Pengalaman Sidang Yang Tidak Akan Terlupakan

Cirebon – Pa Hari Selasa 24 Oktober Telah di Laksanakan  Sidang Munaqosah Gel. IV Jurusan Pendidikan Islam Anak Dini Fakultas Ilmu tarbiya dan keguruan IAIN Syekh Nurjati Cirebon Bertempat di Lantai 3 More »

Ramah Tamah dan Pelepasan Calon Wisuda Jurusan Pendidikan Islam Anak Usia Dini

Cirebon – Ramah Tamah dan Pelepasan Calon Wisuda Jurusan Pendidikan Islam Anak Usia; Ramah Tamah dan Pelepasan Calon Wisuda Jurusan Pendidikan Islam Anak Usia Dini Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan IAIN Syekh More »

Seminar Nasional Jurusan Pendidikan Islam Anak Usia Dini

Cirebon– Seminar Nasional Jurusan Pendidikan Islam Anak Usia Dini; pada tanggal 26 September 2018 bertempat di Gedung Islamic Centre Kota Cirebon (Masjid At-Taqwa) telah melaksanakan  acara Seminar Nasional Jurusan Pendidikan Islam Anak More »

PENSIGURA ( Pekan Seni Guru dan Anak )

CIREBON- PENSIGURA ( Pekan Seni Guru dan Anak ); Senin – Selasa 24-25 September 2018 Himpunan Mahasiswa Jurusan Pendidikan Islam Anak Usia Dini (HIMPIAUD) IAIN Syekh Nurjati Cirebon mengadakan acara Pekan Seni More »

Ramah Tamah dan Orientasi Mahasiswa Baru Pendidikan Islam Anak Usia Dini ( ROMPIS)

Cirebon – Ramah Tamah dan Orientasi Mahasiswa Baru Pendidikan Islam Anak Usia Dini ( ROMPIS) ; Dalam rangka menjalin kebersamaan antar mahasiswa dan memperkenalkan Jurusan Pendidikan Islam Anak Usia Dini  Fakultas Ilmu More »

Studium General Jurusan Pendidikan Islam Anak Usia Dini Fakultas Ilmu tarbiyah dan Keguruan IAIN Syekh Nurjati Cirebon

Studium General  Jurusan Pendidikan Islam Anak Usia Dini Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan Institut Agama Islam Negeri Syekh Nurjati Cirebon : Studium General  Jurusan Pendidikan Islam Anak Usia Dini Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan Institut Agama Islam Negeri Syekh Nurjati Cirebon, Rabu 16 Mei 2018 seluruh mahasiswa jurusan Pendidikan Islam Anak Usia Dini memadati di gedung aula Fakultas Adab, Dakwah, Ushuluddin IAIN Syekh Nurjati Cirebon untuk mengikuti studium general jurusan Pendidikan Islam Anak Usia Dini  Dengan Tema Nilai-Nilai Pendidikan Islam Anak Usia Dini Perspektif Al-Qur’an oleh Prof. Dr. KH. Ahsin Sakho Muhammad, MA. Sebagai Pengasuh Pondok Pesantren Daar Al-Qur’an Arjawinangun Cirebon, Dosen PTIQ dan IIQ Jakarta Serta Penasehat Yayasan Karantina Tahfidz Al-Qur’an Nasional.

Studium General  Jurusan Pendidikan Islam Anak Usia Dini Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan Institut Agama Islam Negeri Syekh Nurjati Cirebon  : Acara ini diisi dengan penampilan salah satu mahasiswi jurusan Pendidikan Islam Anak Usia Dini dalam bentuk tarian. Protokoler pada acara ini oleh Rifka Ramdan dan Mawaddah Warohmah mahasiswa semester VI Jurusan Pendidikan Islam Anak Usia Dini, menyanyikan lagu Indonesia Raya oleh seluruh peserta dan panitia studium general dan dalam kesempatan ini Dekan Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan kali ini diwakilli oleh Wakil Dekan I Dr. Muslihudin, M. Ag.  memberikan sambutan sekaligus membuka  acara Studium General Jurusan  Pendidikan Islam anak Usia Dini Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan IAIN Syekh Nurjati Cirebon. Dilanjutkan sambutan kedua oleh Ketua Jurusan Pendidikan Islam Anak Usia Dini Dr. H. Saifuddin, M. Ag.

Dalam penyampaian materi narasumber mengatakan seorang ibu harus bisa menjaga kesehatannta, karena mutlak kesehatan ibu sendiri bisa melahirkan anak yang juga akan sehat pula. ” Al-Qur’an sendiri adalah kitab pendidikan, hal itu ditandai pada surat pertama yaitu Al-Fatihah, setelah membaca Basmallah. Al-Qur’an juga merupakan ilmu dari Tarbiyah yang memiliki arti proses bentuk penciptaka, memperbaiki dan mengembangkan akal ahlak dari setiap orang.

Ia menjelaskan, ada beberapa pengertian dari pengertian menciptakan segala sesuatu dari keadaan lebih baik, serta mendukung untuk mendidik dari satu jenjang ke jenjang yang lainnya sampai menuju kepada kesempurnaan.

1. Menyadarkan manusia sebagai makhluk individu, yaitu makhluk yang hidup ditengah-tengah makhluk lain, manusia harus bisa memerankan fungsi dan tanggung jawabnya, manusia akan mampu berperan sebagai makhluk Allah  yang paling utama diantara makhluk lainnya dan memfungsikan sbegai khalifah dimuka bumi ini.

2. Menyadarkan manusia sebagai makhluk sosial.  Sebagi makhluk sosial manusia harus mengadakan interaksi dengan sesamanya dalam kehidupan bermasyarakat. Itulah sebabnya Islam mengajarkan tentang persamaan, persaudaraan, gotong royong dan bermusyawarahsebagai upaya membentuk masyarakat menjadi persekutuan hidup yang utuh.

3. Menyadarkan manusia sbegai hamba Allah SWT. Manusia sebagai makhluk berketuhanan,  sikap dan watak religiusitasnya perlu dikembangkan sedemikian rupa sehingga mampu menjiwai  dan mewarnai kehidupannya. Dalam fitrah manusia telah diberi  kememampuan beragama.

Studium General  Jurusan Pendidikan Islam Anak Usia Dini  : Mahasiswa begitu antusias dalam mengikuti acara ini karena untuk menambah wawasan bagaimana caranya nilai-nilai pendidikan islam anak usia dini perspektif al-qur’an dalam pendidikan anak usia dini di era modern ini

Studium General  Jurusan Pendidikan Islam Anak Usia Dini Dengan adanya sesi Tanya jawab sekitar problem penangani anak-anak di jaman sekarang dengan hadir elektronik yang sudah canggih dan media sosial yang sudah masuk di setiap pelosok kota dan daerah terpencil, yaitu dengan hadirnya Al-Qur’an digital.

tujuan diadakan nya Studium General ini adalah untuk mendukung perubahan dari nomenklatur PGRA kepada PIAUD yang memiliki tujuan keilmuan, dan lebih luas kepada pendidikan Islamnya sehingga bisa menelurkan dasar keislamannya menjadi lebih bagus.

Dari kurikulum KKNI mata kuliah keislamannya kurang di dukung dari ilmu Al-Qur’an dan Hadist, sehingga kami menghadirkan beliau selaku narasumber, yang sudah memiliki wawasan luas agar bisa menjelaskan tentang perspektif dari kitab suci Al-Qur’an dan Hadist bagi mahasiswa.

 

Dr. Muslihudin, M. Ag. Wakil Dekan I Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan IAIN Syekh Nurjati Cirebon membuka acara Studium General Jurusan Pendidikan Islam Anak Usia Dini.

Dr. Muslihudin, M. Ag. Wakil Dekan I Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan IAIN Syekh Nurjati Cirebon membuka acara Studium General Jurusan Pendidikan Islam Anak Usia Dini.

Dr. H. Saifuddin, M. Ag. Ketua Jurusan Pendidikan Islam Anak Usia Dini Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan Memberikan Sambutan dalam Acara Studium Genaral Jurusan Pendidikan Islam Anak Usia Dini.

Mahasiswa Jurusan Pendidikan Islam Anak Usia Dini Fakultas ilmu tarbiyah dan Keguruan IAIN Syekh Nurjati Cirebon Menyanyikan Lagu Indonesia Raya dalam Acara Studium General Jurusan Pendidikan Islam Anak Usia Dini.

Peserta Studium General Jurusan Pendidikan Islam Anak Usia Dini menyanyikan Lagu Indonesia Raya.

Rifka Ramdan dan Mawaddah Warohmah Sebagai Protokoler dalam Acara Studium General Jurusan Pendidikan Islam Anak Usia Dini.

Pengalaman Sidang Yang Tidak Akan Terlupakan

Cirebon – Pa Hari Selasa 24 Oktober Telah di Laksanakan  Sidang Munaqosah Gel. IV Jurusan Pendidikan Islam Anak Dini Fakultas Ilmu tarbiya dan keguruan IAIN Syekh Nurjati Cirebon Bertempat di Lantai 3 Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan IAIN Syekh Nurjati Cirebon.

Pengalaman Sidang Yang Tidak Akan Terlupakan; Akhirnya saat-saat itu terlewati sudah… Maksudnya apa? Yaa sesuai dengan judul diatas,, saat-saat dimana baru aja menyelesaikan sebagai mahasiswa, yaitu mengikuti sidang sebagai syarat untuk mendapatkan gelar Sarjana. Dan pada akhirnya misi itu dapat di tuntaskan dengan lancar. Dibawah ini sedikit cerita sebelum sidang sampe hari disaat sidang. Semoga tulisan ini bisa menjadi bahan masukan bagi yang akan melakukan sidang.

Baru nyerahin print-an skripsi ke tukang fotokopi, kemudian ke kampus , buat ngeliat syarat-syarat apa aja yang mesti dibawa buat daftar sidang,, ternyata masih kurang fotokopi ijazah SMA yang sudah legalisir, rekap SPP, cek transkip nilai acc kasubag akademik fakultas dan foto background yang sesuai.

Ambil softkopi skripsi yang udah kelar, total harganya Yaa lumayan.

Yak tinggal nunggu pelaksanaan sidang, sementara masih belum mempersiapkan segalanya, termasuk membuat slide presentasi, ahh lupakan dulu,, yang penting main aja…

Barulah membuat slide presentasi buat sidang nanti. Sempat berpikir slide presentasi isinya apa aja yah? Apa masih sama dengan slide yang lainnya.. Akhirnya lihat-lihat slide punya orang yang telah lulus duluan untuk menjadi acuan slide presentasi nanti..setelah lama bikin akhirnya beres juga slide presentasi,, dengan masih compang camping disana sini, biarkan aja dulu sekarang fokus pelajari skripsinya..

Kemalasan datang menghampiri, tiba-tiba aja ngga ada niat untuk buka skripsi, entah setan mana yang datang merasuk jiwa ini. Ngeliat skripsi udah bagaikan ngeliat “disturbing final assigment”.. Wat da hell…..

Barulah sehari sebelum hari sidang, belajar FULL TIME dari bangun tidur pagi hingga tidur lagi malam jam 11, istirahat cuma diselingi oleh makan siang dan makan malam. Oh ya sekalian benerin slide yang masih belum beres. jam 11 malam pelajaran dinyatakan selesai. Sebenarnya,, “selesai tidak selesai harus selesai”,, waktunya berangkat tidur menenangkan pikiran yang udah kayak benang kusut.

Dimulai jam 4.30 pagi,, dibangunin sama ortu, langsung aja mata melotot seketika, lompat dari tempat tidur langsung buka skripsi sekedar baca-baca sebentar sekalian mempersiapkan biar disana ngga repot-repot lagi. Jam 5.15 udah cukup deh baca-bacanya untuk hari ini, tutup skripsi dan langsung makan pagi yang banyak, karena tau pasti sampe sore pengumuman nya, jam 5.30 mandi, abis itu berpakaian rapih. dengan meminta restu dari orang tua, berdoa agar diberi kelancaran dalam sidang nanti, akhirnya berangkat dengan didampingi ayah, karena sidang harus dihadiri oleh orang tua. Untung nya ayah bisa menghadiri sidang ini sekalian penentuan kelulusan,

Setelah jalan tampa hambatan, sampai di IAIN Syekh Nurjati Cirebon. begitu masuk dalam, udah banyak orang yang nunggu duduk-duduk di depan kampus. Langsung aja nyari tempat parkir. Kemudian, langsung masuk ke dalam gedung, dan menuju ke lantai 3 untuk persiapan breafing. Ngga disangka-sangka disana disana sudah ada teman-teman yang kasih semangat,

Setelah menunggu lumayan lama, dan ruangan breafing udah penuh sesak oleh teman-teman yang mau sidang, jam 8.00 barulah ketua sidang dan staf masuk dengan membawa berkas. Seperti biasa, sebelum dimulai sidang, peserta sidang akan mendengarkan penjelasan dosen mengenai tata cara sidang. Peserta pun mendengarkan secara teliti penjelasan yang diberikan ketua sidang. Tidak lupa ketua sidang pun menjelaskan apa-apa aja yang harus dilakukan setelah sidang. OK, saatnya sidang dan daftar penguji, pembimbing beserta tempat dimana peserta akan melalukan sidang.

Akhirnya tiba pengumuman hasil sidang saatnya penentuan kelulusan, satu persatu disebutkan nama-nama dan hasil sidang, saat itu bercampur aduk segala perasaan terlihat jelas ketegangan diraut wajah para peserta sidang antara lulus atau tidaknya. Pas pengumuman nama itu disebut lulus hati ini begitu senang dan tinggal menunggu prosesi  wisuda. Menjalani akhir2 sebagai mahasiswa gunadarma. Menyandang gelar Sarjana. Siap-siap mencari pekerjaan sesuai dengan skill yang teman-teman peroleh.

Aip Saripudin, M. Pd ( Pembimbing Skripsi – Dosen Jurusan PIAUD ), Prof. Dr. Hj. Eti Nurhayati, M.Si ( Pembimbing Skripsi – Dosen Jurusan PIAUD ), Dr. H. Saifuddin, M. Ag. ( Ketua Sidang Munaqosah – Ketua Jurusan PIAUD ), H. Ahmad Yani, M. Ag. ( Penguji Sidang Munaqosah – Dosen Jurusan PIAUD ), Drs. H. Masdudi, M. Pd. ( Penguji Sidang Munaqosah – Dosen Jurusan PIAUD ).

Nurbani Sakinah Peserta Sidang Munaqosah Mahasiswa Jurusan PIAUD Mempresentasikan Skripsi di Depan Ketua sidang, Penguji dan Pembimbing Pada Pelaksanaan Sidang Munaqosah Jurusan PIAUD.

Imas Nita Nopia Peserta Sidang Munaqosah Mahasiswa Jurusan PIAUD Mempresentasikan Skripsi di Depan Ketua sidang, Penguji dan Pembimbing Pada Pelaksanaan Sidang Munaqosah Jurusan PIAUD.

Muidatul Faziyah Peserta Sidang Munaqosah Mahasiswa Jurusan PIAUD Mempresentasikan Skripsi di Depan Ketua sidang, Penguji dan Pembimbing Pada Pelaksanaan Sidang Munaqosah Jurusan PIAUD.

Imas Maesaroh Peserta Sidang Munaqosah Mahasiswa Jurusan PIAUD Mempresentasikan Skripsi di Depan Ketua sidang, Penguji dan Pembimbing Pada Pelaksanaan Sidang Munaqosah Jurusan PIAUD.

Foto Bersama Peserta Sidang Bersama Kajur, Sekjur, Dosen dan Staf Jurusan PIAUD.

Peserta Sidang Mendengarkan Detik-Detik Pengumuman Kelulusan

Ramah Tamah dan Pelepasan Calon Wisuda Jurusan Pendidikan Islam Anak Usia Dini

Cirebon – Ramah Tamah dan Pelepasan Calon Wisuda Jurusan Pendidikan Islam Anak Usia; Ramah Tamah dan Pelepasan Calon Wisuda Jurusan Pendidikan Islam Anak Usia Dini Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan IAIN Syekh Nurjati Cirebon menyelenggarakan acara Ramah Tamah dirangkaikan dengan Pelepasan Calon Wisudawan Angkaytan 2014 yang berlangsung Selasa, 23 Oktober 2018 di Gedung Laboratorium Terpadu IAIN Syekh Nurjati Cirebon . Acara dihadiri orang tua/wali wisudawati, Ketua Jurusan PIAUD, Dosen Jurusan PIAUD dan Staf Jurusan PIAUD. Pada periode kali ini, Jurusan Pendidikan Islam Anak Usia Dini kembali meluluskan 18 orang mahasisw a nya.

Ramah Tamah dan Pelepasan Calon Wisuda 2018

Mawaddah Warohmah Mahasiswa Jurusan PIAUD Angkatan 2016 sebagai MC pada acara Ramah Tamah dan Pelepasan Calon Wisuda 2018.

Ramah Tamah dan Pelepasan Calon Wisuda 2018

Pembaca Ayat Suci Al-qur’an di bawakan oleh Nasirul Fahmi Mahasiswa Jurusan PIAUD Angkatan 2018.

Ramah Tamah dan Pelepasan Calon Wisuda 2018

Menyanyikan Lagu Indonesia Raya Pada Acara Ramah Tamah dan Pelepasan Calon Wisuda Jurusan Pendidikan Islam Anak Usia Dini Tahun 2018.

Ramah Tamah dan Pelepasan Calon Wisuda 2018

Sambutan Dr. H. Saifuddin, M. Ag. Ketua Jurusan PIAUD Pada Acara Ramah Tamah dan Pelepasan Calon Wisuda Jurusan Pendidikan Islam Anak Usia Dini Tahun 2018.

Seminar Nasional Jurusan Pendidikan Islam Anak Usia Dini

Cirebon– Seminar Nasional Jurusan Pendidikan Islam Anak Usia Dini; pada tanggal 26 September 2018 bertempat di Gedung Islamic Centre Kota Cirebon (Masjid At-Taqwa) telah melaksanakan  acara Seminar Nasional Jurusan Pendidikan Islam Anak Usia Dini Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan IAIN Syekh Nurjati Cirebon dengan tema Peran Lembaga PAUD Dalam Menangkal Radikalisme Sejak Dini oleh Sofie Dewayani, Ph. D.

Seminar Nasional Jurusan Pendidikan Islam Anak Usia Dini; Pemahaman Radikalisme pada anak-anak patut diwaspadai bersama baik oleh guru di suatu lembaga pendidikan ataupun oleh orang tua si anak. tujuannya agar pemahaman ini tidak meluas sehingga mendorong para oknum untuk leluasa mempengaruhi si anak khususnya kepada mereka anak-anak usia dini.

  1. Minoritas menjadi salah satu munculnya sikap radikal
  2. Permasalahan toleransi, terjadi di negara maju seperti Amerika.
  3. Kekerasan seseorang muncul dari pendidikan sejak dini.
  4. Doktrinasi mulai dari sekolah
  5. Pengalaman membentuk karakter anak
  6. Peran ibu sangat penting dalam mendidik anak
  7. Radikalisme menurut hasil survei Rico id: Ujaran kebencian, sikap positif terhadap khilafah, membenci kaum minoritas
  8. Sikap negatif terhadap perempuan.
  9. Kurang memahami hakikat islam yang merupakan agama rahmatan lil alamin
  10. Karakter radikal diantaranya mengutamakan penampilan dalam beribadah, mudah mnegkafirkan orang lain
  11. pendekatan personal, forum diskusi, mentoring mentoring pengayoman, media sosial. Pendekatan personal dapat dilakukan di lingkungan keluarga
  12. bullyan pada anak mengakibatkan dampak yang buruk
  13. radikalisme di Indonesia 10 juta simpati terhadap ISIS Orang yang termasuk radikal biasanya tidak melakukan apapun yang diajarkan islam. Dari 15% propinsi, 90% mahasiswa minat terhadap organisasi radikal.
  14. Menanamkan toleransi pada anak usia dini dapat dilakukan dengan membaca buku-buku pluralisme.
  15. mensimulasi anak terhadap anak minoritas
  16. anak sikap menyaksikan kebencian

Bagaimana menangkal radikalisme?

  1. kita harus paham dan memahami anak tentang pluralisme dengan menelusuri sejarah
  2. Mengapreasiasi keindahan terhadap buku-buku anak yag terdapat syair
  3. Memberikan pengalaman/stimulasi konkrit tentang perbedaan
  4. Menyemai karakter melalui buku cerita,  cerita anak yang berbeda agama, tolong menolong, membicarakan perbedaan

    Foto Bersama Tamu Undangan Dengan Narasumber Seminar Nasional Jurusan PIAUD.

Seminar Nasional Jurusan Pendidikan Islam Anak Usia Dini; Dr. H. saifuddin, M.Ag (Ketua Jurusan PIAUD), Dr. H. Ilman Nafi,a, M.Ag.(Dekan FITK), Sofie Dewayani, Ph. D. (Narasumber ), dan H. Ahmad Yani, M. Ag. (Dosen) .

Seminar Nasional Jurusan Pendidikan Islam Anak Usia Dini; Nasirul Fahmi Mahasiswa Jurusan PIAUD Membacakan Ayat Suci Al-Qur’an dalam acara Seminar Nasional Jurusan PIAUD.

PENSIGURA ( Pekan Seni Guru dan Anak )

CIREBON- PENSIGURA ( Pekan Seni Guru dan Anak ); Senin – Selasa 24-25 September 2018 Himpunan Mahasiswa Jurusan Pendidikan Islam Anak Usia Dini (HIMPIAUD) IAIN Syekh Nurjati Cirebon mengadakan acara Pekan Seni Guru dan Anak (PENSIGURA) di Gedung IAIN Cirebon Center (ICC).

PENSIGURA ( Pekan Seni Guru dan Anak ); Acara yang diselenggarakan dengan mengusung tema “Anak Indonesia, Anak Genius Berani Bermimpi, Gapai Cita-cita Untuk Mewujudkan Masa Depan Gemilang” itu bermaksud agar anak-anak Indonesia sebagai generasi penerus bangsa berani bermimpi untuk mewujudkan masa depan yang gemilang. Kegiatan ini merupakan agenda rutin yang diadakan HIMPIAUD setiap setahun sekali.

PENSIGURA ( Pekan Seni Guru dan Anak ); Tujuan diselenggarakannya acara tersebut untuk mengaplikasikan secara langsung aspek-aspek perkembangan anak usia dini dalam ranah kognitif, afektif dan psikomotorik di kalangan para mahasiswa PIAUD. Selain itu juga mampu menyalurkan minat dan bakat seni kreativitas yang dimiliki anak usia dini dan guru PAUD.

PENSIGURA ( Pekan Seni Guru dan Anak ); “Program ini wajib ada di dalam Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Khususnua Jurusan Pendidikan Islam Anak Usia Dini , sehingga memberi kesempatan kepada mereka mengelolah sebuah even dan memudahkan mereka mendekatkan diri dengan masyarakat, Ucap Ketua Jurusan PIAUD, Dr H Saifuddin, M. Ag.

PENSIGURA ( Pekan Seni Guru dan Anak ); Ada delapan jenis perlombaan dengan tiga kategori yang dilombakan. Untuk perlombaan kategori anak-anak RA/TK sederajat kelas B diantaranya lomba mewarnai, hifdzil Qur’an, fashion show, dan tari kreasi. Untuk perlombaaan kategori guru yaitu lomba mendongeng.

PENSIGURA ( Pekan Seni Guru dan Anak ); Sedangkan untuk perlombaan yang bersifat umum dan dikirim secara online diantaranya lomba membuat Alat Permainan Edukatif (APE), Cipta Lagu (Aransemen dan Lirik Sendiri), Fotografi (Tema Aku dan Cita-citaku), dan video mendongeng.
Acara tersebut berlangsung selama dua hari, mulai Senin-Selasa (24-25/9) yang diawali dengan perlombaan mewarnai, tari kreasi dan lomba mendongeng. Kemudian dilanjut pada Selasa dengan perlombaan fashion show, dan hifdzil Qur’an.

PENSIGURA ( Pekan Seni Guru dan Anak ); “Lomba-lomba yang diadakan sudah bersifat nasional, ada beberapa lomba yang dikirim secara online, sehingga untuk para peserta yang berada di luar Cirebon bisa mengikuti.

PENSIGURA( Pekan Seni Guru dan Anak )

Dr. H. Saifuddin, M. Ag. Memberikan Sambutan Sekaligus Membuka Acara PENSIGURA( Pekan Seni Guru dan Anak ).

PENSIGURA( Pekan Seni Guru dan Anak )

Peserta Lomba Mewarnai Tingkat RA/PAUD Dalam Acara PENSIGURA( Pekan Seni Guru dan Anak ). 

PENSIGURA( Pekan Seni Guru dan Anak )

Lomba Fasion Show Tingkat RA/PIAUD Dalam Acara PENSIGURA( Pekan Seni Guru dan Anak ).

Ramah Tamah dan Orientasi Mahasiswa Baru Pendidikan Islam Anak Usia Dini ( ROMPIS)

Cirebon – Ramah Tamah dan Orientasi Mahasiswa Baru Pendidikan Islam Anak Usia Dini ( ROMPIS)

; Dalam rangka menjalin kebersamaan antar mahasiswa dan memperkenalkan Jurusan Pendidikan Islam Anak Usia Dini  Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan IAIN Syekh Nurjati Cirebon  & HMJ Pendidikan Islam Anak Usia Dini  kepada mahasiswa baru, pengurus HMJ Pendidikan Islam Anak Usia Dini menyelenggarakan kegiatan Ramah Tamah dan Orientasi Mahasiswa Baru Pendidikan Islam Anak Usia Dini (ROMPIS) dengan Tema “ Satukan Tujuan, Menjalin Kebersamaan yang dilaksanakan pada hari Sabtu-Minggu, 13-14 September 2018 bertempat di Bumi Perkemahan Trijaya Kab. Kuningan. Kegiatan tersebut diikuti lebih dari 100 mahsiswa narasumber oleh  Dosen  Jurusan Pendidikan Islam Anak Usia Dini Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan  IAIN Syekh Nurjati Cirebon.

Ramah Tamah dan Orientasi Mahasiswa Baru Pendidikan Islam Anak Usia Dini (ROMPIS)

Hj. Ery Khaeriyah, S. Ag., MA. Selaku Sekretris Jurusan Pendidikan Islam Anak Usia Dini Memberikan Sambutan Sekaligus Membuka Acara Ramah Tamah dan Orientasi Mahasiswa Baru Pendidikan Islam Anak Usia Dini (ROMPIS).

Ramah Tamah dan Orientasi Mahasiswa Baru Pendidikan Islam Anak Usia Dini (ROMPIS)

Hj. Ery Khaeriyah, S. Ag., MA. Selaku Sekretris Jurusan Pendidikan Islam Anak Usia Dini Memberikan Materi Dalam Acara Ramah Tamah dan Orientasi Mahasiswa Baru Pendidikan Islam Anak Usia Dini (ROMPIS).

Ramah Tamah dan Orientasi Mahasiswa Baru Pendidikan Islam Anak Usia Dini (ROMPIS)

Peserta Mahasiswa Baru Dalam Acara Ramah Tamah dan Orientasi Mahasiswa Baru Pendidikan Islam Anak Usia Dini (ROMPIS).

Ramah Tamah dan Orientasi Mahasiswa Baru Pendidikan Islam Anak Usia Dini (ROMPIS)

Contoh Dalam Menghadapi Masalah di Perkuliahan dan Luar Kuliah Dalam Acara Ramah Tamah dan Orientasi Mahasiswa Baru Pendidikan Islam Anak Usia Dini (ROMPIS).

Ramah Tamah dan Orientasi Mahasiswa Baru Pendidikan Islam Anak Usia Dini (ROMPIS)

Narasumber Memberikan Arahan Bagaimana Menghadapi Permasalah di Perkuliahan dan di Luar Kuliah, Dalam Acara Ramah Tamah dan Orientasi Mahasiswa Baru Pendidikan Islam Anak Usia Dini (ROMPIS).

Ramah Tamah dan Orientasi Mahasiswa Baru Pendidikan Islam Anak Usia Dini (ROMPIS)

Iis Putri Azharani Ketua HMJ PIAUD Menyerahkan Cindera Mata Kepada Hj. Ery Khaeriyah, S.Ag., MA Selaku Narasumber, Dalam Acara Ramah Tamah dan Orientasi Mahasiswa Baru Pendidikan Islam Anak Usia Dini (ROMPIS).

Ramah Tamah dan Orientasi Mahasiswa Baru Pendidikan Islam Anak Usia Dini (ROMPIS)

Jazariyah ,M.Pd. Narasumber ke 2 Dalam Acara Ramah Tamah dan Orientasi Mahasiswa Baru Pendidikan Islam Anak Usia Dini (ROMPIS).

Ramah Tamah dan Orientasi Mahasiswa Baru Pendidikan Islam Anak Usia Dini (ROMPIS)

Penyerahkan Cindera Mata Kepada Jazariyah ,M.Pd. Selaku Narasumber, Dalam Acara Ramah Tamah dan Orientasi Mahasiswa Baru Pendidikan Islam Anak Usia Dini (ROMPIS).

Ramah Tamah dan Orientasi Mahasiswa Baru Pendidikan Islam Anak Usia Dini (ROMPIS)

Games Dalam Acara Ramah Tamah dan Orientasi Mahasiswa Baru Pendidikan Islam Anak Usia Dini (ROMPIS).

Ramah Tamah dan Orientasi Mahasiswa Baru Pendidikan Islam Anak Usia Dini (ROMPIS)

Games Dalam Acara Ramah Tamah dan Orientasi Mahasiswa Baru Pendidikan Islam Anak Usia Dini (ROMPIS).

Ramah Tamah dan Orientasi Mahasiswa Baru Pendidikan Islam Anak Usia Dini (ROMPIS)

Games Dalam Acara Ramah Tamah dan Orientasi Mahasiswa Baru Pendidikan Islam Anak Usia Dini (ROMPIS).

Ramah Tamah dan Orientasi Mahasiswa Baru Pendidikan Islam Anak Usia Dini (ROMPIS)

Malam Kreatifitas Dalam Acara Ramah Tamah dan Orientasi Mahasiswa Baru Pendidikan Islam Anak Usia Dini (ROMPIS).

Ramah Tamah dan Orientasi Mahasiswa Baru Pendidikan Islam Anak Usia Dini (ROMPIS)

Malam Kreatifitas Dalam Acara Ramah Tamah dan Orientasi Mahasiswa Baru Pendidikan Islam Anak Usia Dini (ROMPIS).

Ramah Tamah dan Orientasi Mahasiswa Baru Pendidikan Islam Anak Usia Dini (ROMPIS)


Foto Bersama Ketua Ikmapisi, Ketua HMJ, Sekjur, Staf dan Mahasiswa Dalam Acara Ramah Tamah dan Orientasi Mahasiswa Baru Pendidikan Islam Anak Usia Dini (ROMPIS).

Ramah Tamah dan Orientasi Mahasiswa Baru Pendidikan Islam Anak Usia Dini (ROMPIS)

Sholat Berjamaah Mahasiswa Dalam Acara Ramah Tamah dan Orientasi Mahasiswa Baru Pendidikan Islam Anak Usia Dini (ROMPIS).

Ramah Tamah dan Orientasi Mahasiswa Baru Pendidikan Islam Anak Usia Dini (ROMPIS)

Formasi PIAUD Oleh Mahasiswa Baru Dalam Acara Ramah Tamah dan Orientasi Mahasiswa Baru Pendidikan Islam Anak Usia Dini (ROMPIS).

Ramah Tamah dan Orientasi Mahasiswa Baru Pendidikan Islam Anak Usia Dini (ROMPIS)

Formasi HMJ PIAUD Oleh Mahasiswa Baru dan Pengurus HMJ Dalam Acara Ramah Tamah dan Orientasi Mahasiswa Baru Pendidikan Islam Anak Usia Dini (ROMPIS).

Ramah Tamah dan Orientasi Mahasiswa Baru Pendidikan Islam Anak Usia Dini (ROMPIS)

Foto Bersama Dalam Acara Ramah Tamah dan Orientasi Mahasiswa Baru Pendidikan Islam Anak Usia Dini (ROMPIS).

Pengenalan Jurusan Untuk Mahasiswa Baru 2018

Cirebon – Pengenalan Jurusan Untuk Mahasiswa Baru 2018; Senin 03 September 2018 bertempat di gedung pusat laboratorium terpadu IAIN Syekh Nurjati Cirebon pelaksanaan ta’aruf mahasiswa baru.  Pengenalan Jurusan Untuk Mahasiswa Baru 2018 salah satu pengenalan civitas akademika jurusan kepada mahasiswa baru, Hj. Ery Khaeriyah, S. Ag., MA. selaku Sekretaris jurusan secara detail memperkenalkan satu persatu nama Ketua Jurusan, Dosen Jurusan, Staf Pelayanan Akademika Jurusan Serta Ruang Kuliah Yang bertempat di gedung ini juga.

Pengenalan Jurusan Untuk Mahasiswa Baru 2018; pada kesempatan ini juga Himpunan Mahasiswa Jurusan PIAUD memperkenalkan jajaran kepengurusan dari ketua sampai seksi-seksidalam kepengurusan Mahasiswa baru aktif bertanya dan mengeluarkan pendapat mereka dalam kegiatan ini.

Semoga dengan kegiatan ini bisa menambah pemahaman mahasiswa terhadap jurusan Pendidikan Islam Anak Usia Dini . Selamat datang mahasiswa baru 2018 semoga dengan acara ini menambah wawasan dan tetap hati sampai akhir perkuliahan di Jurusan Pendidikan Islam Anak Usia Dini Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan IAIN Syekh Nurjati Cirebon.

Zajariah, M.Pd.I (Dosen Jurusan PIAUD), Neneng Ucu Ismalia, M.Pd, AUD. (Dosen Jurusan PIAUD), Aip Saripudin, M.Pd (Dosen Jurusan PIAUD), Hj. Ery Khaeriyah, S.Ag., MA, (Sekretaris Jurusan PIAUD, dan Maulidya Ulfah, M. Pd.I. (Dosen Jurusan PIAUD) dalam acara Pengenalan Jurusan Untuk Mahasiswa Baru 2018;

Hj. Ery Khaeriyah, S. Ag., MA. Sekretaris Jurusan PIAUD secara detain memperkenalkan civitas akademika dalam acara Pengenalan Jurusan Untuk Mahasiswa Baru 2018;

Peserta Ta’aruf Mahasiswa Baru dalam acara Pengenalan Jurusan Untuk Mahasiswa Baru 2018;

Dr. H. Saifuddin, M. Ag. (Ketua Jurusan PIAUD), Maulidya Ulfah, M. Pd.I. (Dosen Jurusan PIAUD), Zajariah, M.Pd.I (Dosen Jurusan PIAUD), dan Mahasiswa Baru Jurusan PIAUD dalam acara Pengenalan Jurusan Untuk Mahasiswa Baru 2018;

Powered by WordPress and MasterTemplate