Sambut Milad PGMI Ke-10, HMJ PGMI Gelar Semarak Festival

semarak festival 2017

Semarak festival dengan tema “Dedikasi HIMAGUMI untuk Menciptakan Inovasi Berwujud Prestasi” ini diadakan berbagai macam perlombaan untuk siswa-siswi tingkat SD Se-Wilayah III Cirebon, tingkat mahasiswa IAIN syekh Nurjati Cirebon dan tingkat mahasiswa PGMI.

Kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal 24 -27 Oktober 2017 bertempat di IAIN Cirebon Center (ICC) dan lapangan pemuda. Perlombaan untuk siswa-siswi tingkat SD/MI ini diikuti sebanyak 19 peserta dari lomba fashion show, 6 peserta dari lomba mendongeng, 19 peserta lomba menggambar, 21 peserta lomba MHQ (Musabaqoh Hifdzil Qur’an), dan 17 peserta  dari lomba tari tradisional, serta 20 peserta dari lomba PILDACIL (Pemilihan Da’i Kecil).

Adapun untuk perlombaan tingkat mahasiswa IAIN Syekh Nurjati Cirebon yaitu lomba bulu tangkis yang diikuti oleh 40 peserta dan 14 peserta untuk lomba catur. Sementara itu, untuk lomba tingkat mahasiswa PGMI akan dilaksanakan pada tanggal 30 Oktober bertepatan dengan diadakannya milad PGMI  di gedung Laboratorium Terpadu IAIN Syekh Nurjati Cirebon. Lomba tingkat mahasiswa IAIN Syekh Nurjati Cirebon akan diikuti oleh 16 peserta fashion show, 18 peserta vocal group dari setiap kelas, 8 peserta Qira’ah, 8 peserta puisi, 8 peserta mendongeng dan  8 peserta untuk lomba menyanyi solo.

Sebagai penutup Eli Nurlaeli selaku ketua pelaksana mengungkapkan rasa terima kasihnya “acara ini dapat berjalan karena dukungan semua pihak. Oleh karena itu, saya mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh panitia yang sudah bekerja keras, kepada pihak jurusan yang sudah membimbing dan membantu terselenggaranya acara ini, kepada pihak sponsor yang telah memberikan sumbangan materil. Dan terimakasih juga diucapkan kepada peserta yang sudah berpartisipasi pada acara ini. Kami sebagai panitia memohon maaf atas segala kekurangannya” (Eka Putri Faida/Uliyah Hidayah).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *