Visi , Misi, dan Tujuan Program Studi Hukum Keluarga Islam (Ahwal Syakhsiyyah)

Visi Prodi Ahwâl al-Syakhshiyah (Hukum Keluarga Islam) :

“Menjadi Pusat Pengembangan Studi Ahwâl al-Syakhshiyah (Hukum Keluarga Islam)  yang Unggul dan Terkemuka di tingkat Nasional pada tahun 2025 dengan Berbasiskan pada Tradisi dan Kearifan Lokal.”

Misi Prodi al-Syakhshiyah (Hukum Keluarga Islam) :

  1. Menciptakan magister Ahwâl al-Syakhshiyah (Hukum Keluarga Islam) yang berkualitas dalam rangka memunculkan dan mengembangkan pluralitas dan multikulturalitas budaya lokal dan nusantara agar memiliki daya saing dalam pencaturan global
  2. Menyelenggarakan penelitian untuk mengembangkan keilmuan dalam bidang Hukum Keluarga Islam dan mempublikasikannya dalam jurnal ilmiah nasional.
  3. Menyebarluaskan ide, hasil pemikiran dan argumen saintifik dalam disiplin ilmu Hukum Keluarga Islam melalui pengabdian masyarakat.
  4. Mengembangkan kerjasama dengan semua pihak baik dalam maupun luar negeri untuk meningkatkan penyelenggaraan pendidikan, penelitian dan pengabdian secara berkelanjutan.

Tujuan Program Studi Ahwâl al-Syakhshiyah (Hukum Keluarga Islam)

  1. Menghasilkan lulusan profesional yang mampu melakukan penelitian dan temuan karya ilmiah di bidang Ahwâl al-Syakhshiyah (Hukum Keluarga Islam) yang bermutu tinggi.
  2. Menghasilkan lulusan profesional yang mampu memproduksi karya pengabdian yang bermanfaat bagi pihak-pihak berkepentingan dalam upaya menunjang suksesnya pembangunan Hukum Islam menuju ke arah terwujudnya masyarakat dan bangsa yang sejahtera dan bermartabat.
  3. Menjalin kerjasama dengan semua pihak baik dalam maupun luar negeri untuk meningkatkan penyelenggraan pendidikan, penelitian dan pengabdian bagi pengembangan kelembagaan prodi di PPs IAIN SyekhNurjati Cirebon.