Jurusan Bahasa dan Sastra Arab

Nur Faizah Raih Juara 1 dalam Lomba Essai Bahasa Arab DPW II ITHLA

Nur Faizah Mahasiswi semester 3 Jurusan Bahasa dan Sastra Arab Fakultas Ushuluddin dan Adab IAIN Syekh Nurjati Cirebon, berhasil meraih juara 1 lomba Essai Bahasa Arab yang diselenggarakan dalam Kemah Bahasa Arab Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) II ITHLA (Ittihadu Thalabati al Lughah al Arabiyah bi Indonesia) kegiatan tersebut diikuti oleh mahasiswa Bahasa Arab se-Indonesia.

Berpartisipasi dalam lomba essai ini tidaklah mudah, karena para peserta harus menghasilkan tulisan yang berisi ide dan gagasan yang kreatif dan menarik. Nur Faizah berhasil menghasilkan esai yang luar biasa. Tulisannya mampu menunjukkan penguasaan yang mendalam tentang bahasa dan sastra Arab serta mampu menunjukkan pemahaman yang menyeluruh tentang tema yang ditentukan.

Dalam essainya, Nur Faizah mengangkat tema pentingnya bahasa Arab dalam mempererat ikatan pemahaman antara umat Islam, khususnya dalam konteks keberlakuan nahwu sharaf. Tulisannya mengupas tentang nilai penting belajar bahasa Arab dan keterkaitannya dengan mempelajari al-Quran dan Hadits. Essai yang dihasilkan ini, berhasil menyentuh hati dan memotivasi pembacanya untuk semakin belajar bahasa Arab.

Keberhasilan Nur Faizah ini tentunya merupakan hasil kerja keras dan dedikasinya selama menempuh pendidikan di Jurusan Bahasa dan Sastra Arab Fakultas Ushuluddin dan Adab IAIN Syekh Nurjati Cirebon. Prestasi yang diraihnya ini menjadi bukti bahwa mahasiswa BSA mampu berkompetisi dalam banyak bidang, baik akademik maupun non-akademik.

Ketua Jurusan BSA, Maman Dzul’iman, S.Ag., MA, menyampaikan bahwa keberhasilan Nur Faizah ini merupakan kebanggaan bagi jurusan yang ia pimpin. “Kami sangat bangga dengan prestasi yang diraih oleh Nur Faizah, ini merupakan bukti bahwa mahasiswa kami memiliki kemampuan yang mumpuni, dan kami berharap keberhasilan ini dapat memotivasi para mahasiswa lainnya”, ungkapnya.

Tentu saja, keberhasilan Nur Faizah ini juga memberikan motivasi bagi mahasiswa lainnya untuk selalu berusaha dan berprestasi di bidang yang diminati. Dengan semangat dan dedikasi yang tinggi, mahasiswa BSA siap berkompetisi dan mendapatkan prestasi di tingkat nasional dan internasional.