Cirebon 45132, West Java, Indonesia
0231-481264
bsa@syekhnurjati.ac.id

Jurusan BSA IAIN Syekh Nurjati Laksanakan Sidang Proposal Perdana

Jurusan Bahasa dan Sastra Arab (BSA) IAIN Syekh Nurjati menorehkan sejarah dalam perjalanannya sebagai lembaga pendidikan tinggi berupa pelaksanaan sidang proposal perdana bagi mahasiswa BSA. Kegiatan berlangsung di hari Rabu (21/04) secara daring mengunakan media G-meet. Adalah Khairul Anwar mahasiswa angkatan 2017 asal kota Bandar Lampung yang mencatatkan namanya sebagai peserta perdana dalam sidang proposal dengan judul penelitian ‘Al-Qosidah Kullu Aam Wa Anti Habibati bi Qolam Nizar Qobbani : Dirosah Tarjamati Al-Nash Minal Arabiya ila Indonesia’.  Hadir sebagai penguji Maman Dzul Iman, M.A dan Erfan Gazali, M.SI. Kegiatan yang berlangsung lancar dengan durasi 1 jam 15 menit mengunakan bahasa Arab sebagai bahasa diskusi dan pendalaman tema. Dr. Wakhid Nashruddin selaku Kajur berkenan membuka langsung sidang proposal perdana tersebut serta berpesan :

Sidang proposal atau pun sidang tugas akhir bertujuan menguatkan dan memberi tambahan energi bagi peneliti, kegiatan ini menjadi wahana dialektika keilmuan bukan menjadi ‘ajang pembantaian’ yang hanya mencari kesalahan  tanpa memberi arahan dan bimbingan. kita berharap melalui sidang ini akan muncul karya yang berkualitas dari kalangan mahasiswa BSA

Bagi Khairul Anwar, pelaksananaan sidang ini menjadi kebahagian tersendiri, selain karena sudah melewati fase awal dalam menyusun tugas akhir diperkuliahan strata 1, proses ini akan menjadi momen yang akan selalu diingat karena menjadi peserta perdana sidang proposal di Jurusan BSA IAIN Syekh Nurjati. Ketika ditanya terkait produk dan waktu yang diinginkan dari penelitiannya? ‘karya buku terjemahan puisi karya Nizar Qabbani produk dari penelitiann ini dan di targetkan bulan Juni sudah bisa disidangkan kembali’ ujar pemuda yang hobi berpuisi ini.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.