Mahasiswa PGMI Siap Berkompetisi di PIONIR IX

WhatsApp Image 2019-07-12 at 11.06.45

Sebanyak tujuh mahasiswa PGMI lolos menjadi kontingen PIONIR IAIN Syekh Nurjati Cirebon. PIONIR merupakan ajang penyelenggaraan kompetisi keilmuan, olahraga, seni dan riset tingkat nasional bagi mahasiswa Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN) di bawah naungan Direktorat Pendidikan Tinggi Keagamaan Islam, Ditjen Pendidikan Islam Kementerian Agama RI.

Syibli Maufur, M.Pd selaku Ketua Jurusan PGMI menjelaskan bahwa mahasiswa PGMI yang akan berkompetisi merupakan bagian dari HMJ bagian Minat dan Bakat, mereka telah melakukan latihan intensif selama 3 bulan. Sebagai pendamping kontingen, Syibli menaruh harapan agar peserta tetap menjunjung nilai sportifitas dan mampu membawa harum nama IAIN Syekh Nurjati. “Cabang tenis meja diharapkan dapat mengulang sukses di Pekalongan pada kegiatan serupa pada tahun 2010.” pungkas pria yang juga adalah Atlet PORPEMDA Kota Cirebon ini.

Ketujuh mahasiswa PGMI yang akan berkompetisi diantaranya:  Fikri Miftahul Nugraha  dan Syihabudin untuk cabang Tenis Meja, Agam Restu yang sebelumnya meraih emas di Aceh kembali mengikuti cabang Futsal, Ikhsan Tobi’i untuk Dai, Agung untuk cabang Volly Ball, Faiz Hasbullah untuk cabang Basket dan Nurul Fala sebagai Ketua Kotingen Dema.

Dr. H. Sumanta Hasyim, M.Ag (Rektor IAIN Syekh Nurjati Cirebon) dalam sambutan di acara Evaluasi dan Pengukuhan Kontingen PIONIR IX IAIN Syekh Nurjati Cirebon pada Selasa (09/07), berharap peserta PIONIR dapat menjaga kesehatan jasmani dan rohani, mengukir prestasi terlepas dari hasil yang akan didapatkan, fokus apa yang menjadi tujuan dan jangan mudah putus asa. PIONIR IX diselenggarakan mulai tanggal 14-21 Juli 2019 di UIN Maulana Malik Ibrahim Malang. (Amel)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *