Dosen PGMI Melatih PTK Guru Santa Maria Kota Cirebon

IMG_20151125_165314

Peringatan Hari Guru tanggal 25 Nopember 2015 yang lalu dijadikan sebagai momentum  yang sangat berarti  bagi dosen Jurusan PGMI – Dr. H. Tamsik Udin, M.Pd. dan Drs. H. Moh. Masnun, M.Pd. – untuk melaksanakan  pengabdian kepada masyarakat  sebagai bagian dari Tri Darma Perguruan Tinggi. Kegiatan pengabdian tersebut  dilaksanakan dalam bentuk  “Pelatihan PTK Bagi Guru Yayasan Santo Dominikus Kota Cirebon”.

Guru-guru sekolah TK, SD, SMP, SMA Santa Maria Kota Cirebon yang  berada di naungan Yayasan Santo Dominikus sejumlah 75 orang dengan semangat mengikuti kegiatan pelatihan PTK secara komprehenshif.  Semangat para guru ini didukung oleh yayasan dan peraturan bahwa saat ini bukan saja hanya untuk kenaikan golongan/ruang, tetapi untuk kenaikan berkala juga diharuskan membuat karya ilmiah yang salah satunya adalah Penelitian Tindakan Kelas (PTK).

Kegiatan ini diawali dengan workshop satu hari, dilanjutkan dengan penugasan peserta untuk membuat Proposal PTK diberi waktu satu bulan. Proses mentoring  proposal dilakukan dengan proses pembimbingan kepada para guru yang telah menyetorkan proposal ke narasumber –Tamsik Udin dan Moh. Masnun- sampai dengan proses pelaksanaan penelitian dan pembuatan laporan PTK. (Tamsik)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *