Juara Harapan III, IAIN Syekh Nurjati Cirebon Tambah Prestasi di Pionir IX 2019 lewat Cabang Lomba Da’i Mahasiswa

Foto Ikhsan Tobi’i (Mahasiswa IAIN Syekh Nurjati Cirebon) yang Berhasil Menjadi Juara Harapan III di Cabang Lomba Pemilihan Da’i Mahasiswa dalam ajang Pionir IX 2019. Jumat, (19/07/2019)

Mahasiswa IAIN Syekh Nurjati Cirebon yang mengikuti salah satu cabang di Pionir IX Malang berhasil menjadi Juara Harapan III. Mahasiswa tersebut, Ikhsan Tobi’i, berhasil meraihnya di cabang Lomba Pemilihan Da’i Mahasiswa dalam ajang Pionir IX 2019. Jumat, (19/07/2019)

Read more

IAIN Syekh Nurjati Cirebon Sabet Juara Harapan II Cabang Lomba Karya Tulis Ilmiah Sains dan Teknologi di Pionir IX 2019

Foto Rahma Wati (Mahasiswa IAIN Syekh Nurjati Cirebon) yang Berhasil Menjadi Juara Harapan II di Cabang Lomba Karya Tulis Ilmiah Sains dan Teknologi dalam ajang Pionir IX 2019. Jumat, (19/07/2019)

Mahasiswa IAIN Syekh Nurjati Cirebon yang mengikuti salah satu cabang di Pionir IX Malang berhasil menjadi Juara Harapan II. Mahasiswa tersebut, Rahma Wati, berhasil meraihnya di cabang lomba karya tulis ilmiah sains dan teknologi dalam ajang Pionir IX 2019. Jumat, (19/07/2019)

Read more

Luar Biasa, Medali IAIN Syekh Nurjati Cirebon Bertambah Lagi Lewat Cabang Film Pendek di Ajang Pionir IX 2019

Foto bersama Dr. Ilman Nafi’a, M.Pd (Warek III) didampingi Dr. Anwar Sanusi, M.Ag. (Wadek III FUAD), Mohamad Arifin, M.Pd.I (Kasubbag Humas dan Publikasi) dengan Kontingen IAIN Syekh Nurjati Cirebon dari cabang Film Pendek pada PIONIR Ke-IX Malang yang menjadi juara III. Kamis (18/07/2019)

Tim film pendek Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Syekh Nurjati Cirebon membuat kejutan dengan menyabet mendali perunggu di ajang Pekan Ilmiah Olahraga Seni dan Riset (Pionir) IX 2019 yang  diselenggarakan di Universitas Islam Negeri (UIN) Maulana Malik Ibrahim Malang dengan judul film “Rinduku Bid’ahmu”. Kamis, (18/7/2019).

Mendali perunggu di cabang Film Pendek ini adalah medali ke-3 yang berhasil diraih IAIN Syekh Nurjati Cirebon dalam ajang Pionir IX 2019. Dua mendali sebelumnya diperoleh dari cabang kaligrafi telah (medali emas), dan cabang hadrah (medali perunggu).

Official film pendek IAIN Syekh Nurjati Cirebon, Oktavianus Bere, S.Sos menjelaskan, tim film pendek ini baru pertama kali mengikuti perlombaan dan perolehan juara 3 ini menjadi awal yang baik untuk terus berkarya kedepannya demi mengharumkan nama baik IAIN Syekh Nurjati Cirebon. Read more

FIKRUL JADID Berhasil Menjadi Juara III di Pionir IX Malang (Seni Hadroh)

Cabang Seni Hadroh yang bernama Fikrul Jadid berhasil bawa pulang medali perunggu setelah  menjadi juara ketiga. Kamis (18/07).

Kontingen cabang seni hadroh IAIN Syekh Nurjati Cirebon meraih medali kedua pada  Pekan Ilmiah Olahraga Seni dan Riset (PIONIR) IX di UIN Malang. Cabang Seni Hadroh yang bernama Fikrul Jadid berhasil bawa pulang medali perunggu setelah  menjadi juara ketiga. Hanya kalah dari UIN Jakarta dan IAIN Kediri. Official Hadroh IAIN Syekh  Nurjati Cirebon, Nasrullah S.Ag., M.Pd.I mengungkapkan, medali kedua merupakan buah manis dari kerja keras kontingen IAIN. Datang jauh dari Cirebon ke Malang tak sia-sia. Kamis (18/7). Read more

Mahasiswa Jurusan T-BA Sumbang Emas Pertama di PIONIR IX Malang

Leli Khaeriyah, berhasil meraih juara pertama dalam cabang kaligrafi naskah didampingi Dr. Ilman Nafi’a (Warek III) dan Hj. Ery Khaeriyah, S.Ag., MA (Pembimbing Cabang Kaligrafi Naskah) pada PIONIR Ke-IX Malang. Rabu (17/07)

Mahasiswa IAIN Syekh Nurjati Cirebon Jusuran  Tadris Bahasa Arab (T-PBA) yang mengikuti salah satu cabang di Pionir IX Malang berhasil menyumbangkan emas. Mahasiswa tersebut, Leli Khaeriyah, berhasil meraih juara pertama dalam cabang kaligrafi naskah. Hj. Ery Khaeriyah, S.Ag., MA (Pembimbing Cabang Kaligrafi Naskah) mengucapkan syukur ada mahasiswa IAIN Syekh Nurjati yang berhasil meraih posisi satu. Ia mengatakan, sistem penilaian dalam perlombaan ini tidak ada final, semua karya peserta langsung dinilai dan langsung pengumuman gelar juara. Pesertanya sendiri terdiri dari 18 perempuan dan 31 laki-laki. Rabu (17/07) Read more

RESITAL Musik, Gerak dan Cipta Lagu (PIAUD)

Foto bersama peserta pegiatan RESITAL Musik, Gerak dan Cipta Lagu  Bertempat di Gedung Laboratotium Terpadu IAIN Syekh Nurjati Cirebon. Jum’at (17/07).

Jurusan Pendidikan Islam Anak Usia Dini (PIAUD) Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (F-ITK) IAIN Syekh Nurjati Cirebon menggelar kegiatan RESITAL Musik, Gerak dan Cipta Lagu  Bertempat di Gedung Laboratotium Terpadu IAIN Syekh Nurjati Cirebon. Resital adalah pertunjukan musik yang direncanakan, disiapkan, dan ditampilkan secara mandiri atau dengan bantuan orang lain. H. Sunarto S.Sn selaku dosen pengampu hadir sekaligus membuka kegiatan Resital tersebut, kegiatan ini merupakan Ujian Akhir Semester  (UAS) yang wajib dilakukan oleh seluruh mahasiswa semester 4 Jurusan PIAUD. Jum’at ( 17 /07) Read more

Mencetak Generasi Unggul, IAIN Syekh Nurjati Cirebon Menggelar SPMB Mandiri 2019

Peserta Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru (SPMB) Mandiri IAIN Syekh Nurjati Cirebon. Rabu, (17/07/2019).

IAIN Syekh Nurjati Cirebon hari ini menggelar Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru (SPMB) Mandiri tahun 2019. Pelaksanaan ujian SPMB Mandiri ini bertempat di gedung A sampai gedung O di Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK) IAIN Syekh Nurjati Cirebon. Rabu, (17/07/2019).

Read more

SEMARAK PEMBUKAAN PIONIR KE IX TAHUN 2019

Lukman Hakim Saifuddin (Menteri Agama Republik Indonesia) Resmi Membuka Pekan Ilmiah Olahraga, Seni dan Riset (PIONIR) ke IX tahun 2019. Senin (15/07/2019)

Pekan Ilmiah Olahraga, Seni dan Riset (PIONIR) ke IX tahun 2019 resmi di buka pada hari Senin (15/07/2019) bertempat di lapangan utama UIN Maulana Malik Ibrahim Malang. Pembukaan PIONIR ke IX ditandai dengan penyerahan Piala Bergilir oleh Menag kepada Rektor UIN Maulana Malik Ibrahim dan penekanan tombol sirine yang disambut dengan letusan kembang api ke udara.

Read more

Forum Kehumasan PTKIN Se-Indonesia Siap Sukseskan PIONIR Ke-IX 2019

Foto bersama peserta Forum Kehumasan PTKIN Se-Indonesia di UIN Maulana Malik Ibrahim Malang. Senin (15/07).

Pekan Ilmiah Olahraga Seni dan Riset IX (PIONIR IX) yang dihadiri kontingen PTKIN se-Indonesia,  sekaligus juga menggelar Rapat Kerja (Raker) Kehumasan dan pertemuan DEMA dan SEMA Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri atau PTKIN seluruh Indonesia di UIN Maulana Malik Ibrahim Malang (UIN Malang). Hadir pada Raker tersebut Mohamad Arifin, M.Pd (Kasubbag Humas dan Publikasi IAIN Sykeh Nurjati Cirebon) didampingi stafnya. Raker Forum kehumasan PTKIN merupakan forum untuk membahas berbagai peranan Humas di lingkungan dan wilayah kerja di satuan kerja masing-masing. Pertemuan Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) dan Senat Mahasiswa (SEMA) di tingkat Universitas adalah organisasi mahasiswa tertinggi. Seluruh Ketua DEMA-SEMA dan Kehumasan di PTKIN diundang oleh Prof. Dr. M. Arskal Salim GP, M.Ag (Direktur pada Direktorat Pendidikan Tinggi Keagamaan Islam Direktorat Jenderal Pendidikan Islam Kementerian Agama).  Read more

Kontingen IAIN Syekh Nurjati Cirebon Siap Sukseskan Pionir Ke-IX Malang

Foto bersama Dr. H. Sumanta Hasyim, M.Ag (Rektor), Dr. Ilman Nafi’a, M.Ag (Wakil Rektor III), dan rombongan kontingen  sepakat untuk menyukseskan kegiatan PIONIR ke-IX. Minggu (14/07).

Pekan Ilmiah Olahraga Seni dan Riset (PIONIR) kembali digelar. kali ini Sejumlah  Kontingen IAIN Syekh Nurjati Cirebon akan hadir siap mensukseskan PIONIR Ke- IX dengan tema “Spirit of Unity” di UIN Maulana Malik Ibrahim (Maliki) Malang, sebagai tempat diselenggarakannya acara tersebut. Acara ini dimulai tanggal 15 Juli dan rencananya akan berakhir pada 21 Juli mendatang. Sebanyak 24 cabang lomba akan diikuti oleh kontingen IAIN Syekh Nurjati Cirebon. Minggu (14/07) Read more