Kembangkan Kreatifitas Mahasiswa, HIMAGUMI Gelar OMB

IMG_8123

Alhamdulillah, Himpunan Mahasiswa Guru Madrasah Ibtidaiyah (HIMAGUMI) telah mengadakan Orientasi Mahasiswa Baru (OMB) yang bertempat di Bumi Perkemahan Sidomba, Kuningan, sabtu-minggu (16-17/9/2017). Kegiatan yang mengusung tema “Melalui Orientasi Membentuk Karakter Mahasiswa Yang Berdedikasi dan Berinovasi dalam Berkarya” ini bertujuan untuk mengenalkan organisasi Himpunan Mahasiswa Guru Madrasah Ibtidaiyah (HIMAGUMI) kepada mahasiswa baru sebagai wadah agar menjadi mahasiswa yang berkarakter, dan berdedikasi serta berinovasi dalam berkarya.

Orientasi ini diikuti oleh kurang lebih 100 peserta mahasiswa baru jurusan PGMI. Ristu Agustin Safitri selaku ketua Pelaksana kegiatan OMB ini menuturkan bahwa kegiatan orientasi mahasiswa baru ini bertujuan untuk mengenalkan HIMAGUMI kepada mereka dan membentuk karakter mahasiswa yang memiliki kreatifitas dalam berkarya. Kegiatan ini juga bukan hanya melibatkan pengurus HIMAGUMI saja, melainkan juga mengundang pengurus demisioner sebagai narasumber atau penyampai materi tentang sejarah HIMAGUMI dan Manajemen Kepemimpinan dan Organisasi (MKO).

Dalam apel pembukaan, Yaya Kiswaya selaku Ketua Umum HIMAGUMI menyampaikan amanat sekaligus membuka acara OMB. Setelah kegiatan apel pembukaan para peserta OMB melakukan dinamika kelompok, membuat kreasi pakaian menggunakan Koran bekas yang bertujuan untuk melatih kreatifitas dan kekompakan mereka. Di samping itu, peserta orientasi juga dibekali materi, dan melakukan debat Bahasa Indonesia yang berjudul “Mahasiswa Akademis atau Mahasiswa Organisatoris” serta  menampilkan kreasi seni pada malam api unggun. Pada pagi harinya, para peserta OMB mengikuti kegiatan games setiap devisi HIMAGUMI dengan tujuan untuk menumbuhkan rasa kebersamaan satu sama lain. Keceriaan begitu tampak pawa wajah mereka yang menandakan bahwa mereka sangat antusias dan senang mengikuti kegiatan ini. Berkat kerjasama dan kekompakkan dari semua panitia, rangkaian kegiatan dalam acara OMB pada tahun ini berjalan dengan lancar.

Adanya kegiatan orientasi mahasiswa baru ini merupakan sebuah tradisi setiap tahun akademik yang diadakan pengurus HIMAGUMI dalam rangka menjalankan program kerja di bidang Pengembangan Aparatur Organisasi. “Semoga kebersamaan, kerjasama dan keceriaan mahasiswa ini akan tetap terjaga untuk agenda HIMAGUMI mendatang dan kinerja HIMAGUMI semakin meningkat sehingga dapat mengadakan kegiatan-kegiatan yang berkualitas” Begitulah harapan dari salah satu pengurus HIMAGUMI. (Uliyah Hidayah/V)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *