Pengenalan Jurusan Untuk Mahasiswa Baru 2018

Cirebon – Pengenalan Jurusan Untuk Mahasiswa Baru 2018; Senin 03 September 2018 bertempat di gedung pusat laboratorium terpadu IAIN Syekh Nurjati Cirebon pelaksanaan ta’aruf mahasiswa baru.  Pengenalan Jurusan Untuk Mahasiswa Baru 2018 More »

Pelaksanaan Program Pengalaman Lapangan (PPL)

Cirebon – Pelaksanaan Program Pengalaman Lapangan (PPL) ; Apada Tanggal 23 Agustus 2018 Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Syekh Nurjati Cirebon Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan  Khususnya Jurusan Pendidikan Islam Anak Usia More »

Sertifikat Akreditasi

Hasil Akreditasi Jurusan Pendididkan Islam Anak Usia Dini

Cirebon- “Hasil Akreditasi Jurusan Pendidikan Islam Anak Usia Dini”: Pada Tanggal 09 Juli 2018 Telah Terbit Hasil Akreditasi Jurusan Pendidikan Islam Anak Usia Dini Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan Institut Agama Islam More »

Gema Ramadhan Jurusan Pendidikan Islam Anak Usia Dini

Cirebon – 06 Juni 2018 “Gema Ramadhan Jurusan Pendidikan Islam Anak Usia Dini”: Mahasiswa Jurusan Pendidikan Islam Mengadakan Acara Gema Ramadhan bertempat di Gedung Laboratorium Terpadu IAIN Syekh Nurjati Cirebon dengan Kegiatan More »

Sidang Munaqosah Gelombang 23 Jurusan Pendidikan Islam Anak Usia Dini Tahun Akademik 2017/2018

Cirebon,-“Sidang Munaqosah Jurusan Pendidikan Islam Anak Usia Dini “: Civitas Akademika Jurusan Pendidikan Islam Anak Usia Dini Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan Insitut Agama Islam Negeri (IAIN) Syekh Nurjati Cirebon terlihat tengah More »

Studium General Jurusan Pendidikan Islam Anak Usia Dini Fakultas Ilmu tarbiyah dan Keguruan IAIN Syekh Nurjati Cirebon

Studium General  Jurusan Pendidikan Islam Anak Usia Dini Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan Institut Agama Islam Negeri Syekh Nurjati Cirebon : Studium General  Jurusan Pendidikan Islam Anak Usia Dini Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan Institut Agama Islam Negeri Syekh Nurjati Cirebon, Rabu 16 Mei 2018 seluruh mahasiswa jurusan Pendidikan Islam Anak Usia Dini memadati di gedung aula Fakultas Adab, Dakwah, Ushuluddin IAIN Syekh Nurjati Cirebon untuk mengikuti studium general jurusan Pendidikan Islam Anak Usia Dini  Dengan Tema Nilai-Nilai Pendidikan Islam Anak Usia Dini Perspektif Al-Qur’an oleh Prof. Dr. KH. Ahsin Sakho Muhammad, MA. Sebagai Pengasuh Pondok Pesantren Daar Al-Qur’an Arjawinangun Cirebon, Dosen PTIQ dan IIQ Jakarta Serta Penasehat Yayasan Karantina Tahfidz Al-Qur’an Nasional.

Studium General  Jurusan Pendidikan Islam Anak Usia Dini Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan Institut Agama Islam Negeri Syekh Nurjati Cirebon  : Acara ini diisi dengan penampilan salah satu mahasiswi jurusan Pendidikan Islam Anak Usia Dini dalam bentuk tarian. Protokoler pada acara ini oleh Rifka Ramdan dan Mawaddah Warohmah mahasiswa semester VI Jurusan Pendidikan Islam Anak Usia Dini, menyanyikan lagu Indonesia Raya oleh seluruh peserta dan panitia studium general dan dalam kesempatan ini Dekan Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan kali ini diwakilli oleh Wakil Dekan I Dr. Muslihudin, M. Ag.  memberikan sambutan sekaligus membuka  acara Studium General Jurusan  Pendidikan Islam anak Usia Dini Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan IAIN Syekh Nurjati Cirebon. Dilanjutkan sambutan kedua oleh Ketua Jurusan Pendidikan Islam Anak Usia Dini Dr. H. Saifuddin, M. Ag.

Dalam penyampaian materi narasumber mengatakan seorang ibu harus bisa menjaga kesehatannta, karena mutlak kesehatan ibu sendiri bisa melahirkan anak yang juga akan sehat pula. ” Al-Qur’an sendiri adalah kitab pendidikan, hal itu ditandai pada surat pertama yaitu Al-Fatihah, setelah membaca Basmallah. Al-Qur’an juga merupakan ilmu dari Tarbiyah yang memiliki arti proses bentuk penciptaka, memperbaiki dan mengembangkan akal ahlak dari setiap orang.

Ia menjelaskan, ada beberapa pengertian dari pengertian menciptakan segala sesuatu dari keadaan lebih baik, serta mendukung untuk mendidik dari satu jenjang ke jenjang yang lainnya sampai menuju kepada kesempurnaan.

1. Menyadarkan manusia sebagai makhluk individu, yaitu makhluk yang hidup ditengah-tengah makhluk lain, manusia harus bisa memerankan fungsi dan tanggung jawabnya, manusia akan mampu berperan sebagai makhluk Allah  yang paling utama diantara makhluk lainnya dan memfungsikan sbegai khalifah dimuka bumi ini.

2. Menyadarkan manusia sebagai makhluk sosial.  Sebagi makhluk sosial manusia harus mengadakan interaksi dengan sesamanya dalam kehidupan bermasyarakat. Itulah sebabnya Islam mengajarkan tentang persamaan, persaudaraan, gotong royong dan bermusyawarahsebagai upaya membentuk masyarakat menjadi persekutuan hidup yang utuh.

3. Menyadarkan manusia sbegai hamba Allah SWT. Manusia sebagai makhluk berketuhanan,  sikap dan watak religiusitasnya perlu dikembangkan sedemikian rupa sehingga mampu menjiwai  dan mewarnai kehidupannya. Dalam fitrah manusia telah diberi  kememampuan beragama.

Studium General  Jurusan Pendidikan Islam Anak Usia Dini  : Mahasiswa begitu antusias dalam mengikuti acara ini karena untuk menambah wawasan bagaimana caranya nilai-nilai pendidikan islam anak usia dini perspektif al-qur’an dalam pendidikan anak usia dini di era modern ini

Studium General  Jurusan Pendidikan Islam Anak Usia Dini Dengan adanya sesi Tanya jawab sekitar problem penangani anak-anak di jaman sekarang dengan hadir elektronik yang sudah canggih dan media sosial yang sudah masuk di setiap pelosok kota dan daerah terpencil, yaitu dengan hadirnya Al-Qur’an digital.

tujuan diadakan nya Studium General ini adalah untuk mendukung perubahan dari nomenklatur PGRA kepada PIAUD yang memiliki tujuan keilmuan, dan lebih luas kepada pendidikan Islamnya sehingga bisa menelurkan dasar keislamannya menjadi lebih bagus.

Dari kurikulum KKNI mata kuliah keislamannya kurang di dukung dari ilmu Al-Qur’an dan Hadist, sehingga kami menghadirkan beliau selaku narasumber, yang sudah memiliki wawasan luas agar bisa menjelaskan tentang perspektif dari kitab suci Al-Qur’an dan Hadist bagi mahasiswa.

 

Dr. Muslihudin, M. Ag. Wakil Dekan I Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan IAIN Syekh Nurjati Cirebon membuka acara Studium General Jurusan Pendidikan Islam Anak Usia Dini.

Dr. Muslihudin, M. Ag. Wakil Dekan I Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan IAIN Syekh Nurjati Cirebon membuka acara Studium General Jurusan Pendidikan Islam Anak Usia Dini.

Dr. H. Saifuddin, M. Ag. Ketua Jurusan Pendidikan Islam Anak Usia Dini Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan Memberikan Sambutan dalam Acara Studium Genaral Jurusan Pendidikan Islam Anak Usia Dini.

Mahasiswa Jurusan Pendidikan Islam Anak Usia Dini Fakultas ilmu tarbiyah dan Keguruan IAIN Syekh Nurjati Cirebon Menyanyikan Lagu Indonesia Raya dalam Acara Studium General Jurusan Pendidikan Islam Anak Usia Dini.

Peserta Studium General Jurusan Pendidikan Islam Anak Usia Dini menyanyikan Lagu Indonesia Raya.

Rifka Ramdan dan Mawaddah Warohmah Sebagai Protokoler dalam Acara Studium General Jurusan Pendidikan Islam Anak Usia Dini.

Pengenalan Jurusan Untuk Mahasiswa Baru 2018

Cirebon – Pengenalan Jurusan Untuk Mahasiswa Baru 2018; Senin 03 September 2018 bertempat di gedung pusat laboratorium terpadu IAIN Syekh Nurjati Cirebon pelaksanaan ta’aruf mahasiswa baru.  Pengenalan Jurusan Untuk Mahasiswa Baru 2018 salah satu pengenalan civitas akademika jurusan kepada mahasiswa baru, Hj. Ery Khaeriyah, S. Ag., MA. selaku Sekretaris jurusan secara detail memperkenalkan satu persatu nama Ketua Jurusan, Dosen Jurusan, Staf Pelayanan Akademika Jurusan Serta Ruang Kuliah Yang bertempat di gedung ini juga.

Pengenalan Jurusan Untuk Mahasiswa Baru 2018; pada kesempatan ini juga Himpunan Mahasiswa Jurusan PIAUD memperkenalkan jajaran kepengurusan dari ketua sampai seksi-seksidalam kepengurusan Mahasiswa baru aktif bertanya dan mengeluarkan pendapat mereka dalam kegiatan ini.

Semoga dengan kegiatan ini bisa menambah pemahaman mahasiswa terhadap jurusan Pendidikan Islam Anak Usia Dini . Selamat datang mahasiswa baru 2018 semoga dengan acara ini menambah wawasan dan tetap hati sampai akhir perkuliahan di Jurusan Pendidikan Islam Anak Usia Dini Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan IAIN Syekh Nurjati Cirebon.

Zajariah, M.Pd.I (Dosen Jurusan PIAUD), Neneng Ucu Ismalia, M.Pd, AUD. (Dosen Jurusan PIAUD), Aip Saripudin, M.Pd (Dosen Jurusan PIAUD), Hj. Ery Khaeriyah, S.Ag., MA, (Sekretaris Jurusan PIAUD, dan Maulidya Ulfah, M. Pd.I. (Dosen Jurusan PIAUD) dalam acara Pengenalan Jurusan Untuk Mahasiswa Baru 2018;

Hj. Ery Khaeriyah, S. Ag., MA. Sekretaris Jurusan PIAUD secara detain memperkenalkan civitas akademika dalam acara Pengenalan Jurusan Untuk Mahasiswa Baru 2018;

Peserta Ta’aruf Mahasiswa Baru dalam acara Pengenalan Jurusan Untuk Mahasiswa Baru 2018;

Dr. H. Saifuddin, M. Ag. (Ketua Jurusan PIAUD), Maulidya Ulfah, M. Pd.I. (Dosen Jurusan PIAUD), Zajariah, M.Pd.I (Dosen Jurusan PIAUD), dan Mahasiswa Baru Jurusan PIAUD dalam acara Pengenalan Jurusan Untuk Mahasiswa Baru 2018;

OSCAR (Orientation Of Students Creativity Of Tarbiyah)

Cirebon – OSCAR (Orientation Of Students Creativity Of Tarbiyah); Kamis-Jum’at 30-31 Agustus 2018 Fakultas Ilmu Tarbiyah dan keguruan IAIN Syekh Nurjati Cirebon Mengadakan Acara OSCAR (Orientation Of Students Creativity Of Tarbiyah) Dengan Tema Mengembangkan Kreatifitas Mahasiswa FITK Dalam Mencetak Generasi Milenial Yang Berdikari di Hadiri Seluruh Mahasiswa Baru Tahun Akademik 2018/2019 Bertempat Kampus IAIN Syekh Nurjati Cirebon.

Bermacam Acara Yang Tampil Pada Kesempatan Itu : Karnaval Budaya Dengan Berbagai Macam Atraksi Yaitu Kostum Beraneka Ragam, Kreatifitas Mahasiswa.

Khususnya Jurusan Pendidikan Islam Anak Usia Dini Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan IAIN Syekh Nurjati Cirebon, Dengan Mengikuti Acara Ini Kalian Telah Resmi Menjadi Mahasiswa.

Mahasiswa Baru Ini Adalah IAIN Syekh Nurjati Khususnya Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan Adalah Calon-Calon Pendidik, Yang Akan Siap Mendidik Teruta Ilmu Agama Islam.
Tahun 2019 Yang Merupakan Tahun Politik, Jangan Sampai disusupi Kepentingan Tertentu, diharapkan Bisa Membantu Agar Kondisi Tetap Tertib dan Aman.
Dengan Acara Ini Bertujuan Agar Mahasiswa Kedepan Bisa Menghadapi Kemajuan Zaman di Abad Modern Ini.

Pembukaan Acara OSCAR (Orientation Of Students Creativity Of Tarbiyah) Dengan Tema Mengembangkan Kreatifitas Mahasiswa FITK Dalam Mencetak Generasi Milenial Yang Berdikari di Hadiri Seluruh Mahasiswa Baru Tahun Akademik 2018/2019.

Karnaval Mahasiswa Baru Tahun Akademik 2018/2019 Dengan Keliling Wilayah Kampus IAIN Syekh Nurjati Cirebon.

Penampilan Kostum Mahasiswa Jurusan Pendidikan Islam Anak Usia Dini Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan IAIN Syekh Nurjati Cirebon.

Pelaksanaan Program Pengalaman Lapangan (PPL)

Cirebon – Pelaksanaan Program Pengalaman Lapangan (PPL) ; Apada Tanggal 23 Agustus 2018 Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Syekh Nurjati Cirebon Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan  Khususnya Jurusan Pendidikan Islam Anak Usia Dini terbagi dalam beberapa RA dan TK diantaranya RA- An Nawa 1 Kota Cirebon, RA- An Nawa 3 Kota Cirebon, RA.  At-Taqwa Kota Cirebon, RA. Al Karomah kota Cirebon, RA. Baiturrahim Kota cirebon, TK. An Nida kota Cirebon, RA. Baiturrahman Kab. Cirebon, RA. Al Washliyah Kab. Cirebon. Program Pengalaman Lapangan (PPL) merupakan tahapan penting bagi pendidik yang saat ini masih berstatus mahasiswa. Program ini memberikan kesempatan kepada mahasiswa pendidik untuk mengenal dunia keguruan secara nyata sebelum mereka benar-benar terjun di dalamnya.

PPL mengajarkan mahasiswa calon pendidik bagaimana menguasai empat kompetensi utama sebagai seorang pendidik yang profesional:

  1. kompetensi pedagogik yakni kemampuan guru untuk mengombinasikan prinsip ilmu mengajar dengan kemampuan dan latar belakang yang dimiliki siswanya.
  2. kompetensi kepribadian yakni kemampuan guru untuk menjadi teladan bagi siswanya.
  3. kompetensi profesional yaitu kemampuan guru untuk menggunakan teknik yang paling efektif untuk melibatkan siswa di dalam maupun luar kelas.
  4. kompetensi sosial yakni kemampuan guru untuk mengindentifikasi aspek-aspek lingkungan yang dapat meningkatkan efektivitas pembelajaran di dalam kelas.

PPL merupakan salah satu mata kuliah kumulatif pada program strata satu yang dijalani oleh mahasiswa jurusan keguruan. Program ini diselenggarakan untuk meningkatkan kesadaran peserta PPL terhadap komponen penting dalam kegiatan belajar mengajar dan untuk mendorong agar mereka mampu mengimplementasikan tugas kuliah dan meningkatkan keterampilan pribadi sebagai pendidik yang kreatif. Peserta PPL diajarkan bagaimana menentukan pilihan yang paling efektif ketika menghadapi situasi yang menantang di dalam kelas. Mereka juga diajari bagaimana menyeimbangkan peran mereka sebagai pendidik yang modern mulai dari menjadi instruktur, pencipta, pengelola, pembimbing, hingga sebagai panutan.

Melalui PPL, mahasiswa calon pendidik dibekali mulai dari bagaimana menyusun Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) dan pelaksanaannya sehingga siswa mendapatkan kesempatan yang maksimal untuk mengekspresikan diri dalam lingkungan yang positif. Tak hanya itu, mahasiswa calon pendidik juga belajar bagaimana mengobservasi pembelajaran dan melakukan refleksi serta menyusun laporannya.

Meskipun PPL memberikan banyak manfaat untuk mahasiswa calon pendidik, tak jarang juga ditemui tantangan dalam praktik pelaksanaannya. Salah satu tantangan utamanya adalah kurangnya pengawasan yang efektif dari pendidik dan dosen pamong. Tidak semua pendidik dan dosen pamong yang diberi tugas mendampingi calon pendidik memiliki waktu, kemampuan, bahkan kemauan untuk memberikan bimbingan kepada mahasiswa calon pendidik, baik sebagai contoh atau penasihat, atau sebagai pemberi saran yang dapat diandalkan pada saat praktik di dalam kelas.

Penyerahan Mahasiswa PPL Jurusan Pendidikan Islam Anak Usia Dini Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan IAIN Syekh Nurjati Cirebon di RA Al-Washliyah Kab. Cirebon.

Penyerahan Mahasiswa PPL Jurusan Pendidikan Islam Anak Usia Dini Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan IAIN Syekh Nurjati Cirebon di RA Baiturrahim Kota. Cirebon.

Penyerahan Mahasiswa PPL Jurusan Pendidikan Islam Anak Usia Dini Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan IAIN Syekh Nurjati Cirebon di RA Al-Karomah Kota. Cirebon.

Penyerahan Mahasiswa PPL Jurusan Pendidikan Islam Anak Usia Dini Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan IAIN Syekh Nurjati Cirebon di RA At-Taqwa Kota. Cirebon.

Hasil Akreditasi Jurusan Pendididkan Islam Anak Usia Dini

Sertifikat Akreditasi

Cirebon- “Hasil Akreditasi Jurusan Pendidikan Islam Anak Usia Dini”: Pada Tanggal 09 Juli 2018 Telah Terbit Hasil Akreditasi Jurusan Pendidikan Islam Anak Usia Dini Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan Institut Agama Islam Negeri Syekh Nurjati Cirebon   Dengan Peringat B Nilai 345. Segenap Aktifitas Akademika Jurusan Pendidikajn Islam Anak Usia Dini Berucap Syukur, Walau Dikit Lagi Mendekati Nilai A. Terima Kasih Untuk Dosen, Mahasiswa Serta Steakholder Yang Telah Ikut Membantu Hingga Jurusan Pendidikan Islam Anak Usia Dini Berhasil Ke Peringkat B Yang Dulu Peringkat C.

Akreditasi (accreditation) Adalah Penilaian Kelayakan Teknis/Akademis Suatu Lembaga Penyelenggara Program Pendidikan Tertentu Untuk Menghasilkan Lulusan Dengan Spesifikasi Kompetensi Yang Telah ditetapkan. Oleh Karena Itu, Badan Penyelenggara Akreditasi Berfungsi Mengawal Mutu Program Pendidikan yang diselenggarakan Oleh Lembaga Penyelenggara Pendidikan. Lembaga Penyelenggara Pendidikan Profesional Dalam Suatu Mekanisme Akreditasi Tertentu dipicu Bukan Untuk Perolehan Legitimasi Birokratik, Melainkan Untuk Memperoleh Legitimasi Akademik Yang dihargai Oleh Pihak Terkait (steakholders) Khususnya Calon Mahasiswa Berdasarkan Bukti Yang Transparan.

Sertifikat Akreditasi

Sertifikat Akreditasi, Badan Akreditasi Nasional Peguruan Tinggi. Berdasarkan Keputusan BAN-PT No. 1704/SK/BAN-PT/Akred/VII/2018, Menyatakan Bahwa Program Studi Pendidikan Islam Anak Usia Dini Pada Program Sarjana IAIN Syekh Nurjati Cirebon Kota Cirebon Terakreditasi Dengan Peringkat B. Hasil Akreditasi Jurusan Pendidikan Islam Anak Usia Dini Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan IAIN Syekh Nurjati Cirebon

SK Akreditasi

SK Akreditasi No. 1704/SK/BAN-PT/Akred/VII/2018. Hasil Akreditasi Jurusan Pendidikan Islam Anak Usia Dini Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan IAIN Syekh Nurjati Cirebon.

 

Gema Ramadhan Jurusan Pendidikan Islam Anak Usia Dini

Cirebon – 06 Juni 2018 “Gema Ramadhan Jurusan Pendidikan Islam Anak Usia Dini”: Mahasiswa Jurusan Pendidikan Islam Mengadakan Acara Gema Ramadhan bertempat di Gedung Laboratorium Terpadu IAIN Syekh Nurjati Cirebon dengan Kegiatan Yang Rutin Tiap Bulan Romadhon Yaitu Pelaksanaan Buka Puasa Bersama AntaraMahasiswa, Dosen dan Civitas Akademika Jurusan Pendidikan Islam Anak Usia Dini Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan Institut Agama Islam Negeri Syekh Nurjati Sekalian Pemberian  Santunan Anak yatim piatu bersama yayasan Al-Mu’thi Kota Cirebon. Sebagai Sesama Manusia, Kita Berkewajiban Untuk Saling Membantu, Terutama Yang Nasibnya Kurang Beruntung dibanding Kita. Maka Dari Itu Lewat Buka Puasa Bersama Ini Sekaligu Bakti Sosial Ini, Kami Mengundang Anak-Anak Yayasan Al-Mu’thi Dengan Tujuan Untuk Saling Berbagi dan Saling Peduli Kepada Mereka Yang Membutuhkan.

Pada Kesempatan  Ini Salah Satu Dosen Jurusan Pendidikan Islam Anak Usia Dini Memberikan Kultum Sebelum Buka Puasa Materi Kultum Oleh Bapa Durtam Sayidi Dengan Tema Tujuan Dari Puasa Adalah Membentuk Pribadi Yang Bertaqwa. Taqwa Berarti Hati-Hati, Hati-Hati Dalam Berucap, Dalam Berfikir, Dalam Berbuat, Dalam Menerima dan Menyebarkan Informasi Atau Berita Sehingga Dengan Berhati-Hati Seseorang Akan Dapat Terhindar Dari Perbuatan Jahat Dan Dosa. Baik kepada Allah Atau Terhadap Manusia dan Semua Makhluk Allah.

Lebih-Lebih Akhir-Akhir Ini Banyak Terjadi Kejahatan di Mana-Mana. Hanya Orang Yang Berpuasa dan Bertaqwa Yang Dapat Terhindar Dari Perbuatan Jahat.

Usai Kultum di Lanjutkan Sholat Magrib Berjamaah di Perataran Areal Parkir Gedung Laboratorium Terpadu IAIN Syekh Nurjati Cirebon, Setelah Itu Pembagian Sumbangan Untuk Anak – Anak Yayasan Al-Mu’thi dan Makan Bersama Sambil di Isi Hiburan dari Mahasiswa Jurusan Pendidikan Islam Anak Usia Dini Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan IAIN Syekh Nurjati Cirebon.

Mahasiswa dan Anak-Anak Yayasan Al-Mu’thi Sedang Mendengarkan Kultum Durtam Sayidi, M. Pd.I. Dari Dosen Jurusan pendidikan Islam Anak Usia Dini Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan IAIn Syekh Nurjati Cirebon.

Dr. H. Saifuddin, M. Ag. Selaku Ketua Jurusan Pendidikan Anak Usia Dini Memberikan Santunan Kepada Anak-Anak Yayasan Al-Mu’thi Kota Cirebon.

Sambil Menikmati Menu Buka Puasa Mahasiswa Jurusan Pendidikan Islam Anak Usia Dini Menyanyi Bersama di Pimpin Oleh Ketua HMJ PIAUD.

Foto Bersama Kajur, Dosen, Staf, Mahasiswa Jurusan Pendidikan Islam Anak Usia Dini dan Anak-Anak Yayasan Al-Muthi Kota Cirebon.

Sidang Munaqosah Gelombang 23 Jurusan Pendidikan Islam Anak Usia Dini Tahun Akademik 2017/2018

Cirebon,-“Sidang Munaqosah Jurusan Pendidikan Islam Anak Usia Dini “: Civitas Akademika Jurusan Pendidikan Islam Anak Usia Dini Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan Insitut Agama Islam Negeri (IAIN) Syekh Nurjati Cirebon terlihat tengah sibuk menyelesaikan tugas akhir berupa skripsi. Pada Hari Jum’at, 08 Juni 2018 , Jurusan pendidikan Islam Anak Usia Dini Fakultas Ilmu Tarbiyah dan keguruan IAIN Syekh Nurjati Cirebon

Pelaksanaan sidang munaqosah kali ini berbeda dari tahun-tahun yang lalu, yaitu dengan di hadirkan orang tua dalam satu ruangan di tempat sidang munaqosah.

Saat ini adalah pekan terakhir untuk mahasiswa-mahasiswi di strata 1 dan program untuk bisa merampungkan program penelitiannya berdasarkan kalender akademik yang terbaru dikarenakan pelaksanaan Wisuda pada bulan Agustus mendatang

Setelah skripsi mahasiswa diujikan dan dipertanggungjawabkan keabsahannya di hadapan penguji, maka selanjutnya mahasiswa harus merevisi dan melengkapi kekurangan yang didapati ketika ujian skripsi.

Mahasiswa peserta ujian munaqosah skripsi 2018 terlihat sangat menguasai dan lancar ketika mempresentasikan penelitiannya.

Alhamdulillah akhirnya Jurusan pendidikan Islam Anak Usia Dini Fakultas Ilmu tarbiyah dan Keguruan Institut Agama Islam Negeri Syekh Nurjati Cirebon  bisa menyelesaikan penelitian sebanyak 7 orang.

Tinggal menunggu teman-teman yang masih tahap skripsi yang bentar lagi tahap penyelesaian dan akan menyusul teman-teman untuk sidang munaqosah gelombang berikutnya di tahun yang sama walau wisuda tidak berbarengan yang terpenting bisa menyelesaikan skripsi.

Pembukaan Sidang Munaqosah Gelombang 23 Jurusan Pendidikan Islam Anak Usia Dini

Pembukaan “Sidang Munaqosah  Jurusan Pendidikan Islam Anak Usia Dini” Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan Institut Agama Islam Negeri Syekh Nurjati Cirebon.

Yuniar Widiastuti Salah Satu Peserta Sidang Munaqosah Sedang Memberikan Perentasinya

Yuniar Widiastuti Salah Satu Peserta Sidang Munaqosah Sedang Memberikan Perentasinya di Hadapan Pembimbing dan Penguji Sidang Munaqosah Jurusan Pendidikan Islam Anak Usia Dini Fakultas Ilmu tarbiyah dan Keguruan Institut Agama Islam Negeri Syekh Nurjati Cirebon.

Orang Tua dan Peserta Sidang Munaqosah Jurusan Pendidikan Islam Anak Usia Dini

Orang Tua dan Peserta Sidang Munaqosah Jurusan Pendidikan Islam Anak Usia Dini Fakultas Ilmu tarbiyah dan Keguruan Institut Agama Islam Negeri Syekh Nurjati Cirebon.

Foto Bersama Kajur, Sekjur, Staf, Dosen dengan Mahasiswa Usai Sidang Munaqosah Gelombang 23 Jurusan Pendidikan Islam Anak Usia Dini

Foto Bersama Kajur, Sekjur, Staf, Dosen dengan Mahasiswa Usai Sidang Munaqosah Gelombang 23 Jurusan Pendidikan Islam Anak Usia Dini Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan Institut Agama Islam Negeri Syekh Nurjati Cirebon.

 

Powered by WordPress and MasterTemplate