Jurusan Bahasa dan Sastra Arab

Ibnu Shihab Azzuhri: Mahasiswa BSA, Raih Medali Emas di Kejuaraan Terbuka Pencak Silat Tenaga Dasar Indonesia Jawa Barat

Mahasiswa Jurusan Bahasa dan Sastra Arab Fakultas Ushuluddin dan Adab Institut Agama Islam Negeri Syekh Nurjati Cirebon, Ibnu Shihab Azzuhri, berhasil meraih medali emas dalam Kejuaraan Terbuka Pencak Silat Tenaga Dasar (PSTD) Indonesia tingkat daerah Jawa Barat yang diselenggarakan di Gedung Amphitheater UPI Bandung pada 26 s/d 27 Agustus 2023.

Prestasi gemilang ini membuktikan bahwa Ibnu Shihab Azzuhri tidak hanya memiliki bakat akademik sebagai mahasiswa BSA tetapi juga memiliki kemampuan luar biasa dalam bidang olahraga, khususnya pencak silat. Kejuaraan yang diikuti oleh puluhan atlet pencak silat dari seluruh Jawa Barat ini menjadi ajang pertandingan yang sangat ketat.

Dalam laga final yang berlangsung sangat seru, Ibnu Shihab Azzuhri berhasil mengalahkan lawan-lawannya dan memenangkan medali emas untuk kategori yang diikutinya. Kemenangan ini tidak hanya menjadi kebanggaan pribadi bagi Ibnu Shihab Azzuhri tetapi juga merupakan kebanggaan bagi Jurusan BSA dan seluruh civitas akademika di IAIN Syekh Nurjati Cirebon.

Dekan Fakultas Ushuluddin dan Adab IAIN Syekh Nurjati Cirebon, Dr. Anwar Sanusi, M.Ag., menyatakan rasa bangga dan apresiasi yang mendalam atas pencapaian gemilang Ibnu Shihab Azzuhri. Beliau mengatakan, “Ibnu Shihab Azzuhri adalah contoh nyata bahwa mahasiswa kami memiliki potensi yang luar biasa di berbagai bidang. Prestasinya dalam olahraga pencak silat ini membuktikan bahwa dedikasi dan kerja kerasnya tidak hanya terfokus pada studi akademik.”

Ketua Jurusan Bahasa dan Sastra Arab, Maman Dzul’iman, MA, juga memberikan selamat kepada Ibnu Shihab Azzuhri atas prestasi yang luar biasa ini. “Pencapaian Ibnu Shihab Azzuhri adalah inspirasi bagi mahasiswa BSA lainnya. Semoga prestasi ini memotivasi mereka untuk berprestasi dan berkontribusi dalam berbagai bidang, baik dalam akademik maupun non-akademik,” ujarnya.

Prestasi gemilang Ibnu Shihab Azzuhri dalam Kejuaraan Terbuka Pencak Silat Tenaga Dasar (PSTD) Indonesia Jawa Barat ini semakin menegaskan bahwa mahasiswa IAIN Syekh Nurjati Cirebon memiliki potensi dan bakat yang sangat beragam. Semoga prestasi ini akan terus menginspirasi dan memotivasi para mahasiswa lainnya untuk mengembangkan potensi mereka dalam berbagai bidang.