Visitasi Akreditasi Jurusan Bimbingan Konseling Islam

Visitasi Akreditasi Jurusan Bimbingan Konseling Islam

VISITASI

Senin, 17 September 2018 telah dilaksanakan visitasi akreditasi dan assesment lapangan Jurusan Bimbingan Konseling Islam (BKI). Bertindak sebagai Assesor dalam visitasi tersebut yaitu; Dr. Arief Subhan, M.Si (Assesor dari UIN Syarif Hidayatullah Jakarta) dan Dr. Casmini, M.Si (Assesor dari UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta). KEgiatan tersebut dilangsungkan di ruang Jurusan BKI, Gedung FUAD lantai 2. Acara tersebut berlangsung sejak pukul 08.00 – 19.30 WIB.

Pembukaan kegiatan tersebut dihadiri oleh Drs. Saefudin Zuhri, M.Ag (Warek I), Dr. H. Farihin,M.Pd (Warek III), Dr. H. Hajam, M.Ag (Dekan F-UAD), user dan para alumni Jurusan Bimbingan Konseling Islam. Kegiatan ini bertujuan untuk akreditasi Jurusan BKI agar memperoleh Akreditasi yang baik dan unggul. Dengan mengacu hasil akreditasi sebelumnya jurusan BKI yang mendapatkan nilai C, berharap semoga visitasi kali ini akan menghasilkan hasil yang memuaskan.

Pada Visitasi tersebut masing-masing assesor  menanyakan kepada peserta seputar materi assesment dengan menanyakan langsung kepada user dan alumni sehingga mengetahui beberapa kelebihan dan kekurangan Jurusan Bimbingan Konseling Islam seperti visi dan misi Jurusan BKI terhadap mahasiswa/alumni dan masyarakat yang menggunakan lulusan BKI (user). Baik bukti fisik ataupun yang tertera dalam borang beliau berdua teliti.

Semoga visitasi akreditasi Jurusan BKI akan menghasilkan hasil yang maksimal, memperbaiki hasil akreditasi sebelumnya.

VISITASI 2

Tim Asessor sedang menanyakan pertanggung jawaban borang yang diisi oleh Kajur dan Sekjur BKI.