WORKSHOP AKSELERASI GURU BESAR FAKULTAS USHULUDDIN, ADAB DAN DAKWAH

WORKSHOP AKSELERASI GURU BESAR FAKULTAS USHULUDDIN, ADAB DAN DAKWAH

Selasa, 21 Juni 2022 keluarga besar Fakultas Ushuluddin, Adab dan Dakwah yang merupakan dosen-dosen S3 serta para pimpinan jurusan mengikuti kegiatan workshop akselerasi guru besar yang diadakan di Griya Persada Hotel & Convention, Kaliurang-Yogyakarta. Kegiatan yang dihelat oleh Fakultas UAD ini dilaksanakan selama 3 hari dari Selasa 21 Juni 2022 hingga Kamis 23 Juni 2022. Selain dari Fakultas UAD, acara ini diikuti pula oleh dosen dari Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan serta peserta tamu dari UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta.

 
Workshop ini diisi oleh narasumber yang telah berpengalaman serta telah menjadi Profesor. Adapun narasumber yang mengisi kegiatan workshop ini yaitu, Prof. Dr. Teguh Budiharso, Prof. Dr. Bulent Tarman, Ph.D, Prof. Dr. Irwan Abdullah, Prof. Dr. Imroatus Solikhah, Prof. Dr.Hj. Elfy Muawanah, dan Dr. Haryanto. Para narasumber ini memiliki pengalaman-pengalaman serta wawasan mengenai bagaimana caranya dapat mencapai gelar professor / guru besar.


Hari pertama, diisi pembukaan oleh Prof. Dr. Teguh Budiharso serta Prof. Dr. Hj. Elfy Muawanah yang menyampaikan pengalaman serta memberikan motivasi untuk dapat meningkatkan semangat pada dosen-dosen agar dapat mencapai gelar professor. Hari kedua diberikan materi mengenai penulisan agar bisa tembus di Scopus, serta berkomunikasi juga dengan salah satu pengelola Scopus di Turki yaitu Prof. Dr. Bulent Tarman, Ph.D
Harapan terselenggaranya kegiatan ini adalah semoga tercapai dan bertambah lagi guru besar terutama yang berasal dari Fakultas Ushuluddin, Adab dan Dakwah.