Jurusan Bahasa dan Sastra Arab

HMJ HIMABASA Gelar Kajian Umum Perdana

Cirebon (01/05/2019) – Himpunan Mahasiswa Jurusan Bahasa dan Sastra Arab (HIMBASA) mengadakan  Kajian Umum Bahasa dan Sastra Arab yang merupakan Program dari HMJ HIMABASA, kajian umum perdana ini menghadirkan narasumber Dhira Narayana (Pendiri Lingkar Ganja Nusantara) dan Singgih Tomi Gumilang S.H (Penasihat Hukum) dengan tema “Mengulas Ganja dalam Perspektif Budaya dan Hukum”.

Tujuan diadakannya acara ini adalah untuk membuka wawasan banyak orang mengenai Budaya dan Hukum tanaman ganja di Nusantara. Mengingat penggunaan ganja masih dibutuhkan bagi dunia kedokteran terutama untuk mengatasi penyakit alzheimer, kecemasan, arthtritis, kanker, epilepsi, kesehatan paru-paru, glaucoma, multiple sclerosis (MS) dan penyakit parkinson. Karena itulah, ganja ini perlu disikapi secara bijaksana dengan menggunakan nalar ilmiah dan mengolaborasikannya dengan kerangka hukum Islam yang berlaku.

Acara yang digelar mulai pukul 13.00 – 16.00 di lapangan parkir Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam (FSEI) IAIN Syekh Nurjati Cirebon ini dihadiri oleh sekitar 80 peserta yang berasal dari perwakilan HMJ di lingkungan Fakultas Ushuluddin, Adab dan Dakwah (FUAD) dan komunitas luar kampus seperti jalan juang dan LGN itu sendiri.