Rombongan PGMI Disambut Baik oleh Pihak PERPUSNAS RI

WhatsApp Image 2018-07-21 at 09.16.47

Sabtu (21/07/18) Jurusan Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI) adakan kunjungan ke Perpustakaan Nasional Republik Indonesia (PERPUSNAS RI). Kunjungan ini dimaksudkan untuk mengenalkan dan mendekatkan mahasiswa dengan pusat peradaban negeri ini, yakni salah satunya adalah perpustakaan nasional republik Indonesia.

Rombongan PGMI disambut oleh bapak Azis Taufik mewakili kepala Perpusnas. Mengawali sambutannya beliau mengucapkan selamat datang kepada rombongan dari PGMI IAIN Syekh Nurjati Cirebon di PERPUSNAS RI, salah satu perpustakaan tertinggi di dunia. “ini adalah pusatnya peradaban negeri ini, silahkan dieksplore hingga ke lantai 24” ungkapnya.

Lebih lanjut beliau memaparkan bahwa saat ini ada banyak layanan/menu di website perpusnas.go.id. diantaranya adalah layanan ISBN, OPAC (Online Public Access Catalog), E-Resources, Indonesia one search, IPUSNAS (Perpustkaan Digital), dan lain sebagainya.”silahkan manfaatkan layanan yang telah disediakan oleh perpusnas RI untuk mendukung proses perkuliahan” paparnya.

Sementara itu, Syibli Maufur, M.Pd. Kajur PGMI dalam sambutannya mengucapkan terima kasih dan merasa terkejut atas sambutan dan doorprizenya yang diberikan kepada rombongan PGMI IAIN Syekh Nurjati Cirebon. Beliau juga menyampaikan bahwa maksud dan tujuan berkunjung ke Perpusnas RI ini adalah untuk mencari wawasan lebih luas akan ilmu pengetahuan yang tersedia di PERPUSNAS.

Dalam kesempatan tersebut mahasiswa juga membuat kartu anggota PERPUSNAS RI. Diharapkan dengan memiliki kartu anggota PERPUSNAS RI tersebut mahasiswa PGMI dapat mengakses semua referensi/E-Resources yang sudah disediakan oleh Pihak PERPUSNAS RI untuk mendukung proses perkuliahan (A_A).

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *