BIDIKMISI Goes to Purwokerto

BIDIKMISI Goes to Purwokerto

bidik misi

BIDIKMISI adalah bantuan biaya pendidikan bagi calon mahasiswa tidak mampu secara ekonomi dan memiliki potensi akademik baik untuk menempuh pendidikan di perguruan tinggi pada program studi unggulan sampai lulus tepat waktu. Perkenalkan, dari laki-laki sebelah kiri Sufi Adnan, Nana Maulana, Yayan Ahmas Royani, Asmadi, perempuan dari sebelah kiri Pajri Astuti, Siti Komariyah, dan Anis Khoerunisa. Kami adalah bagian dari 125 orang penerima bidikmisi 2016 IAIN Syekh Nurjati Cirebon. Saat ini kami tengah berada di Suryayudha Park Banjarnegara, kedatangan kami kesini dalam rangka outboand yang bertujuan untuk menumbuhkan kedekatan emosional antar penerima bidikmisi 2016 yang kemudian dilanjutkan dengan silaturahmi dan sharing kegiatan bidikmisi ke IAIN Purwokerto.

Kami berangkat dari Cirebon pada hari Rabu 25 Juli 2018 pukul 22.00 WIB dan tiba di Suryayudha hotel pada pukul 05.00 WIB hari kamis 2018. Setelah istirahat, kami memulai outboand pada pukul 08.00 sampai 14.00 dilanjut berenang bersama sampai puas. Kurang lebih 6 jam kami melakukan outboand, jika dibayangkan sangat melelahkan tetapi rasa lelahnya tidah terasa karena suasana disini sangat sejuk dan sangat menyegarkan mata dan pikiran. Melihat ke sebelah barat kamu disuguhkan dengan hamparan sawah yang bertingkat dan tampak menghijau, beralih ke sebelah utara kita bisa menikmati pohon-pohon rindang dan sungai yang jernih airnya, beralih ke sebelah timur dan selatan disana kita bisa menyaksikan indahnya arsitektur suryayudha park dan suryayudha hotel, mata ini benar-benar dimanjakan dengan keindahan yang sangat sulit digambarkan. Hari Jum’at 27 Juli 2018 kami mengunjungi IAIN Purwokerto, tetapi sebelumnya kami tidak lupa mengabadikan momen disini dengan berfoto, foto diatas adalah salah satunya. Dihalaman parkir suryayudha hotel kami disuguhkan dengan 3 patung ikon negara-negara besar dunia, yaitu USA, Singapura (seperti yang dilihat pada foto diatas), dan amsterdam. Tidak perlu mengeluarka uang banyak kami sudah bisa berfoto di dekat ikon 3 negara besar tersebut.

Kegiatan dua silaturahmi (silaturahmi dengan sesasama mahasiswa bidikmisi dan silaturahmi dengan IAIN Purwokerto) ini memberikan banyak sekali manfaat, diantaranya :

  1. Kasih sayang dan kerja sama yang positif bisa diwujudkan.
  2. Timbul rasa saling membutuhkan, solidaritas, dialog, pengertian, dan menguatkan kerjasama dalam perjuangan yang kokoh.
  3. Berbagai persoalan yang dihadapi masyarakat akan mudah diatasi. Baik masalah ekonomi, pendidikan, kebudayaan, maupun lainnya.
  4. Berbagai ide-ide dan gagasan yang brilian, inovasi-inovasi, program-program, dan kegiatan-kegiatan yang positif juga bisa diwujudkan.

Banyak ilmu pengetahuan yang baru. Banyak pula ilmu dan wawasan yang bisa diserap teman-teman yang dijumpai. Dari sini diketahui bahwa silaturahim menjadi media menumbuhkan wawasan persatuan dan kesatuan.