Jurusan Bahasa dan Sastra Arab

Jurusan BSA Sukses Laksanakan Audit Mutu Internal (AMI) Tahun 2023

Cirebon, 02/10/2023- Jurusan Bahasa dan Sastra Arab Fakultas Ushuluddin dan Adab IAIN Syekh Nurjati Cirebon melaksanakan audit mutu internal (AMI) Tahun 2023. Audit tersebut dilakukan dengan tujuan untuk mengevaluasi dan meningkatkan kualitas pendidikan yang ada di jurusan BSA. Dalam audit kali ini, jurusan BSA diauditori oleh Yeti Nurizzati, M.Si dan Mujib Ubaidillah, M.Pd. Kedua auditor ini telah melakukan audit mutu internal terhadap jurusan BSA  secara menyeluruh dan detail.

Audit mutu internal ini meliputi dalam beberapa bidang, seperti kualitas pengajaran, kurikulum, penelitian, pengabdian kepada masyarakat, tenaga pengajar, serta keterlibatan mahasiswa dalam kegiatan akademik dan organisasi kampus. Dalam proses audit tersebut, kedua auditor memberikan pertanyaan dan saran yang berkaitan dengan setiap bidang yang ditinjau untuk meningkatkan kualitas pendidikan jurusan BSA.

Dalam sambutannya, Ketua Jurusan BSA, Maman Dzul’iman, S.Ag., MA, menyampaikan bahwa audit mutu internal ini merupakan bentuk komitmen jurusan dalam meningkatkan kualitas pendidikan yang ada di jurusan BSA. “Kami sangat mengapresiasi audit mutu internal yang diauditori oleh Yeti Nurizzati, M.Si dan Mujib Ubaidillah, M.Pd, dan kami akan terus berupaya untuk memperbaiki dan meningkatkan kualitas pendidikan dalam jurusan BSA ini”, ungkapnya.

Dalam melakukan audit, kedua auditor juga memberikan apresiasi atas kinerja dan komitmen yang ditunjukkan oleh pihak jurusan dalam lebih meningkatkan kualitas pendidikan dan pelayanan kepada mahasiswa. Diharapkan audit mutu internal ini dapat membawa perbaikan dalam meningkatkan performa Jurusan Bahasa dan Sastra Arab Fakultas Ushuluddin dan Adab IAIN Syekh Nurjati Cirebon, baik dari segi pengajaran maupun layanan kepada mahasiswa.