Jurusan Bahasa dan Sastra Arab

Raka Ramandita: Mahasiswa Jurusan BSA Raih Prestasi Gemilang: Juara Lomba Esai Kebudayaan dan Karya Tulis Ilmiah

Raka Ramandita Mahasiswa Semester lima Jurusan Bahasa dan Sastra Arab Fakultas Ushuluddin dan Adab Institut Agama Islam Negeri Syekh Nurjati Cirebon kembali meraih prestasi di dunia akademik. Ia berhasil meraih juara 2  dalam Lomba Esai Kebudayaan yang diselenggarakan oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Cirebon serta Juara 3 Lomba Karya Tulis Ilmiah Putra pada Youth Festival Education yang diselenggarakan oleh HMP PAI UNIDA Gontor Tahun 2023.

Dekan Fakultas Ushuluddin dan Adab IAIN Syekh Nurjati Cirebon, Dr. Anwar Sanusi, M.Ag., menyatakan rasa bangga dan apresiasi yang mendalam terhadap pencapaian gemilang para mahasiswa BSA ini. Beliau mengatakan, “Prestasi ini adalah bukti bahwa mahasiswa BSA memiliki potensi yang luar biasa dalam mengembangkan pemikiran dan pengetahuan mereka. Kami sangat mendukung upaya mereka dalam berkompetisi di tingkat lokal, nasional maupun internasional.”

Ketua Jurusan Bahasa dan Sastra Arab, Maman Dzul’iman, S.Ag., MA, juga turut memberikan selamat kepada Raka Ramandita. “Kami bangga dengan pencapaian mahasiswa BSA ini. Semoga prestasi ini dapat menjadi inspirasi bagi mahasiswa lainnya untuk terus berprestasi dan berkontribusi dalam dunia akademik,” ujarnya.

Pencapaian gemilang mahasiswa BSA ini semakin menegaskan bahwa Jurusan Bahasa dan Sastra Arab di IAIN Syekh Nurjati Cirebon terus berkomitmen untuk menghasilkan lulusan yang unggul dan berprestasi di berbagai bidang. Semoga prestasi ini akan terus memotivasi dan menginspirasi mahasiswa lainnya untuk berprestasi dalam bidang akademik maupun non akademik.