Pembekalan Team Rutan Gelombang 2

Pembekalan Team Rutan Gelombang 2

Mengembangkan keterampilan praktik konseling sangatlah diperlukan untuk mahasiswa Bimbingan Konseling Islam. Tidak hanya teori yang harus dikuasai oleh mahasiswa, namun skill dalam praktik pula harus dikuasai.dengan hal tersebut Himpunan Mahasiswa Jurusan Bimbingan Konseling islam mengadakan kegiatan praktik konseling individu dengan bekerja sama dengan Rutan Kelas 1 Cirebon.

Kegiatan ini sangat di dukung, terutama oleh Dekan Fakultas Usulludhin Adab dan Dakwah, Ketua Jurusan Bimbingan Konseling Islam dan seluruh Dosen Homebase Bimbingan Konseling Islam.

Himpunan Mahasiswa Jurusan Bimbingan Konseling Islam membentuk Team praktek Konseling. Sebelum Team Praktek Konseling terjun ke rutan, Himpunan mahasiswa Jursan mengadakan Pembekalan selama sepuluh hari yang di isi oleh beberapa pemateri yaitu pak Jaja Suteja, M.Pd (dosen BKI IAIN Syekh Nurjati Cirebon), pak Heri Heriyanto (selaku pihak Rutan), pak Panji Aji Prakoso (psikologi Hukum dari HG Community), Bpak Wakhit Hasim, M. Hum (psikologi sosial) dan ibu Herny Novianti, M.Pd (dosen BKI IAIN Syekh Nurjati Cirebon).

Semoga dengan adanya kegiatan ini, terlahir konselor-konselor yang berpengalaman, professional, dan handal, sehingga dapat membantu semua orang yang membutuhkan. Karna dengan adanya kegiatan ini para mahasiswa Bimbingan Konseling Islam dilatih untuk terampil menjadi konselor yang handal.PEMBEKALAN TEAM RUTAN 2