Berkat Kekompakan Seluruh Civitas Akademika, Audit Mutu Internal di Jurusan PGMI Berjalan Lancar

ami 2017

Senin (07-08-17) Jurusan Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI) Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan IAIN Syekh Nurjati Cirebon kedatangan Tim Assesor Internal dari Lembaga Penjaminan Mutu (LPM) IAIN Syekh Nurjati Cirebon, yakni Bapak Dr. Nuryana, M.Pd. dan Ibu Diana Djuwita, MM. Kedatangan Tim Assesor Internal tersebut dalam rangka melaksanakan visitasi/Audit Mutu Internal (AMI) di Jurusan PGMI.

Syibli Maufur, M.Pd. Ketua Jurusan PGMI menyambut baik kedatangan Tim Assesor Internal dari LPM IAIN Syekh Nurjati Cirebon tersebut. “Selamat datang pak Nur dan bu Diana di Jurusan PGMI, semoga proses visitasi/audit mutu di jurusan PGMI dapat berjalan dengan lancar” ungkapnya.

Proses visitasi/audit mutu internal di Jurusan PGMI yang dilakukan oleh Tim Assessor Internal berlangsung hingga pukul 15.30 WIB. Dr. Nuryana, M. Pd. dan Ibu Diana Djuwita, MM selaku Tim Assesor menyampaikan kesimpulan umum terkait dengan hasil visitasi yang telah dilakukannya. Beliau menyampaikan bahwa secara umum pengelolaan Jurusan PGMI saat ini sudah berjalan dengan baik. “Hasil audit mutu berbasis borang akreditasi untuk standar 1 terkait visi, misi, tujuan, sasaran dan strategi pencapaiannya hingga standar 7 penelitian, pengabdian masyarakat dan kerjasama sudah baik, yakni mencapai 78%, hanya perlu sedikit merapikan administrasi pada aspek penelitian dan pengabdian kepada masyarakat, tingkatkan agar ke depan lebih baik lagi” ungkapnya.

Di akhir kegiatan visitasi tersebut, Syibli Maufur, M.Pd. Kajur PGMI menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh civitas akademika jurusan PGMI (pimpinan, dosen,  mahasiswa, alumni dan stake holder) yang telah mencurahkan seluruh tenaga dan pikirannya demi suksesnya kegiatan visitasi tersebut. Beliau juga berharap semoga hasil audit mutu internal ini dapat menjadi bahan masukan untuk perbaikan pengelolaan Jurusan PGMI yang lebih baik lagi, agar target akreditasi A di tahun 2020 dapat terealisasi denga baik, amien. (Ahmad Arifuddin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *