Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Oleh Himpunan Mahasiswa Jurusan Pendidikan Islam Anak Usia Dini

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Oleh Himpunan Mahasiswa Jurusan Pendikan Islam Anak Usia Dini

Cirebon – Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW  Oleh Himpunan Mahasiswa Jurusan Pendidikan Islam Anak Usia Dini : 06 Desember 2019 Himpunan Mahasiswa Jurusan Pendidikan Islam Anak Usia Dini Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan IAIN Syekh Nurjati Cirebon, Telah Mengadakan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Pada Tanggal 22 November 2019, Bertempat di Gedung Lantai Dasar Pascasarjana IAIN Syekh Nurjati Cirebon.

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW  Oleh Himpunan Mahasiswa Jurusan Pendidikan Islam Anak Usia Dini : Acara diawali Dengan Sholawat Ma’tsuroh, Sholawat Ibrohimiyah,  Sholawat Al-Fatih, Sholawat Quthbul Aqthob, Sholawat Ummy, Sholawat Mukafa’ah, Sholawat Ghozali, Sholawat Syifa’, Sholawat Munjiyat, Sholawat Hajat Dunia Akhirat, Sholawat Kamilat. Setelah Itu Tausiah Oleh Dr. H. Saifuddin, M. Ag. Wakil Dekan III Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan IAIN Syekh Nurjati Cirebon, Memberikan Tausiah Yaitu  Rasa Malu Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi Wa Sallam. Al-Haya` (rasa malu) termasuk sifat penting guna meningkatkan kualifikasi seorang muslim di hadapan Rabbnya serta di tengah komunitas sosialnya. Bukan jenis malu kategori khojal yang melahirkan rasa rendah diri dan enggan untuk beramal kebaikan semisal amar ma’ruf nahi mungkar dan bertanya tentang ilmu yang tak diketahui. Karena menahan diri dalam masalah itu mengindikasikan ‘ajzun (kelemahan) dan mahânah (kehinaan diri).

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW  Oleh Himpunan Mahasiswa Jurusan Pendidikan Islam Anak Usia Dini : Rasa Malu Yang Yang Berbuah Kebaikan Itu Memancar Dari Hati Yang Hidup Dan Kesadaran Terhadap Limpahan Karunia Allah Padanya Dibarengi Dengan Pengakuan Atas Ketidaksempurnaan Dalam Menjalankan Hak-Hak Rabbnya. Sifat Ini Membuahkan Timbulnya Pendirian Untuk Menjauhi Hal-Hal Yang Diharamkan Dan Menjalankan Kewajiban-Kewajiban.

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW  Oleh Himpunan Mahasiswa Jurusan Pendidikan Islam Anak Usia Dini : Di Era Milenial Seperti Sekarang, Sulit Sekali Menemukan Orang Yang Begitu Sabar Seperti Yang Ditunjukkan Oleh Rasulullah. Terlebih Ketika Orang Tersebut Telah Terprovokasi Oleh Berita Hoax Dan Pesan Kebencian.

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW  Oleh Himpunan Mahasiswa Jurusan Pendidikan Islam Anak Usia Dini : Untuk Urusan Politik Saja, Seseorang Bisa Saling Membenci. Apalagi Untuk Urusan Keyakinan, Bisa Saling Persekusi Ataupun Intimidasi. Kondisi Inilah Yang Terjadi Di Era Milenial Seperti Sekarang Ini.

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW  Oleh Himpunan Mahasiswa Jurusan Pendidikan Islam Anak Usia Dini : Akibatnya, Ketika Provokasi Tak Terjadi, Keramahan Masyarakat Mendadak Berubah Menjadi Amarah Yang Tak Terkendalikan. Padahal, Jihad Yang Sesungguhnya Adalah Mengendalikan Hawa Nafsu. Di Era Sekarang Ini, Nafsu Terus Diumar Dan Masyarakat Membiarkan Dikendalikan Oleh Amarah. Akibatnya, Kerukunan Antar Umat Beragama Menjadi Hal Sulit diwujudkan.

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Oleh Himpunan Mahasiswa Jurusan Pendidikan Islam Anak Usia Dini


Dr. Asep Mulyana, M. Si – Ketua Jurusan Pendidikan Islam Anak Usia Dini Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan IAIN Syekh Nurjati Memberikan Sambutan Pada Kegiatan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Oleh Himpunan Mahasiswa Jurusan Pendikan Islam Anak Usia Dini.

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Oleh Himpunan Mahasiswa Jurusan Pendidikan Islam Anak Usia Dini

Group Hadroh Mahasiswa Jurusan Pendidikan Islam Anak Usia Dini Fakultas ilmu Tarbiyah dan Keguruan IAIN Syekh Nurjati Cirebon Dalam Kegiatan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Oelh Himpunan Mahasiswa Jurusan Pendidikan Islam Anak Usia Dini.

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Oleh Himpunan Mahasiswa Jurusan Pendidikan Islam Anak Usia Dini

Fokalis Group Hadroh Mahasiswa Jurusan Pendidikan Islam Anak Usia Dini Fakultas ilmu Tarbiyah dan Keguruan IAIN Syekh Nurjati Cirebon Dalam Kegiatan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Oelh Himpunan Mahasiswa Jurusan Pendidikan Islam Anak Usia Dini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Powered by WordPress and MasterTemplate