Mahasiswa PGMI Raih 4 Medali pada Ajang Festival Seni dan Budaya FITK

festival seni budaya 2018

Kamis (31/05/18) Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK) IAIN Syekh Nurjati Cirebon selenggarakan Babak Final Festival Seni dan Budaya Mahasiswa. Kegiatan yang telah dimulai sejak awal bulan Mei 2018 tersebut diikuti oleh perwakilan seluruh jurusan yang ada di Lingkungan FITK. Salah satunya adalah jurusan Pendidikan Guru MI (PGMI). Ada banyak cabang yang diperlombakan, diantaranya lomba pidato bahasa arab, pidato bahasa inggris, musabaqoh hifdzil Qur’an, musabaqoh tilawatil Qur’an, grup vokal pop religi, tari tradisional, micro teaching, hadroh, puisi dan cabang lomba lainnya.

Idah Faridah Laily, M.Pd. selaku sekretaris jurusan PGMI sekaligus pendamping mahasiswa dalam festival ini mengungkapkan bahwa jurusan PGMI mengirimkan delegasi penuh untuk mengikuti seluruh cabang lomba yang diperlombakan. Latihan demi latihan juga sudah dilakukan dalam rangka mempersiapkan perlombaan tersebut.“Iya kami mengirimkan delegasi penuh untuk mengikuti seluruh cabang lomba yang diperlombakan dan latihan demi latihanpun sudah kami lakukan, mudah-mudahan hasilnya memuaskan” ungkapnya.

Dalam festival seni dan budaya kali ini Jurusan PGMI menyabet 4 medali, 1 medali emas dari cabang lomba tari tradisional, 1 medali perak dari cabang lomba micro teaching, 1 medali perak dari cabang lomba hadroh dan 1 medali perunggu dari cabang lomba puisi.

Sementara itu jurusan Tadris Bahasa Inggris (TBI) masih mendominasi dihampir semua cabang lomba sehingga jurusan TBI meraih juara umum pada festival seni dan budaya mahasiswa FITK IAIN Syekh Nurjati  Cirebon kali ini. Selanjutnya juara 2 ditempati oleh jurusan Pendidikan Bahasa Arab dan disusul Jurusan Tadris IPA Biologi menempati juara 3.

Kita berharap semoga di tahun-tahun berikutnya jurusan PGMI mampu meningkatkan kualitas dan kuantitasnya dalam meraih prestasi-prestasi lainnya di dalam kampus IAIN Syekh Nurjati sendiri maupun di tingkat nasional, amien (A_A)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *