Jurusan Bahasa dan Sastra Arab

Musyawarah Besar Jurusan Bahasa dan Sastra Arab Bentuk HMJ dan Ketua HMJ Terpilih

Musyawarah Besar (MUBES) yang mengangkat tema: “Membangun Integritas dengan Pondasi Solidaritas untuk Mewujudkan Keragaman yang Berkualitas” diadakan selama 2 hari yakni pada tanggal 16-17 Januari 2019, bertempat di Gedung FUAD Ruang 405. Acara MUBES hari ini merupakan acara yang bersejarah karena pada hari ini, tanggal 16 Januari 2019 akan didirikan Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) melalui sidang MUBES perdana Jurusan Bahasa dan Sastra Arab.

Acara MUBES dihadiri oleh Dr. Hajam, M.Ag Selaku Dekan Fakultas UAD, Dr. Anwar Sanusi, M.Ag selaku Wakil Dekan III, Ketua Jurusan (Aziz Syafrudin Syafrawi, MA), Sekretaris Jurusan Bahasa dan Sastra Arab (Maman Dzul’ Iman, MA), Senat Mahasiswa (SEMA) FUAD, DEMA FUAD serta mahasiswa Jurusan Bahasa dan Sastra Arab.

Adapun rangkaian Acara MUBES ini diawali dengan sambutan-sambutan yang disampaikan oleh Ketua Pelaksana, Ketua Jurusan, Dekan dan Wakil Dekan III Fakultas UAD. Kemudian dilanjutkan dengan Sidang Pleno I mengenai tata tertib dan pemilihan presidium Sidang. Sidang Pleno II mengenai sidang komisi dan sidang paripurna. Sidang Pleno III yaitu Pemilihan formature dan mide formature. Selain itu, peserta MUBES juga membentuk formature dan mide formature, serta Ketua HMJ terpilih yaitu Gilang Ramadhan.

Berbagai pihak mendukung pelaksanaan MUBES ini. Hal ini terlihat dari kehadiran dan partisipasi dari dekanat Fakultas Ushuluddin, Adab dan Dakwah IAIN Syekh Nurjati, Ketua dan Sekretaris Jurusan Bahasa dan Sastra Arab serta perwakilan dari berbagai organisasi mahasiswa seperti DEMA (Dewan Eksekutif Mahasiswa) dan SEMA (Senat Mahasiswa).

“Kami berharap dengan didirikannya HMJ ini dapat mewadahi minat, bakat serta kreatifitas bagi Mahasiswa Bahasa dan Sastra Arab”, ucap Syahrul Akbar, ketua pelaksana MUBES.

 “Semoga dengan didirikannya HMJ ini mampu membawa nama BSA jauh lebih baik lagi”, ujar Ketua SEMA FUAD.