HIMABKI Gelar OMB di Buper Trijaya

HIMABKI Gelar OMB di Buper Trijaya

index

Himpunan Mahasiswa Bimbingan Konseling Islam (HIMABKI) IAIN Syekh Nurjati Cirebon menggelar Orientasi Mahasiswa Baru (OMB) bertajuk “Membangun Solidaritas dalam Membentuk Pribadi yang berkarakter dan Berkompeten” diikuti 118 mahasiswa baru Jurusan Bimbingan Konseling Islam (BKI), Fakultas Ushuludin Adab dan Dakwah.

Acara tersebut berlangsung selama tiga hari, mulai Senin hingga Rabu(10-12/9) di Buper Trijaya, Kabupaten Kuningan.
Ketua Panitia OMB, Alfian mengatakan, acara ini bertujuan untuk mahasiswa baru agar mudah mengenal dan berdaptasi di dunia perkuliahan, hususnya di Jurusan BKI.

“Ini adalah program kerja dari HIMABKI dan diadakan satu tahun sekali untuk menyambut mahasiswa baru” katanya.
Sementara, Ketua Umum HIMABKI Afwan Anwarudin berharap, dengan terselenggaranya acara ini mahasiswa baru bisa terus membangun jiwa solidaritas yang tinggi dan membentuk pribadi yang berakarakter serta berkompenten dalam segala bidang khususnya di dunia konseling.

“Saya berharap seperti apa yang sudah tercantum dalam tema kegiatan, sekaligus acara ini bisa membawa mahasiswa baru mampu menjadi konselor-konselor yang berkarakter,” ungkapnya.

Acara tersebut dibuka langsung oleh Dekan Fakultas Ushuludin Adab dan Dakwah, Dr. Hajam, M.Ag kemudian dilanjut dengan materi pembuka yang disi oleh salah satu dosen BKI, Herni Novianti M.Pd yang menyampaikan materi tentang kepribadian.
Selesai pembukaan, peserta dibarangkatkan menuju Buper Buper Trijaya, Kabupaten Kuningan menggunakan  tiga mobil. Sesampainya di lokasi, dilanjutkan sesi talk show mengenai prospek BKI dan pengaplikasianya dalam ranah sosial oleh Sekjur Jaja Suteja M.Pd.I, Alumni BKI Najikh Mabruk S.Kom, Mahasiswa Aktif Zariqoh Ainnayah Silviah.

Kemudian mentoring kepada Peserta yang sudah ditetapkan oleh panitia, masing-masing panitia menceritakan pengalaman dan memberi arahan. Dalam acara tersebut panitia memutarkan film mengenai konseling dan pelayanan terhadap klien.

Dimalam puncak peserta dan panitia melingkari api unggun, tepukan yel-yel serta penampilan seni dari masing-masing kelompok semakin menambah kemeriahan acara tersebut. Acara ditutup oleh Ketua Umum HIMABKI Afwan Anwarudin.