Lisa Hailiza, Raih Medali Perunggu pada Ajang Porsi Jawara I

IAIN CIREBON – Cabang Lomba Musabaqah Karya Tulis Al-Qur’an (MKTQ) Porsi Jawara I telah usai dan para pemenangnya telah ditentukan menjelang waktu Maghrib. Para juara sudah ditentukan segenap dewan Juri. Kontingen Cirebon atas nama Lisa Hailiza berhasil menyabet juara 3 pada event tahunan ini. Jum’at, 03 November 2023.

Lisa Hailiza, mahasiswa semester 7 dari program studi Ilmu Al-Qur’an dan Tafsir (IAT) Fakultas Ushuluddin dan Adab IAIN Syekh Nurjati Cirebon, telah menunjukkan keunggulannya dalam menulis karya tulis yang mendalam dan berbobot. Karyanya berjudul “Aktualisasi Trisilas Perspektif Al-Qur’an Dalam Merawat Keragaman dan Menangkal Politik Identitas Pada Pesta Demokrasi Indonesia.” Tema ini sangat relevan dengan kondisi sosial dan politik saat ini di Indonesia. tutur Fuad Nawawi pembimbing Lisa Hailiza.

Meski Lisa mengakui persiapannya minim, semangat dan kerja kerasnya telah membuahkan hasil maksimal. Pembimbing Lisa, Fuad Nawawi, memberikan pujian atas dedikasi dan usahanya. “Dengan persiapan yang minim, alhamdulillah Lisa mencapai hasil maksimal. Tentu itu berkat semangat dan kerja keras Lisa sendiri,” ujar Fuad Nawawi.

Lisa Hailiza adalah contoh nyata bahwa mahasiswa asal IAIN Cirebon mampu bersaing dan memberikan kontribusi yang berarti dalam dunia pengetahuan dan keilmuan. Prof. Dr. Hajam, M.Ag Warek III IAIN Syekh Nurjati Cirebon, menegaskan hal ini. “Dari cabang ini, kita bisa membuktikan bahwa mahasiswa-mahasiswa kita tidak kalah dengan kampus lain dalam pengetahuan, wawasan, dan pengembangan keilmuan yang berdaya saing global.“ ucap Prof Hajam.

“Selamat kepada Lisa Hailiza atas prestasinya dalam Musabaqah Karya Tulis Al-Qur’an (MKTQ) Porsi Jawara I, semoga prestasi Lisa bisa menjadi inspirasi bagi mahasiswa-mahasiwa yang sedang menimba ilmu di IAIN Cirebon”. pungkas Prof Hajam.

Sementara itu,  Lisa Hailiza berharap prestasinya dapat menjadi inspirasi bagi mahasiswa-mahasiswa lainnya untuk terus berusaha dan meningkatkan kompetensi diri. Dengan kerja keras dan semangat, dia yakin akan terus mencapai prestasi yang lebih baik di masa depan.