Orientasi Mahasiswa Baru Mahasiswa Prodi IAT dan ILHA

Orientasi Mahasiswa Baru Mahasiswa Prodi IAT dan ILHA

OMB2

يَا أَيُّهَا النَّاسُ إِنَّا خَلَقْنَاكُم مِّن ذَكَرٍ وَأُنثَى وَجَعَلْنَاكُمْ شُعُوبًا وَقَبَائِلَ لِتَعَارَفُوا إِنَّ أَكْرَمَكُمْ عِندَ اللَّهِ أَتْقَاكُمْ إِنَّ اللَّهَ عَلِيمٌ خَبِيرٌ

 “Hai manusia, sesungguhnya Kami menciptakan kamu dari seorang laki-laki dan seorang perempuan dan menjadikan kamu berbangsa-bangsa dan bersuku-suku supaya kamu saling kenal-mengenal. Sesungguhnya orang yang paling mulia diantara kamu disisi Allah ialah orang yang paling takwa diantara kamu. Sesungguhnya Allah Maha Mengetahui lagi Maha Mengenal.”

Kegiatan ini merupakan Orientasi  Mahasiswa Baru Jurusan Ilmu Al Qur’an dan Tafsir serta jurusan Ilmu Hadits, adapun waktu pelaksanaannya selama 3 hari 2 malam yang bertempat di Desa Linggasana.

Kegiatan OMB ini betujuan untuk mengenalkan selayang pandang mengenai jurusan IAT dan ILHA. Dalam Kegiatan ini juga disampaikan visi misi kedua program studi. Hadir sebagain narasumber bapak Muhammad Maimun, M.A, M.S.I dan Bapak Lukman Zain MS, M.A.

dalam kegiatan tersebut  juga dijelaskan mengenai kepengurusan Himpunan Mahasiswa Tafsir Hadits serta FKMTHI.  Dengan adanya kegiatan ini diharapkan tali silaturahim sesama mahasiswa terjalin dengan erat  dan kuat. Adapun jumlah mahasiwa baru setiap tahunnya bertambah , sehingga terlihat sudah banyak orang yang tertarik untuk masuk jurusan IAT maupun ILHA. Meskipun jurusan ILHA baru dibuka, akan tetapi minat untuk masuk jurusan ini cukup baik dan banyak.

Kegiatan OMB ini merupakan gerbang awal  untuk mahasiswa IAT maupun ILHA untuk mengetahui kegiatan apa saja yang biasa dilakukan oleh anggota HIMA-TH.

Tidak hanya pemberian materi saja yang disampaikan dalam kegiatan ini, tetapi ada juga penampilan-penampilan dari para peserta, ini menjadikan peserta aktif dan interaktif.

Kegiatan ini terselenggara berkat kerja keras semuanya. Semua peserta terlihat mengikuti kegiatan OMB ini dengan senang hati. OMB ini diyakini bisa menjadi jalan untuk sosialisasi dan bersosial dengan baik.