Upgrading HMJ IQTAF Tahun 2022

Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Ilmu Al-Qur’an dan Tafsir (IQTAF) Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah (FUAD) IAIN Syekh Nurjati Cirebon menggelar acara Upgrading dengan tema “Transformasi Kinerja Kerja HMJ IQTAF yang Cerdas dan Berintegritas dalam Bingkai Solidaritas” bertempat Pendopo Bupati Cirebon, kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan kepengurusan, menciptakan kenyamanan dan semangat kepemimpinan dengan harapan HMJ IQTAF mampu memanfaatkan diskusi untuk mengolah permasalahan dan ide-ide untuk rencana kedepan agar lebih baik. Acara tersebut resmi dibuka pukul 08.30 WIB oleh Ketua Jurusan Ilmu Al-Qur’an dan Tafsir, H. Muhammad Maimun, M.A., M.S.I. Kamis, 04 Agustus 2022.

H. Muhammad Maimun, M.A., M.S.I., (Ketua Jurusan Ilmu Al-Qur’an dan Tafsir) menegaskan bahwa acara ini merupakan acara penting sebagai sarana untuk meningkatkan progres HMJ IQTAF, dan acara ini berisi evaluasi, mentoring, dan sharing season. Sehingga diharapkan HMJ IQTAF mampu memanfaatkan diskusi untuk mengolah permasalahan dan ide-ide agar mencapai output yang baik. “Alhamdulilah kita sudah memasuki bulan ke delapan yang merupakan rangkaian agenda kegiatan di suatu organisasi untuk mentoring atau evaluasi, agar mencapai peningkatan progres HMJ. Pada hakikatnya, ketika kita berorganisasi, berarti mampu melaksanakan aktivitas simbolik terhadap orang lain”.

Ketua Pelaksana, Dinda Febriani,  menegaskan bahwa acara ini merupakan acara esensial yang terdapat inovasi baru di dalamnya, dengan menggunakan mentoring dan mengundang beberapa demisioner, dan dari acara ini diharapkan terjalin komunikasi yang baik agar terwujudnya rasa tanggung jawab dan solidaritas, serta dapat membantu progres HMJ kedepannya. “Menggunakan mentoring dalam acara ini merupakan inovasi baru dari kinerja kerja sebelumnya, memberikan ruang untuk alumni atau demisioner agar berperan juga dalam acara ini, dengan pengalaman mereka, setiap satu divisi diberi satu mentor untuk memberikan arahan, pengalaman, serta motivasi pada divisi tersebut”.