Syekh Nurjati Cirebon dan tamu undangan. Rektor IAIN Syekh Nurjati Cirebon, Dr. H. Sumanta, M.Ag dalam sambutannya menyampaikan rencana strategis IAIN Syekh Nurjati Cirebon kepada peserta yang hadir dalam Rakerpim tersebut. Menurut beliau, IAIN Syekh Nurjati Cirebon masih berpegang dan merujuk pada visi yang sudah disepakati bersama. Hal ini dikarenakan IAIN belum menjadi UIN, yakni dengan visi menjadi institusi pendidikan tinggi islam yang unggul dan terkemuka, termasuk pengembangan ilmu-ilmu keislaman. “Variabel yang kita angkat ini adalah tetap mempertahankan dan beberapa indikator yang sudah kita evaluasi Alhamdulilah menunjukan progres yang baik dari tahun ke tahun.” (18/03) read more

ASN IAIN Cirebon Siap Divaksin

CIREBON – Upaya memutus persebaran Covid-19 terus dilakukan IAIN Syekh Nurjati Cirebon. Sedari pandemi merebak, IAIN Cirebon telah melakukan antisipasi agar virus yang mudah menular ini tak sampai menjangkiti mahasiswa, pegawai dan petinggi kampus.

Mulai dari pembetukan Satgas Covid-19, penerapan protokol kesehatan bagi siapapun yang keluar masuk area kampus hingga kesertaan program vaksin yang dicanangkan pemerintah.

Kabag Umum dan Humas IAIN Cirebon, Drs Imron Rosyadi MM mengatakan, seluruh ASN di lingkungan kampus tersebut mendapatkan jatah vaksin dari Pemda Kota Cirebon. Saat ini, pihaknya masih melakukan pendataan yang sudah dimulai sejak Rabu (3/3).

Usai pendataan ASN, vaksinasi dilakukan pada tahap dua pekan depan diperuntukan khusus untuk pelayan publik yang berstatus pegawai negara.

“ASN itukan pelayan masyarakat. Entah di posisi apa. Yang jelas sebagai pelayanan yang sering berinteraksi dalam hal ini kepada mahasiswa,” ujar Imron.

Selain itu, kata Imron, sebagai abdi negera seluruh ASN IAIN Cirebon mendukung penuh program pemerintah. Termasuk suksesi vaksin. “Kalau ASN di lingkungan IAIN Cirebon ini divaksi itu suatu keharusan. Intinya kami mendukung vaksinasi ini,” jelas dia. read more

Yudicium Mahasiswa Strata Satu Fakultas Ushuluddin, Adab dan Dakwah IAIN Syekh Nurjati Cirebon.

Sidang Yudicium Fakultas Ushuluddin, Adab dan Dakwah IAIN Syekh Nurjati Cirebon dilaksanakan pada hari senin tanggal 15 Februari 2021 yang dihadiri oleh seluruh pimpinan Dekanat Fakultas UAD dan seluruh Ketua Jurusan, Sekertaris Jurusan dan Staf Akademik F.UAD. Total mahasiswa yudicium sebanyak 29 orang dengan rincian jurusan SKI 6 mahasiswa, KPI 2 Mahasiwa, AFI 7 Mahasiswa, PMI 10 Mahasiswa dan BKI 4 Mahasiswa. Berikut SK Yudicium 15 Februari 2021.

YUDICIUM 15 FEBRUARI 2021 read more

FUAD Peduli Bencana Banjir

Hujan lebat yang menerjang sejumlah wilayah  Pantura  menyebabkan debit sungai Cimanuk yang berada di Kabupaten Indramayu terus naik dan berstatus siaga banjir. Kelurga besar Fakultas Ushuluddin, Adab dan Dakwah yang dibantu oleh  HMJ bergotong royong menggalang bantuan dengan membuka posko bencana.  Aksi galang bantuan bertajuk Peduli Banjir Indramayu ini mampu mengumpulkan 62 dus pakaian layak pakai, 10 dus mie instan, 10 dus sabun cuci piring/pakaian, 20 Kg telur dan 10 dus susu formula. Bantuan di distribusikan langsung oleh perwakilan dari Dekanat yaitu Wakil dekan II Dr. Hj. Sri Rokhlinasari, M.Si., Wakil Dekan III Dr. Anwar Sanusi, M.Ag,  Sekretrais Jurusan BSA Erfan Gazali, M.Si dan beberapa perwakilan HMJ.  read more

Pengumuman ”Tentang Verifikasi dan Validasi Nomor Televon Aktif Mahasiswa Fakultas UAD IAIN Syekh Nurjati Cirebon”

Pengumuman ”Tentang Verifikasi dan Validasi Nomor Televon Aktif Mahasiswa”

Fakultas Ushuluddin, Adab dan Dakwah IAIN Syekh Nurjati Cirebon

PENGUMUMAN KERINGANAN UKT IAIN SYEKH NURJATI CIREBON

PENGUMUMAN

Berdasarkan Keputusan Rektor IAIN Syekh Nurjati Cirebon nomor : 0302/In.08/R/PP.04/01/2021 tentang Mekanisme Keringanan Uang Kuliah Tunggal (UKT)

Semester Genap Tahun Akademik 2020/2021 dan Semester Ganjil Tahun Akademik 2021/2022, dengan ini kami mengumumkan bahwa seluruh mahasiswa aktif jenjang Stara-1 (S-1)

semester 2 s.d. semester 14 dapat mengajukan keringanan UKT mulai tanggal 20 Januari s.d. 4 Februari 2021 dengan ketentuan sebagai berikut:

  1. Persyaratan
  2. Keringanan UKT 100% diberikan kepada mahasiswa aktif semester ganjil 2020/2021 yang orang tua atau wali meninggal dunia pada masa pandemi covid-19 dengan syarat mengajukan surat permohonan dan melampirkan surat keterangan kematian karena covid-19 dari instansi berwenang. Berkas diajukan langsung ke Bagian Akademik dan Kemahasiswaan Rektorat;
  3. Keringanan UKT 15% diberikan kepada mahasiswa yang orang tua atau walinya mengalami:
  4. Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) atau dirumahkan tanpa konpensasi,atau;
  5. Kerugian usaha siginifikan atau dinyatakan pailit, atau;
  6. Penutupan tempat usaha atau tempat mencari nafkah, atau;
  7. Penurunan pendapatan secara signifikan.
  8. Keringanan UKT tidak diberikan kepada mahasiswa yang mendapatkan beasiswa atau bantuan pada tahun 2020. (yaitu: Beasiswa Bidikmisi, KIP Kuliah, Beasiswa Jabar Future Leaders Scolarship, Beasiswa GenBI, dan Kartu Jakarta Mahasiswa Unggul (KJMU), Beasiswa Prestasi Akademik, Besiswa Prestasi Non Akademik atau berada pada UKT kategori I.
  9. Keringanan UKT tidak diberikan kepada mahasiswa yang Orang tua/walinya yang bekerja sebagai Anggota DPR/DPRD/PNS/TNI/POLRI/Pegawai tetap pada instansi pemerintah dan bukan status pensiunan.
  10. Tata Cara

Pengajuan Keringanan UKT 15% adalah dengan mendaftar secara online pada http://bit.ly/pengurangan-ukt-2020-2 ,  dengan menggunakan username NIM dan password NIM+R. Adapun dokumen yang harus dilampirkan adalah: read more