Jurusan Bahasa dan Sastra Arab

Simulasi PBAK Tahun 2020 bagi Mahasiswa Baru BSA Berjalan Lancar

Tangkapan layar beberapa peserta simulasi PBAK Jurusan BSA tahun 2020

Pelaksanaan Pengenalan Akademik Budaya Kampus (PBAK) IAIN Syekh Nurjati Cirebon Tahun 2020 akan  berbeda dari sebelumnya. Yakni diadakan secara virtual atau daring hal ini lantaran kondisi pandemi yang belum memungkinkan dilaksankannya kegiatan akademik dengan tatap muka secara langsung sehingga pilihan daring menjadi  alternatif yang dipilih dalam penyelenggaraan PBAK tahun 2020 ini. Kegiatan PBAK MABA IAIN Syekh Nurjati direncanakan  selama empat hari yaitu tanggal 21-24 September 2020 dengan dipadukan dengan kegiatan smart learning yang akan diisi oleh para dosen di lingkungan IAIN Syekh Nurjati.

Guna menyiapkan peserta PBAK dari jurusan BSA maka di adakanlah kegiatan simulasi bagi maba BSA di hari Jumat, 18 September 2020 dengan dipandu langsung oleh saudara Omar Qod fasilitator kegiatan PBAK tahun 2020 yang juga  mahasiswa jurusan semester tiga. Kegiatan ini sebagai upaya berbagi pengalaman dan mengecek persiapan mahasiswa baru jurusan bahasa dan sastra Arab yang juga peserta PBAK tahun 2020. Kegiatan berlangsung secara daring melalui aplikasi Zoom Meeting. Acara ini berlangsung selama kurang lebih 90 menit dengan peserta dari maba BSA.

“kegiatan ini menekankan sharing informasi dan pengenalan terkait hal-hal teknis dalam PBAK selain juga memberi gambaran dalam menggunakan media pembelajaran dan meeting secara daring seperti google meet, zoom, google class room serta etika dalam mengikuti kegiatan berbasis daring’ ujar Omar selaku fasilitator kegiatan. Kesan positif juga diberikan oleh peserta kegiatan simulasi,  Maba BSA yang bernama Amanda memberikan apresiasi:

“Seneng bisa ikut dalam kegiatan ini selain bisa berkenalan antar mahasiswa baru juga mendapat pembekalan yang akan banyak membantu ketika kegiatan PBAK nanti, keren dan sangat kompak”.

Tetap semangat, semangat menebar kebaikan!