Standar 6 Pendidikan

 

 

Kriteria Dokumen Jenis Dokumen Link Dokumen
C.6 Pendidikan
C.6.1 Kurikulum Program Studi yang diakrediasi
C.6.1.P1.2 Pedoman kurikulum Lihat dokumen kurikulum
C.6.1.P2.1 SK Penyusun kurikulum Lihat SK Kurikulum
C.6.1.P2.2 Undangan rapat penyusunan Kurikulum, jika memungkinkan waktunya bisa bersamaan dengan penyusunan VMTS (C.1.1.P2.2) Lihat dokumen
C.6.1.P2.3 Daftar hadir rapat penyusun kurikulum jika memungkinkan anggotanya bisa sama dengan penyusunan VMTS (C.1.1.P2.3) Lihat dokumen
C.6.1.P2.4 Notulensi hasil rapat penyusunan VMTS, jika rapatnya bersamaan dengan rapat penyusun VMTS maka notulensinya sama (C.1.1.P2.4) Lihat dokumen
C.6.1.P2.5 Berita acara penyusunan VMTS & kurikulum (C.1.1.P2.5) Lihat Dokumen
 C.6.1.P2.6 SK Penetapan kurikulum Lihat SK Kurikulum
C.6.1.P2.7 Berita acara penetapan VMTS & kurikulum Lihat Dokumen
C.6.1.P2.8 Buku kurikulum prodi Lihat Buku kurikulum
C.6.1.P2.9 Produk/program kegiatan capaian hasil dari pembelajaran
C.6.1.E.1 Undangan pelaksanaan rapat  evaluasi penyusunan dan peninjauan kurikulum Lihat dokumen
C.6.1.E.2 Daftar hadir rapat   evaluasi penyusunan dan peninjauan kurikulum Lihat dokumen
C.6.1.E.3 Notulensi rapat  evaluasi penyusunan dan peninjauan kurikulum Lihat
C.6.1.E.4 Berita acara rapat  evaluasi penyusunan dan peninjauan kurikulum Lihat
C.6.1.P4.1 Berita acara perbaikan hasil monev Lihat
C.6.1.P4.2 Dokumen rencana dan implementasi perbaikan setelah monev Lihat
C.6.1.P5.1 Pedoman kurikulum baru yang memuat perbaikan kurikulum Lihat Hal 21-66
C.6.1.P5.2 Revisi kurikulum Lihat
C.6.2 Pembelajaran
C.6.2.a Ketersediaan Dokumen dan kesesuaian RPS Lihat
C.6.2.a.P1.1 Pedoman penyusunan RPS Lihat
C.6.2.a.P1.2 Instrumen monev kesesuain RPS Lihat
C.6.2.a.P2.1 Buku kumpulan RPS
  1. RPS Semester Ganjil
    1. 2022 2021 2020 2019
  2. RPS Semester Genap
    1. 2022 2021 2020 2019
C.6.2.a.P2.2 RPS berbasis hasil penelitian dosen Lihat RPS
C.6.2.a.P2.3 Modul Pembelajaran Berbasis penelitian
C.6.2.a.E.1 Undangan pelaksanaan rapat  evaluasi ketersediaan dokumen dan kesesuaian RPS Lihat
C.6.2.a.E.2 Daftar hadir rapat   evaluasi ketersediaan dokumen dan kesesuaian RPS Lihat
C.6.2.a.E.3 Notulensi rapat  evaluasi ketersediaan dokumen dan kesesuaian RPS Lihat
C.6.2.a.E.4 Berita acara rapat  evaluasi ketersediaan dokumen dan kesesuaian RPS Lihat
C.6.2.a.P4.1 Berita acara perbaikan hasil monev Lihat
C.6.2.a.P4.2 Dokumen rencana dan implementasi perbaikan setelah monev Lihat
C.6.2.a.P5.1 Pedoman, kebijakan baru yang memuat perbaikan dokumen dan kesesuaian RPS Lihat
C.6.2.a.P5.2 Revisi RPS
C.6.2.b Integrasi Penelitian, PkM dalam Pembelajaran
C.6.2.b.P1.1 Rencana induk pengembangan (RIP) Penelitian/Pkm Prodi Lihat Roadmap BKI
C.6.2.b.P1.2 Panduan pembelajaran berbasis riset dan pengabdian
  1. Lihat Panduan PPL
  2. Lihat Panduan KKN
  3. Lihat Pedoman Kurikulum
C.6.2.b.P2.3 Laporan kegiatan pembelajaran berbasis riset dan pengabdian serta analisis SWOT
C.6.2.b.P2.4 Jurnal kolaborasi antara  dosen dan mahasiswa Lihat Publikasi Penelitian di Google Scholar
C.6.2.b.P2.5 Laporan penelitian/Pkm berbasis RIP Prodi dan analisis SWOT Lihat PKM Jurusan

C.6.2.b.E.1 Panduan Survey kepuasan pengguna Lihat
C.6.2.b.E.2 Undangan pelaksanaan survei pembelajaran berbasis riset dan pengabdian Lihat
C.6.2.b.E.3 Daftar hadir pelaksanaan survei  pembelajaran berbasis riset dan pengabdian Lihat
C.6.2.b.E.4 Berita acara survei  pembelajaran berbasis riset dan pengabdian Lihat
C.6.2.b.E.5 Laporan survei   pembelajaran berbasis riset dan pengabdian dan analisis SWOT Lihat
C.6.2.b.P4.1 Undangan rapat tindak lanjut hasil monev Lihat
C.6.2.b.P4.2 Daftar hadir  rapat tindak lanjut hasil monev Lihat
C.6.2.b.P4.3 Notulensi rapat tindak lanjut hasil monev Lihat
C.6.2.b.P4.4 Berita acara rapat: merumuskan rencana tindak lanjut Lihat
C.6.2.b.P5.1 Berita acara peningkatan kegiatan peningkatan pembelajaran berbasis riset dan pengabdian Lihat
C.6.2.b.P5.2 Pedoman, kebijakan, dan program baru yang memuat perbaikan peningkatan pembelajaran berbasis riset dan pengabdian Lihat
C.6.2.c Proses Pembelajaran
C.6.2.c.P1.1 Panduan proses pembelajaran Lihat
C.6.2.c.P2.1 Daftar hadir mahasiswa (DHM)
C.6.2.c.P2.2 Daftar hadir dosen (DHD)
C.6.2.c.P2.3 Soal UTS
C.6.2.c.P2.4 Soal UAS
C.6.2.c.P2.5 Hasil UTS
C.6.2.c.P2.6 Hasil UAS
C.6.2.c.E.1 Panduan survei proses pembelajaran Lihat
C.6.2.c.E.2 Undangan pelaksanaan survei proses pembelajaran Lihat
C.6.2.c.E.3 Daftar hadir pelaksanaan survei  proses pembelajaran Lihat
C.6.2.c.E.4 Berita acara survei  proses pembelajaran Lihat
C.6.2.c.E.5 Laporan survei   proses pembelajaran dan analisis SWOT Lihat harus revisi
C.6.2.c.P4.1 Undangan rapat tindak lanjut hasil monev Lihat
C.6.2.c.P4.2 Daftar hadir  rapat tindak lanjut hasil monev Lihat
C.6.2.c.P4.3 Notulensi rapat tindak lanjut hasil monev Lihat
C.6.2.c.P4.4 Berita acara rapat: merumuskan rencana tindak lanjut Lihat
C.6.2.c.P5.1 Berita acara peningkatan proses pembelajaran Lihat
C.6.2.c.P5.2 Pedoman, kebijakan, dan program baru yang memuat perbaikan peningkatan proses pembelajaran Lihat
C.6.3 Survey Kepuasan Pengguna
C.6.3.P1.1 Pedoman survei kepuasan mahasiswa terhadap pelaksanaan pembelajaran Lihat
C.6.3.P2.1 Undangan pelaksanaan survei kepuasan mahasiswa terhadap pelaksanan pembelajaran Lihat
C.6.3.P2.2 Daftar hadir pelaksanaan survei  kepuasan mahasiswa terhadap pelaksanan pembelajaran Lihat
C.6.3.P2.3 Berita acara survei  kepuasan mahasiswa terhadap pelaksanan pembelajaran Lihat
C.6.3.P2.4 Laporan survei  kepuasan mahasiswa terhadap pelaksanan pembelajaran dan analisis SWOT Lihat harus revisi
C.6.3.E.1 Undangan pelaksanaan rapat  evaluasi survei  kepuasan mahasiswa terhadap pelaksanan pembelajaran Lihat
C.6.3.E.2 Daftar hadir rapat   evaluasi survei  kepuasan mahasiswa terhadap pelaksanan pembelajaran Lihat
C.6.3.E.3 Pengolahan data hasil survei Lihat
C.6.3.E.4 Notulensi rapat  evaluasi survei  kepuasan mahasiswa terhadap pelaksanan pembelajaran Lihat
C.6.3.E.5 Berita acara rapat  evaluasi survei  kepuasan mahasiswa terhadap pelaksanan pembelajaran Lihat
C.6.3.P4.1 Berita acara tindak lanjut hasil survei  kepuasan mahasiswa terhadap pelaksanan pembelajaran Lihat
C.6.3.P4.2 Hasil  survei  kepuasan dianalisis dan  digunakan  untuk  perbaikan  proses  pembelajaran  dan  menunjukkan  peningkatan  hasil pembelajaran minimal 2 kali setiap semester Lihat
C.6.3.P5.1 Berita acara peningkatan survei  kepuasan mahasiswa terhadap pelaksanan pembelajaran Lihat
C.6.3.P5.2 Pedoman, kebijakan, instrumen dan program baru yang memuat perbaikan peningkatan survei  kepuasan mahasiswa terhadap pelaksanan pembelajaran Lihat
C.6.4 Suasana akademik
C.6.4.P1.1 Pedoman Suasana Akademik Lihat
C.6.4.P1.2 Standar Suasana Akademik Lihat
C.6.4.P1.3 Strategi Ketercapaian Suasana Akademik Lihat
C.6.4.P1.4 Pedoman Survei Kepuasan Pelaksanaan Suasana Akademik Lihat
C.6.4.P2.1 Laporan seminar
  1. Lihat Tahun 2020
  2. Lihat Tahun 2022
C.6.4.P2.2 Laporan Stadium general
C.6.4.P2.3 Laporan workshop
  1. Lihat Tahun 2021
  2. Lihat Tahun 2022
  3. Lihat Tahun 2022
C.6.4.P2.4 Laporan Focus Group Discussion (FGD)
  1. Lihat Kurikulum MBKM
  2. Lihat FGD IKD 2022 Website
C.6.4.E.1 Undangan pelaksanaan survei kepuasan pelaksanaan suasana akademik Lihat
C.6.4.E.2 Daftar hadir pelaksanaan survei  kepuasan pelaksanaan suasana akademik Lihat
C.6.4.E.3 Pengolahan data hasil survei Lihat harus revisi
C.6.4.E.4 Berita acara survei  kepuasan pelaksanaan suasana akademik Lihat
C.6.4.E.5 Laporan survei  kepuasan pelaksanaan suasana akademik dan analisis SWOT Lihat
C.6.4.P4.1 Berita acara tindak lanjut hasil survei  kepuasan mahasiswa terhadap suasana akademik Lihat
C.6.4.P4.2 Hasil  survei  kepuasan dianalisis dan  digunakan  untuk  perbaikan suasana akademik dan  menunjukkan  peningkatan  hasil pembelajaran minimal 2 kali setiap semester Lihat
C.6.4.P5.1 Berita acara peningkatan survei  kepuasan terhadap suasana akademik Lihat
C.6.4.P5.2 Pedoman, kebijakan, instrumen dan program baru yang memuat perbaikan peningkatan survei  kepuasan mahasiswa terhadap suasana akademik Lihat
C.6.3.E.4 Notulensi rapat  evaluasi survei  kepuasan mahasiswa terhadap pelaksanan pembelajaran
C.6.3.E.5 Berita acara rapat  evaluasi survei  kepuasan mahasiswa terhadap pelaksanan pembelajaran
C.6.3.P4.1 Berita acara tindak lanjut hasil survei  kepuasan mahasiswa terhadap pelaksanan pembelajaran
C.6.3.P4.2 Hasil  survei  kepuasan dianalisis dan  digunakan  untuk  perbaikan  proses  pembelajaran  dan  menunjukkan  peningkatan  hasil pembelajaran minimal 2 kali setiap semester
C.6.3.P5.1 Berita acara peningkatan survei  kepuasan mahasiswa terhadap pelaksanan pembelajaran
C.6.3.P5.2 Pedoman, kebijakan, instrumen dan program baru yang memuat perbaikan peningkatan survei  kepuasan mahasiswa terhadap pelaksanan pembelajaran