Workshop Penyusunan 9 Kriteria LKPS FUA dan FDKI IAIN Syekh Nurjati Cirebon

Fakultas Ushuluddin dan Adab bergandengan dengan Fakultas Dakwah dan Komunikasi Islam menggelar workshop penyusunan 9 kriteria LKPS. Workshop penyusunan 9 Kriteria ini adalah pelatihan dan penambah wawasan untuk penyusunan borang akreditasi yang saat ini bernama LKPS (Laporan Kinerja Program Studi). Kegiatan ini dilaksanakan selama tiga hari yaitu pada Hari Senin 28 November 2022 hingga Rabu, 30 November 2022 bertempat di Auditorium Fakultas Ushuluddin, Adab dan Dakwah lantai 4.

Workshop penyusunan 9 kriteria LKPS ini dihadiri oleh Ketua Jurusan, Sekretaris Jurusan, Gugus Mutu, serta Tenaga Kependidikan di lingkungan Fakultas Ushuluddin dan Adab serta Fakultas Dakwah dan Komunikasi Islam.Workshop Penyusunan 9 Standari

Kegiatan ini diisi oleh Bapak Dr. Abdurakhman, M.Si yang merupakan Dosen dari Universitas Indoesia. Beliau mengisi materi mengenai bagaimana Laporan Evaluasi Diri disusun, bagaimana cara menyusun LKPS dan instrumen kriteria pendukung lainnya.

Pemaparan yang disampaikan oleh beliau sangat mudah dipahami oleh peserta workshop.

Beberapa harapan dari para peserta workshop terhadap evaluasi kegiatan hari ini adalah sebagai berikut :

“Saran: bisa melibatkan dosen-desen tetap di jurusan juga.”

“Ke depan ada praktek langsung mengisi LKPS dan LED”

” Ke depan bisa dilaksanakan lagi kegiatan seperti ini ”

“Penjelasan narsum sangat detail. Terima kasih. ”

“Sangat bagus. Semoga hasil akreditasi semakin cepat meraih unggul. Aamiiinnn…”

“Mengusulkan narasumber sebagai assesor internal”

 

Semoga dengan terlaksananya kegiatan ini, maka peningkatan mutu dan kinerja program studi akan lebih unggul dan lebih baik lagi.