Jurusan Bahasa dan Sastra Arab

Pendaftaran Beasiswa Peningkatan Prestasi Akademik (PPA)

Diberitahukan kepada seluruh mahasiswa Program Studi Bahasa dan Sastra Arab tentang Beasiswa Peningkatan Prestasi Akademik (PPA) tahun anggaran 2019 dengan ketentuan sebagai berikut :

A. PERSYARATAN UMUM

  1. Mahasiswa aktif IAIN Syekh Nurjati Cirebon Semester III sampai dengan VII;
  2. Memiliki IPK minimal 3.30 dan prestasi akademik lainnya;
  3. Mahasiswa tidak termasuk dalam kelompok UKT kategori K1;
  4. Mahasiswa tidak sedang menerima beasiswa dari pihak manapun;
  5. Mahasiswa tidak melanggar peraturan dan kode etik mahasiswa IAIN Syekh Nurjati Cirebon;
  6. Mahasiswa telah melunasi pembayaran UKT semester genap tahun akademik 2018/2019.

B. PERSYARATAN KHUSUS

  1. Mengisi formulir pendaftaran beasiswa, format dapat diunduh di FORMULIR-BEASISWA-PPA-2019
  2. Mengisi surat permohonan bantuan beasiswa, format dapat diunduh di SURAT-PERMOHONAN-BEASISWA-PPA-2019
  3. Melampirkan transkip nilai yang sudah ditandatangani oleh Ketua Jurusan;
  4. Melampirkan surat pernyataan tidak sedang menerima beasiswa dari pihak manapun, ditandatangani diatas materai 6000;
  5. Surat keterangan berkelakuan baik dan aktif kuliah dari Wakil Dekan III, format dapat diunduh di SURAT-KETERANGAN-AKTIF-DAN-KELAKUAN-BAIK
  6. Melampirkan foto copy bukti prestasi akademik dan non akademik;
  7. Melampirkan foto copy bukti pembayaran UKT semester genap terakhir;
  8. Melampirkan foto copy KTM dan KTP dalam satu lembar HVS F4;
  9. Melampirkan foto copy sertifikat PPTQ;
  10. Surat rekomendasi yang ditandatangani oleh Ketua Jurusan, format dapat diunduh di SURAT-REKOMENDASI-BEASISWA-PPA-2019
  11. Pas photo dengan background merah ukuran 3×4 sebanyak 2 lembar;
  12. Semua berkas difoto copy rangkap 2 dan dimasukkan kedalam map biru muda merk biola dan diserahkan ke sub bagian kemahasiswaan IAIN Syekh Nurjati Cirebon;
  13. Berkas yang sudah masuk ke bagian akademik tidak dapat diambil kembali;
  14. Berkas yang tidak lengkap tidak diikut sertakan dalam proses seleksi.

C. TIMELINE

Pendaftaran/ pengumpulan berkas : 27 Juni – 04 Juli 2019

Seleksi berkas dan penetapan hasil seleksi : 28 Juni – 05 Juli 2019

Pengumuman hasil seleksi berkas : 08 Juli 2019

Seleksi wawancara : 09 – 10 Juli 2019

Penetapan hasil wawancara : 10 Juli 2019

Pengumuman hasil seleksi wawancara : 12 Juli 2019

Pembuatan buku tabungan : 22 Juli 2019