Ribuan Mahasiswa Baru IAIN CIREBON Gelar TAHLIL dan ISTIGHASAH di PBAK Hari ke Tiga

IAIN Cirebon – Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan (PBAK) Institut Agama Islam Negeri (IAINSyekh Nurjati Cirebon  yang mengusung tema  Mewujudkan Cyber University Berbasis Pendidikan Inklusif dan Moderasi Beragama”, yang dilaksanakan di Halaman Ma’had Al-Jami’ah. Di Hari ketiga kegiatan PBAK, sebanyak 3371  Mahasiswa Baru IAIN Syekh Nurjati Cirebon dimulai dengan kegiatan siraman rohani berupa bacaan Tahlil dan Istighasah bersama.

Dalam  kegiatan Tahlil dan Istighosah panitia  menghadirkan Prof. Dr. H. Slamet Firdaus, M.Ag. ( Guru Besar)  memimpin doa sementara  Direktur Ma’had Al-jamiah Dr.Muhsin Riyadi yang memimpin Tahlil.

Kegiatan rohani ini sebagai refleksi dan muhasabah sivitas akademika IAIN Syekh Nurjati Cirebon, dan sebagai persembahan dalam rangka Indonesia maju.  Yang juga bertepatan dengan Bulan Agustus dimana kita sebagai Rakyat Indonesia senantiasa memperingati Dirgahayu Kemerdekaan RI, tepatnya yang ke 78 pada tahun ini. Di samping itu juga kita sivitas akademika IAIN Syekh Nurjati Cirebon mendoakan para Pahlawan, para Syuhda yang gugur dalam mempertahankan keutuhan dan Kemerdekaan Indonesia dari penjajahan, serta yang terpenting juga dari bacaan Tahlil dan Istighasah ini memohon kepada Allah untuk demi kesuksesan dan keberkahaNya dalam mewujudkan transformasi kelembagaan dari IAIN menuju Universitas Islam Negeri Siber Syekh Nurjati Indonesia (UINSI). tutur Prof. Dr. Hajam M.Ag. ( Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Alumni dan Kerjasama).

Alhamdulilah dalam pelaksanaan Tahlil dan Istighasah berjalan dengan penuh hening dan khusyu dikikuti oleh seluruh Pimpinan, Ormawa-ormawa, panitia PBAK serta para Mahasiswa baru tahun akademik 2023-2024, semoga juga bacaan Tahlil dan Istighasah ini dapat menghantarkan mahasiswa-mahasiswa baru menuju kemudahan, kesuksesan dan keberkahan dalam menempuh ilmu di IAIN Syekh Nurjati Cirebon”. tutupnya.