Jurusan Bahasa dan Sastra Arab

BSA Meriahkan Acara Festival DEMA FUAD

Bahasa dan Sastra Arab (19/09/2018) – DEMA (Dewan Eksekutif Mahasiswa) mengadakan acara yang berkolaborasi dengan berbagai Unit Kegiatan Mahasiswa dan mahasiswa aktif semua jurusan di lingkungan Fakultas Ushuluddin, Adab dan Dakwah. Acara yang diberi nama Gebyar DEMA ini merupakan puncak OMB di Lingkungan Fakultas Ushuluddin, Adab dan Dakwah IAIN Syekh Nurjati.

Acara yang diunggah sebagai sarana yang dianggap paling efektif untuk menjaring peran aktif dari mahasiswa ini tentu memiliki tujuan yang positif. Diantaranya adalah pertama, merangsang kreativitas dan keterampilan mahasiswa. Kedua, menjalin keakraban di antara mahasiswa yang merupakan anggota keluarga FUAD. Ketiga, menumbuhkan semangat untuk meningkatkan kesadaran akan pelestarian budaya dan kearifan lokal. Keempat, melakukan sinergisitas dan kerja sama di antara mahasiswa, dekanat dan seluruh elemen yang ada di FUAD.

Salah satu bentuk kontribusi mahasiswa BSA adalah dengan menampilkan Tari Jaleuleu, Tasrif Dance dan Teatrikal Drama. Selain itu, acara yang diselenggarakan sejak Pukul 08.00 Wib ini juga menampilkan kreativitas lainnya seperti seni musik, seni tari, seni sastra, theater  dan lainnya.