PGMI Goes To Jakarta

poto bareng kubah mas

Sabtu (21/07/18) Jurusan Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI) adakan study tour ke Jakarta. Kegiatan ini diikuti oleh lebih kurang 120 peserta, yang terdiri dari 4 dosen pendamping dan 116 mahasiswa PGMI semester 2. Ikut serta dalam kegiatan study tour tersebut yakni ketua jurusan PGMI Syibli Maufur, M.Pd.

Rangkaian kegiatan study tour tersebut diawali dengan mengunjungi Masjid Kubah Mas Depok, Perpustakaan Nasional Republik Indonesia (PERPUSNAS RI), Tugu Monumen Nasional dan diakhiri dengan mengunjungi Pantai Ancol Jakarta.

Syibli Maufur, M.Pd. menjelaskan bahwa maksud dan tujuan kegiatan study tour tersebut adalah untuk mengenalkan dan mendekatkan mahasiswa dengan sumber peradaban negeri ini, yakni salah satunya adalah perpustakaan nasional republik Indonesia. Dalam kesempatan tersebut mahasiswa juga sekaligus membuat kartu anggota PERPUSNAS RI. “selain kunjungan biasa, kami juga sekaligus membuat kartu anggota PERPUSNAS” ujarnya.

Diharapkan dengan memiliki kartu anggota PERPUSNAS RI tersebut mahasiswa PGMI dapat mengakses semua referensi/E-Resources yang sudah disediakan oleh Pihak PERPUSNAS RI dalam rangka penyusunan karya tulis ilmiahnya pada saaat proses perkuliahan berlangsung (A_A).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *